29 C
Indonesia
Friday, April 10, 2020
Home highlight Karir Mourinho Semakin Menurun, Ini Penyebabnya!

Karir Mourinho Semakin Menurun, Ini Penyebabnya!

Dalam beberapa dekade terakhir mungkin nama Mourinho masih banyak diagungkan berbagai pihak. Terutama saat ia menukangi beberapa tim hebat macam Inter Milan dan Chelsea di masa lalu. Akan tetapi ternyata lain dengan sekarang yang sangat menurun baik dalam performa ataupun prestasinya. Maka dari itu bukan hal yang salah apabila kita menyebut jika Mou sedang mengalami penurunan.

Penurunan performa memang tidak langsung ditunjukan oleh Mou. Dimana seringkali ia bagus dalam musim pertama akan tetapi gagal di musim kedunya. Hal inilah yang membuat pelatih asal Portugal ini di klub-klub sebelumnya seringkali dipecat. Terlebih lagi penurunan permainan yang sangat besar memang selalu terjadi. Tidak heran kemampuan Mou dalam meracik sebuah tim sudah mulai diragukan.

Dan menurut data yang sudaha da saat ini, ternyata memang ada beberapa alasan kenapa Mourinho karirnya makin meredup. Misalnya saja adalah tidak dipercaya lagi oleh klub. Hal ini bisa dilihat apabila penampilan anak asuh Mou di suatu tim mengalami penurunan. Penurunan yang ditunjukan ini sendiri kemudian diberengi dengan sokongan dana pada Mou yang malahan semakin menipis.

Penurunan yang ditunjukan oleh Mou belakangan ini juga karena ia melatih klub yang memiliki skuad yang tidak kuat. Misalnya saat di MU, ia tidak punya banyak pilihan terutama di musim kedunya melatih. Begitu pula saat sebelumnya melatih Chelsea. Selain itu kalau sekarang saat main di Spurs, Mou juga tidak dalam kondisi yang baik karena punya skuad peninggalan yang tidak bagus dalam performa.

Hal tersebut tentu masih bisa diperbaiki dengan melakukan lebih banyak perbaikan dan kekompakan tim. Lain halnya saat ia sering melakukan banyak kontroversi, ini yang membuat penurunan permainan timnya sangat anjlok. Memang dalam beberapa kasus bisa dibilang Mou sering gaduh dengan pemainnya sendiri. Misalnya sikap yang ia tunjukan kepada Luke Shaw dan Tanguy Ndombele.

Faktor dalam diri Mou memang jadi salah satu bagian buruk performa dia. Mourinho dianggap tidak memiliki taktik yang baik. Beberapa pandit menyatakan kalau Mou adalah pelatih yang miskin taktik. Hal ini bisa dilihat dari permainan yang mengandalkan kolektifitas tim dan pragmatis. Sifat pragmatis atau yang penting menang dari Mou ini yang banyak membuat ia jadi kurang disegani lagi saat ini.

Terlebih lagi sudah banyak pelatih dan klub yang tahu gaya main Mou. Menjadi pelatih yang sukses dari zaman dulu memang jadi suatu hal yang sulit untuk Mou. Terlebih lagi taktik yang ia pakai dari zaman dulu sampai sekarang memang membutuhkan skuad bertabur bintang yang lebih kuat. Apabila skuad yang dimiliki oleh Mou ternyata kurang kuat, tentu bakalan kesulitan saat bersaing dengan klub lain.

Faktor kurang beruntung yang dimiliki oleh Mou dalam beberapa musim terakhir memang membuat kapasitasnya sebagai pelatih besar mulai dipertanyakan kembali. Tapi kemungkinan Mou untuk bangkit sendiri bukan hal yang tidak mungkin. Apalagi ia saat ini mulai berpikir keras setelah terakhir kali dipecat oleh Manchester United. Ia dinilai sudah berpikir mengenai banyak taktik baru.

Untuk saat ini masih melatih klub asal liga Inggris, Tottenham Hotspurs. Dan sayangnya meskipun pas pertama datang langsung memberikan dampak positif, akan tetapi sekarang tidak dalam kondisi yang bagus. Terlebih lagi banyak pemain Spurs terutama lini depan yang cedera. Dengan semua hal ini, kita tunggu saja kebangkitan Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah...

Kemiripan Juergen Klopp dengan Bill Shankly

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan jika Juergen Klopp sangat cocok dengan skuad The Reds dan dirinya dianggap memiliki beberapa kemiripan dengan...

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan...

Recent Comments