29 C
Indonesia
Wednesday, January 27, 2021
Home Berita Liga Indonesia Kenangan Penyanyi Legendaris Glenn Fredly Bersama Klub Sepak Bola Liga Indonesia

Kenangan Penyanyi Legendaris Glenn Fredly Bersama Klub Sepak Bola Liga Indonesia

Kabar duka kembali mengejutkan dunia hiburan tanah air, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu (8/4/20) kemarin. Kepergian Glenn tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak orang, termasuk dalam dunia sepak bola Indonesia. Berikut ini pemberitaan mengenai Glenn Fredly bersama beberapa klub sepak bola Indonesia:

  1. Glenn Pernah Menyampaikan Duka Cita Atas Berpulangnya Alfin Lestaluhu
    Diketahui beberapa waktu lalu seorang pemain sepak bola Indonesia bernama Alfin Lestaluhu meninggal dunia, karena penyakit yang sama dengan Glenn yaitu meningitis atau radang otak. Glenn menuliskan ucapan bela sungkawa yang mendalam “Resi in love Alfin Farhan Lestaluhu, terimakah telah mengharumkan sepak bola Indonesia U-16, terutama mengharumkan nama Maluku. Sioo sunggug Katong keilangan, hormat dan danke banyak Alfin buat inspirasinya,” tulis Glenn.
  2. Cerita Eks Persija Tentang Glenn Fredly Pernah Memimpikan Klub Liga 1 dari Maluku
    Imran Nahumarury seorang mantan pemain Persija, menceritakan bahwa Glenn pernah bermimpi melihat ada klub dari Maluku di Liga 1. Eks persija yang kini menjadi asisten pelatih PSIS Semarang itu pun merasakan duka yang mendalam atas kepergian musisi Glenn Fredly.

Imran dan Glenn sama-sama berasal dari maluku, Imran menceritakan bahwa Glenn adalah sosok yang begitu mencintai sepak bole Indonesia hingga memimpikan ada klub Liga 1 di daerah asalnya. “Sosok Glenn, ia orang yang sangat baik dan berjiwa sosial dan tidak pernah membeda-bedakan satu sama lain. Saya punya satu cerita menarik bersama Glenn mengenai sepak bola,” tutur Imran.

“Glen adalah salah seorang yang sangat mencintai sepak bola, dia juga dulu aktif bermain di Selebritis FC. Dia pernah bercita-cita ada klub profesional asa Maluku yang masuk Liga 1,” begitu imbuh Imran. Menurutnya, keinginan Glenn ini didasari oleh bakat-bakat dari Tanah Maluku yang bertalenta di bidang sepak bola ini. Glenn ingin putra-putra Maluku ikut berprestasi di dunia sepak bola Nasional, Glen adalah salah satu sosok yang menyadari bahwa sepak bola menjadi pemersatu kita semua.

Glenn Fredly menggambarkan sepak bola yang menjadi pemersatu dengan film Cahaya dari Timur (Beta Maluku). Film itu menceritakan tentang sepak bola yang menyatukan masyarakat, di tengah konflik antar Agama di daerah Tulehu. Glenn Fredly bertindak sebagai produser dalam film tersebut, dan sutradara dipegang oleh Angga Dwimas Sasongko.

  1. Cerita Gelandang PSIS yang Hidupnya Difilmkan oleh Glenn Fredly
    Finky Pasamba seorang gelandang dari Liga 1 PSIS Semarang, ternyata memiliki kenangan tersendiri bersama musisi mendiang Glenn Fredly. Finky dan Glenn sama-sama berasal dari Ambon, dalam film Cahaya dari Timur yang diproduseri oleh Glenn ternyata mengkisahkan tentang sosok Finky Pasamba.

Film tahun 2014 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko tersebut, mengisahkan putra-putra Maluku yang berjuang mengikuti kompetisi Piala Medco di Jakarta, meskipun di Maluku tengah terjadi konflik antar agama. Finky Pasamba sebagai sosok kisah nyata dari film tersebut, merupakan seorang kristen yang harus ikut berbaur dan belatih di Tulehu. Padahal Tulehu menjadi tempat konflik antar agama, yang mayoritasnya muslim.

“Ya kisah saya pernah dijadikan film oleh kakak Glen, itu kisah nyata waktu piala Medco 2006, dan kakak Glenn membuat filmnya tahun 2014” ungkap Finky Pasamba. “Saya ingat betul kakak Glenn orangnya baik dan ramah, beliau membuat film ini untuk memperlihatkan sepak bola mampu menyatukan kita semua,” imbuhnya.

Kepergian musisi Glenn Fredly memang menjadi duka yang mendalam, masyarakat dan orang-orang terdekatnya berharap mendiang Glenn sudah bahagia disana, karya-karyanya akan selalu terkenang dan tidak luput dari zaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Donny Van de Beek Bahagia di Ajax Amsterdam

Sebelumnya sempat ramai kabar yang mengatakan bahwa Manchester United dan Real Madrid meminati salah seorang pemain Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek....

Review Hasil Liga Europa Tanggal 13 Maret 2020

Liga Europa sudah mulai melangsungkan pertandingan leg 1 babak 16 besar. Pertandingan ini sendiri menjadi salah satu pertandingan penting sebelum melaju ke...

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah...

Rocco Commisso Tidak Yakin Liga Italia Akan Bisa Dilanjutkan

Dikarenakan kondisi Italia yang tidak kunjung membaik karena sebaran virus corona maka hingga saat ini bisa dikatakan bahwa nasib Serie A...