29 C
Indonesia
Thursday, July 16, 2020
Home Berita Liga Italia Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan melepas pemain. Awal mulanya, Juventus hanya berencana untuk menjual Cristiano Ronaldo. Tetapi jika gagal, Juve memikirkan untuk menjual Aaron Ramsey.

Wabah virus Corona yang tengah melanda dunia, termasuk Italia yang diserang wabah. Saat ini klub- klub di Italia berpotensi besar mengalami kesusahan finansial. Baru- baru ini, Juventus apalagi mengumumkan sudah bersepakat dengan para pemain serta staf untuk melakukan pemotongan gaji sehingga klub dapat berhemat sampai puluhan juta euro.


Il Messaggero menyebut saatu Juventus tengah memikirkan untuk melepas Ronaldo karena pemain asal Portugal itu menyumbang beban gaji yang teramat besar, ialah 31 juta euro per musim. Keputusan untuk menjual Ronaldo akan diambil Juventus bila keadaan keuangan mereka terus memburuk ke depannya. Bila menjual Ronaldo, Juventus dapat mendapatkan dana segar sampai 70 juta euro serta memangkas anggaran gaji pemain secara signifikan pada musim depan
Walaupun demikian, melepas Ronaldo bukanlah masalah gampang untuk Juventus. Harga mahal dapat membuat klub peminat Ronaldo pikir- pikir untuk memboyong CR7.

Beberapa prediksi, Juventus juga diklaim telah menyiapkan rencana alternatif, yaitu dengan menjual Ramsey yang juga mempunyai beban gaji lumayan besar di skuad Bianconeri. Ramsey sendiri baru bergabung dengan Juventus sejak awal musim ini, saat dia direkrut secara gratis usai kontraknya bersama Arsenal habis.

Pandemi virus corona covid- 19 benar benar sangat berakibat kurang baik untuk klub- klub Eropa. Apalagi Juventus jadi salah satunya klub yang ekonominya tersendat akibat wabah ini. Dilansir dari Sports Mole, akibat krisis keuangan yang mereka alami, Juventus berencana bakal melepas Cristiano Ronaldo. Klub asal Italia itu khawatir tidak sanggup membayar upah pemain berumur 35 tahun tersebut.

Ronaldo masih memiliki kontrak bersama Juventus sampai 30 Juni 2022. Tetapi, pemain Timnas Portugal tersebut telah bersedia memotong gajinya demi menolong keuangan Juventus. Tetapi, pendapatan Ronaldo, walaupun telah dipotong, masih dikira sangat besar untuk Juventus.seperti yang kita tahu, nilai kontrak Ronaldo selama setahun di Juventus berada di angka 27 juta pounds.

Dengan krisis finansial, tidak ada pendapatan dari hak siar sampai sponsor, Juventus terpaksa menjual Ronaldo dengan harga murah. Sang Nyonya Tua membandrol Ronaldo dengan harga 63 juta poundsterling. Apabila dilihat, Juventus akan mengalami kerugian. Pasalnya, mereka membeli pacar Georgina Rodriguez itu dari Real Madrid pada 2018 dengan harga 100 juta poundsterling.

Dengan harga yang murah, Ronaldo saat ini sedang diamati 2 klub top Eropa, Paris Saint- Germain (PSG) serta Manchester United (MU), yang sempat jadi klubnya pada 2003 sampai 2009. Ronaldo disiapkan PSG untuk mengestimasi kepindahan Neymar pada musim panas mendatang. Neymar telah kesekian kali berkata bakal kembali ke Barcelona.

Kita lihat saja akan kah Ronaldo pindah dari Juventus dan dimanakah dia akan berlabuh pasti nama kebintangan Cristiano Ronaldo di mata pecinta sepakbola menjadi alasan menarik menunggu akankah Ronaldo jadi pindah dari Juventus, pemain Portugal itu memang sudah tidak lagi berumur muda lagi. Namun kemampuannya dan konsistensinya masih cukup dan masih handal dalam tugas mencetak gol, tenaga Ronaldo juga masih sangat dibutuhkan untuk klub klub yang ingin merektutnya.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Alasan Besarnya Perubahan Chelsea

Chelsea kita ketahui dari dulu adalah salah satu klub kuat asal Inggris yang sudah banyak meraih trofi bergensi sampai saat ini. Dikenal...

Menjelang Lawan Arema, PSIS Fokus Memperbaiki Penguasaan Bola

Dragan Djukanovic, sang pelatih PSIS Semarang, kini sedang fokus untuk memperbaiki penguasaan bola pada skuadnya dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion...

Sejarah dan Sepak Terjang PSM Makasar Di Liga Indonesia Menjadi Tim yang Menakutkan

PSM Makassar merupakan klub tertua di Indonesia. Pamor Juku Eja sebagai peraih 5 trofi juara masa Perserikatan tidak sempat pudar. Klub yang...

Legenda Pemain Sepak Bola Milan Positive Corona

Pesepak bola legenda AC Milan dan Tim Nasional Italy, Paolo Maldini dikabarkan terkena virus corona. Namun ia optimis bahwa dirinya akan sembuh...