29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Indonesia Kenjutan Sisa Musim Shopee Liga 1, Banyak Keajaiban Terjadi Dalam Berbagai Klub...

Kenjutan Sisa Musim Shopee Liga 1, Banyak Keajaiban Terjadi Dalam Berbagai Klub Indonesia

Setelah sekian lama mengalami penundaan akhirnya Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali pada awal bulan Oktober 2020. Selama masa penundaannya, ternyata banyak terjadi hal yang tidak terduga pada beberapa klub sepak bola Indonesia. Salah satu kasusnya yaitu pemain Paona Sitanggang dan Ferdinand Sinaga yang memilih untuk tinggalkan laga ini demi bermain di Liga 2.

Hal tersebut menjadi keputusan Ferdinand setelah ia menerima tawaran sebagai pemain pinjaman bersama PSMS Medan. Striker 31 tahun itu sebelumnya sempat membela PSM Makassar sejak 3 tahun lalu. Begitu juga dengan Sitanggang, gelandang 24 tahun tersebut rela untuk keluar dari Persik Kediri demi bergabung dengan PSMS.

Kejutan lainnya juga diberikan oleh Alberto Goncalves pada berita persepak bolaan. Ia dikabarkan akan dipinjam oleh klub Madura United sampai Liga 2 selesai pada akhir tahun 2020 ini. kabar mengejutkan ini disampaikan ketika ia masih memiliki kesempatan untuk ikut tampil di Liga 1. Namun setelah itu, pemain yang sudah jalani naturalisasi ini akan tetap bermain untuk Madura United.

Berdasarkan pernyataan Alberto saat wawancara, ia mengaku memang ada tawaran dari Sriwijaya FC, tetapi ia belum tahu pasti bagaimana kelanjutannya. Pasalnya hal tersebut tengah diurus oleh agennya. Ia juga menuturkan tidak ada masalah jika ia harus bermain pada Liga 2. Hal yang terpenting bagi Alberto adalah bekerja besama timnya.

Selain Alberto, ada juga klub asal Malang yaitu Arema FC yang kini ditinggal oleh pelatihnya. Sang pelatih Mario Gomez dikabarkan memutuskan untuk hengkang karena gagalnya negosiasi kembali. Kabarnya pelatih asal Argentina itu tidak setuju dengan adanya pemotongan setengah gaji atas saran dari PSSI.

Meski sang pelatih meninggalkan Arema FC, ia tetap berada pada dunia persepak bolaan. Kabar terbarunya Mario kini sudah bergabung bersama Borneo FC. Pasalnya saat itu Borneo FC juga secara kebetulan memutuskan kontrak dengan Edson Tavares. Padahal sang pelatih asla Brasil itu cukup kompeten, serta berhasil membawa Borneo FC berada pada posisi tiga klasemen.

Setelah Ditinggal Pelatih, Arema Juga Ditinggal Pemain Asing Hingga Adanya Invasi Pemain Muda Brasil

Setelah kabar keluarnya Mario Gomez, ternyata Arema juga harus menerima untuk ditinggal oeh sang pemain asing, Jonathan Bauman. Jonathan memutuskan untuk menghentikan kontrak kerjanya bersama Arema. Alasannya tidak jauh berbeda, pasalnya gaji pemain direncanakan akan dipotong sebanyak 50 persen.

Kabar dari Arema FC tidak berhenti sampai disitu, Arema memberi kejutan lainnya dengan keluarnya pemain asing asal Korea Selatan, Oh In-kyun. Berbeda dengan sebelumnya, sang gelandang memutuskan keluar karena ingin pensiu dari dunia persepakbolaan. Selain itu pemain lain juga masih keberatan dengan adanya putusan kotrak pemotongan gaji sebanyak 50%.

Disisi lain ada pula kabar yang cukup mencengagkan, lima pemai muda asing asal Brasil kabarnya akan jalankan naturalisasi. Kabarnya kelima pemain ini sudah bergabung bersama tiga klub Indonesia untuk bergabun di Liga 1 Shopee 2020. Tiga klub yang sudah dimasuki yaitu Madura United, Persija Jakarta dan Arema FC.

Kelima pemain yang sudah bergabung bersama klub Indonesia ini dikabarkan akan merapat untuk membela Indonesia pada Piala Dunia  U-20 2021. Berbagai kabar mengejutkan ini terjadi selama masa rehatnya dunia persepak bolaan Indonesia. Meski begitu, sepak bola Indonesia tetap diharapkan untuk terus maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mantan Pelatih Chelsea , Bujuk Willian Gabung Juventus

Masa depan willian Borges da silva di klub raksasa London utara, the blues Chelsea sedang tidak karuan, sang pemain ingin tinggalkan the...

Mulai Hari Ini, Jadwal Pertandingan Liga 1 dan Liga Dua Dihentikan Sementara

Ketua umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Mochamad Iriawan, atau yang lebih akrab disapa Iwan bule mengumumkan secara resmi bahwa gelaran...

Tak Mahal, Inilah Skenaria Barcelona dalam Penjualan Griezmann

Barcelona sepertinya akan sibuk dalam menghadapi jendela transfer musim panas mendatang. Hal tersebut dikarenakan mereka akan melakukan perombakan besar-besaran tehadap skuadnya, mereka...

5 Pemain Italia Beruntung Piala Eropa Ditunda

Keputusan Induk Sepak Bola Eropa atau UEFA untuk menunda perhelatan Piala Eropa 2020 hingga tahun depan membuat beberapa pemain dari Italia menyambut...