29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Inggris Kemungkinan 9 Pemain Yang Akan Dilepas Liverpool Musim Depan

Kemungkinan 9 Pemain Yang Akan Dilepas Liverpool Musim Depan

Sekitar 9 pemain dari squad The Reds memiliki potensi untuk dilepas pada bursa transfer akhir musim mendatang. Pada gelaran musim ini, klub yang dinahkodai oleh Jurgen Klopp ini menjadi salah satu klub yang memiliki komposisi komplit dari seluruh lini. Bahkan hampir sebagian besar dari komposisi pemain cadangannya pun memiliki kualitas yang mumpuni.

Kelengkapan klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini membuat mereka berhasil menjadi sebuah tim yang paling konsisten penampilannya dan sudah hampir dipastikan akan meraih gelar juara Premier League. Kemungkinan ini sudah sangat jelas berada di depan mata, karena sebagai pemuncak klasemen, Liverpool sudah terpaut 25 angka dari kompetitornya di posisi runner up yakni Manchester City.

Namun saying, Tim Merseyside ini gagal untuk mengulangi kisah apik menyabet gelar juara Liga Champions seperti musim sebelumnya. Sebab mereka harus tersingkir pada babak 16 besar pada Liga Champions musim ini.

Maka dengan hanya memiliki satu peluang meraih gelar yang tersisa, management dan tim pelatih kemungkinan akan mengurangi personel tim pada gelaran kompetisi musim mendatang. Dilansir dari Liverpool Echo bahwa Adrian menjadi pemain pertama yang masuk ke dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer mandating. Pada awal musi, ini, Adrian sebenarnya banyak menuai pujian namun kini ia malah banyak mendapatkan hujatan.

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini sebenarnya sempat melakukan aksi heroic pada ajang Piala Super Eropa, namun hal tersebut kemudian sirna setelah ia melakukan banyak blunder pada dua minggu lalu. Penjaga gawang asal Spanyol ini juga menjadi salah satu faktor The Reds gagal lolos di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Blunder yang dilakukan penjaga gawang berusia 33 tahun ini lah yang membuat Atletico Madrid kembali bangkit usai tertinggal dengan skor 2-0 di kandang The Reds. Los Merengeus ini justru berhasil membalikan skor menjadi 2-3 untuk kemenangan Atletico di akhir pertandingan. Yang mana hasil tersebut membuat The Reds tersingkir di babak 16 besar dengan agregat 2-4 di depan publiknya sendiri.

Meskipun memiliki kualitas yang tidak terlalu jelek, namun dosa yang dilakukan pemain bernama lengkap Adrian San Miguel del Castillo ini seolah tidak dapat diampuni. Hal serupa juga sempat dilakukan oleh Loris Kairus pada laga final Liga Champions tahun 2018 saat melakukan blunder kontra Real Madrid.

Penjaga gawang asal Jerman itu yang selama ini sering menjadi pemain buangan dengan status sebagai pemain pinjaman ini juga kemungkinan akan dilepas juga pada akhir musim. Nasibnya di squad The Reds akan sama dengan Adrian.

Selain memiliki dua penjaga gawang yang melakukan blunder pada pertandingan yang terbilang krusial bagi The Reds, mereka juga kemungkinan akan melepas Dejan Lovren. Kepindahan pemain yang mengisi lini belakang The Reds asal Kroasia ini juga sepertinya tidak akan terhindarkan usai dirinya gagal untuk bersaing dengan Joel Matip.

Sedangkan untuk 6 pemain yang juga bakal hengkang dari Anfield lainnya yakni Marco Grujic, Harry Wilson, Naby Keita, Divock Origi, Georgino Wijnaldum serta Xherdan Shaqiri. Sementara itu, Liverpool kini tengah menduduki puncak klasemen Premier League dengan torehan 82 point atau selisih 25 angka dari kompetitornya di posisi runner up, Manchester City dengan 52 point.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Nasib Liga Inggris 2020 Bergantung Pada Wabah Covid-19

Inggris- pada tanggal 25 Maret 2020 perdana mentri inggris, Boris Johnson telah mendeklarasikan kepada seluruh warga inggris untuk melakukan isolasi atau...

Ini Jawaban Tidak Terduga Suarez Saat Ditanya Tentang Pneyesalan

Luis Suarez akhirnya berpamitan pada pihak Bareclona, setelah dirinya dinyatakan resmi bergabung dengan Atletico Madrid. Dalam wawancara perpisahannya, Suarez ditanyai tentang apakah...

FIFA Ajukan Izin Agar Italia Perbolehkan Suporter Kembali ke Stadion

Giannu Infantino delaku Presiden FIFA, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Guiseppe Conte, yang merupakan Perdana Mentri Italia. Dalam pertemuan tersebut Infintiano meminta...

Habis Masa Peminjaman Di Arsenal, Dani Ceballos Akan Kembali Ke Spanyol

Setelah masa peminjaman selesai, gelandang arsenal dani Ceballos tidak akan berada kembali ke skuad asuhan mikel arteta ini dan sang pemain berusia...