29 C
Indonesia
Wednesday, July 8, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Kaya Prestasi! Ini Pesepakbola dengan Koleksi Piala Terbanyak

Kaya Prestasi! Ini Pesepakbola dengan Koleksi Piala Terbanyak

Piala adalah impian semua pesepakbola. Tentu saja semua bintang dunia selalu mengejar untuk dapat meraih gelar juara yang terbaik. Kalau sampai saat ini sudah ada beberapa pemain dengan koleksi gelar terbanyak. Gelar yang diraih sampai banyak tentu akan membutuhkan waktu yang sangat panjang. Bahkan harus menanti sampai puluhan tahun atau bahkan sampai waktunya pensiun nanti.

Beberapa pemain dengan raihan gelar terbanyak sendiri ada di seluruh dunia. Misalnya untuk pemain pertama yaitu Dani Alves. Pemain asal Brasil yang sudah berumur 36 tahun ini elah meraih gelar sebanyak 42 trofi sepanjang karirnya. Bahkan ia sekarang juga masih aktif bermain untuk Sao Paulo di liga Brasil. Hal ini membuat peluangnya untuk meraih gelar selanjutnya akan lebih terbuka lagi.

Untuk beberapa gelar yang sudah diraih ALves sendiri berupa gelar timnas dan gelar pribadi bersama semua klub yang pernah ia bela. Misalya saja untuk gelar yang cukup terhormat adalah Copa America saat ia membela timnas brasil. Sementara itu untuk trofi yang paling banyak sebenarnya adalah La Liga yang ia raih bersama Barcelona. Dabi Alves juga pernah meraih gelar Liga Champions bersama Barca.

Pemain dengan koleksi piala terbanyak selanjutnya adalah Hossam Hassan. Saya yakin masih banyak yang belum mengetahui tentang pemain berkebangsaan Mesir ini. Terlebih lagi Hossam memang sama sekali belum pernah meraih gelar di Eropa dan tidak membeli klub besar di daratan Eropa. Tapi sebenarnya Hossam sendiri pernah bersinar di tahun 90-an sehingga jadi idola banyak orang.

Gelar yang pernah ia raih salah satunya adalah saat timnas Mesir juara Piala Afrika tahun 2006. Gelar tersebut sendiri secara resmi masuk ke dalam koleksi trofi ke 41. Sebenarnya karena punya kemampuan yang sangat baik, maka ia pernah berkarir di Yunani dan Swiss. Akan tetapi yang cukup disayangkan tidak meraih gelar juara karena tim yang dibelanya cukup kesulitan menghadapi tim yang lebih besar.

Sementara itu piala terbanyak juga pernah diraih Ibrahim Hassan. Benar sekali seperti namanya dia merupakan saudara kembar Hossam Hassan. Akan tetapi disini bedanya ia memiliki posisi sebagai bek kanan. Kenapa ia bisa meraih banyak torfi? Kemungkinan besar juga karena Ibrahim memang selalu bermain dengan klub yang sama dengan Hossam. Jadi trofinya memang tidak beda terlalu jauh.

Disini yang membedakan antara keduanya adalah berbeda nasib di timnas Mesir. Dimana Ibrahim cukup telat bergabung dengan timnas. Karena telat bergabung dengan timnas inilah ia belum sempat mengelami gelar juara bersama dengan Mesir. Maka dari itu gelarnya sampai saat ini hanya mencapai 37 trofi saja.

Pemain dengan gear juara terbanyak selanjutnya adalah Sherrer Maxwell. Pemain asal Brasil ini sebelum ia pensium telah memiliki sebanyak 37 piala gelar juara. Berbagai gelar tersebut dapat ia raih dengan 17 tahun masa bermainnya. Berbagai gelar tersebut sendiri adalah trofi saat masih bermain di Brasil, Ajax, Barcelona, PSG paling banyak. Tapi yang disayangkan memang tidak meraih gelar internasional.

Terakhir ada Andres Iniesta. Ia juga sudah memiliki 37 trofi sepanjang berkariri didunia sepakbola. Untuk trofi paling banyak diraih adalah saat bersama Barcelona 32 trofi. Sementara itu 5 trofi lain untuk timnas,baik saat juara piala dunia ataupun piala eropa. Karena Iniesta dan Alves masih bermain, maka kita tunggu saja gelar yang mereka raih selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...

Recent Comments