29 C
Indonesia
Friday, April 10, 2020
Home highlight Kemungkinan Bursa Transfer Liga Inggris Diperpanjang Hingga Januari Mendatang

Kemungkinan Bursa Transfer Liga Inggris Diperpanjang Hingga Januari Mendatang

Adanya pandemic akibat virus corona yang membuat jadwal kompetisi olahraga menjadi berantakan, Bursa Transfer Premier League pada awal musim mendatang bisa saja akan dibuka hingga bulan Januari 2021.

Para otoritas sepak bola Inggris yang kini sedang mencari jalan keluar mengenai kemungkinan virus covid 19 ini tak kunjung reda, mereka mengambil langkah untuk menunda sleuruh jadwal pertandingan sepak bola selama waktu yang belum bisa ditentukan.

Situasi seperti ini disebut dapat menyebabkan sebuah kekacauan pada gelaran bursa transfer awal musim di Liga Inggris nanti yang rencananya akan dibuka pada bulan Juli hingga Agustus mendatang.

Menurut kabar yang dilansir dari Mirror bahwa klub yang berlaga di Liga Inggris sudah membahas mengenai perpanjangan durasi bursa transfer hingga tahun depan, namun pihak Liga sendiri masih berusaha mencari alternative dengan meminimalisir kemungkinan buruk.

Hal ini juga masih menjadi polemic, karena pemain yang kontraknya berakhir hingga 30 Juni akan menghadapi masa depan yang kurang pasti. Maka dari itu, seluruh pemangku kebijakan di Liga Inggris masih mencari jalan keluar, terutama mengenai deadline transfer pemain yang berakhir tanggal 31 Agustus harus dirubah.

Namun pengubahan jendela transfer pada tahun mendatang juga bukan tanpa resiko, sebab hal ini mengakibatkan ajang sepak bola paling tenar sejagat ini hanya akan berakhir dengan satu jendela transfer raksasa, dan satu lagi merupakan transfer gratis.

FIFA selaku federasi sepak bola dunia dan juga sebagai pihak yang memiliki aturan mengenai transfer pemain juga andil dalam mencari jalan keluar. Mereka kini tengah membentuk Kelompok Kerja yang khusus ditugaskan untuk membahas mengenai transfer pemain sekaligus melihat durasi kontrak pemain yang akan habis pada akhir musim. Kelompok Kerja ini juga secara rutin berhubungan dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Liga Premier serta EFL.

Selain klub, pemain dan liga, agen dari pemain juga mengeluhkan sebab tidak adanya kepastian mengenai bursa transfer akan berjalan akibat pandemic ini.

“Pada tanggal 18 Maret 2020, Biro Dewan FIFA memutuskan untuk membentuk sebuah kelompok kerja konfederasi FIFA yang khusus untuk menanggapi masalah akibat covid 19,” ujar seorang juru bicara yang ditugaskan FIFA ketika wawancara bersama Mirror Sport.

“Kelompok Kerja konfederasi FIFA ini juga akan menilai tentang perlunya amandemen atau dispensasi sementara terhadap peraturan FIFA dengan status dan transfer pemain untuk melindungi kontrak pemain dan klub, serta guna menyesuaikan periode registrasi pemain,” ujar sang juru bicara tersebut menambahkan.

“Pekerjaan tersebut sudah dimulai dan akan dilakukan dengan cara konsultasi dengan seluruh pemangku kebijakan utama, termasuk dengan konfederasi, klub, liga, asosiasi anggota serta pemain,” ucapnya sambil mengakhiri.

Sementara itu, akibat mewabahnya virus corona dimana-mana. Liga Inggris yang sempat disetop sementara, dijadwalkan akan dilanjutkan pada 30 April mendatang. Namun ini juga dengan catatan bahwa virus corona sudah meredam.

Liga Inggris sendiri sudah memasuki pekan ke 29 dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen yang hanya mengalami 1 kekalahan dan 1 hasil imbang dengan sisa pertandingan lain diraih dengan kemenangan. Hasil tersebut mengantarkan klub asuhan Jurgen Klopp meraih 82 point dan terpaut 25 point dari Manchester City yang berada di posisi runner up dengan 57 pointnya. The Reds sendiri hanya membutuhkan 6 angka lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris dibawa pulang ke Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah...

Kemiripan Juergen Klopp dengan Bill Shankly

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan jika Juergen Klopp sangat cocok dengan skuad The Reds dan dirinya dianggap memiliki beberapa kemiripan dengan...

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan...

Recent Comments