29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Indonesia Kapten Arema FC Yang Ditakuti Lawan Mainnya

Kapten Arema FC Yang Ditakuti Lawan Mainnya

Arema kini telah berkembang menjadi klub besar liga yang ada negara Indonesia. Apalagi yang pernah menjadi kapten dalam tim Arema ini sangat ditakuti bagi lawan main yang bertanding dengan Arema FC. Dalam menempuh perjalanannya tentunya sudah pernah menjadi tim yang bersinar, namun tidak luput juga menjadi tim yang biasa-biasa saja. Hal inilah yang membuat Singo Edan mempunyai karakter permainan yang berbeda pada setiap musimnya.

Akan tetapi, dibelakang layer perubahan karakter bermain tim Arema FC, yakni permainan yang luar biasa yang menjadi peminat pendukung dari tim Arema FC ini. Dan ada juga beberapa pemain sepak bola tim Arema ini yang memiliki karakter ngotot. Akan tetapi, ada beberapa diantara mereka yang juga dikenal sebagai pemain yang bisa memberikan tekanan yang besar kepada tim lawan main, terutama bagi pemain yang pernah mengenakan ban kapten di lengannya. Dimana hal tersebut menandakan bahwa dirinya memiliki sikap kepemimpinan yang kuat dan mampu mempengaruhi teman-teman anggotanya didalam tim Arema ini menjadi mengerikan bagi lawan main.

Posisi pertama diduduki oleh Hamka Hamzah, hamper setiap tim yang dibelanya, dia selalu menjadi kapten dan terpilih menjadi pemimpin di lapangan. Saat dia masih muda, dia juga dikenal sebagai sosok pemain sepak bola yang nakal, sehingga hal ini membuat dirinya sering mengeluarkan emosinya ketika bermain sepak bola di lapangan.

Dia mulai bergabung bersama tim Arema pada tahun 2016 silam dan pada tahun 2018-2019 dia mulai bisa mengatur emosinya, namun dia masih saja kapten yang sangat disegani lawan mainnya. Meskipun performa dia di Arema tidak secepat dulu, namun dia tetap bisa jeli dalam memotong bola.

Nah, perlu kamu ketahui juga jika didalam permainan terdapat striker yang membuat dirinya risih maka dia, maka dia akan melakukan intimidasi serta ancaman diluar penglihatan wasit supaya lawan mainnya kehilangan konsentrasi. Dia juga bahkan mengakui bahwa dirinya merupakan sosok yang keras, hal ini muncul akibat pergaulan masa kecil dirinya di Makassar.

Di Makassar Hamka Hamzah banyak banyak bergaul dengan preman yang mengakibatkan dirinya memiliki sikap yang keras dan sampai terbawa ke lapangan. Namun, beruntung, hal tersebut diimbangi dengan prestasi yang dia peroleh, sehingga dia dijadikan sebagai andalan lini belakang timnas Indonesia.

Selain Hamka Hamzah, ada kapten yang juga ditakuti oleh lawan main, yaitu Pierre Njanka, dia berasal dari Kamerun. Dirinya juga pernah bermain di kancah tertinggi sepak bola, Piala Dunia pada tahun 1998 serta di tahun 2002. Njanka Pierre sebelumnya berada di tim Persija pada tahun 2009/2010. Serta langsung mendapatkan jabatann seorang kapten tim Arema. Didalam tim Arema dia mendapatkan julukan papa yang menandakan bahwa dia memang sangat dihormati dalam tim.Saar Njanka di lapangan, dia menjadi stopper yang tangguh, didukung dengan badan yang tinggi dan besar membuat lawan main akan sulit melewati dirinya.

Tatapan mata yang dimiliki oleh Njanka ini sangat tajam serta ekspresi yang dingin sehingga membuat tegang lawan mainnya dilapangan. Dia juga telah membawa tim Arema meraih juara ISL di tahun 2010. Namun, pada tahun 2011 dia memilih untuk keluar dari Arema.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Luka Jovic Minta Maaf Karena Langgar Aturan Isolasi Serbia

Akhir-akhir ini kita tahu bahwa nama sosok penyerang Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic, tengah menjadi perbincangan. Luka menjadi sorotan lantaran beberapa...

Cedera Tulang Rusuk, Sandi Sute Pun Terancam Absen Dalam 9 Laga Persija Di Shopee Liga 1

Hanya tinggal beberapa hari menjelang laga Shopee Liga 1 sebuah kabar buruk pun dating dari Persija Jakarta. Dimana persija Jakarta atau tim...

MU Siap Tampung Gareth Bale

Manchester United sepertinya masih belum menyerah juga untuk bisa memboyong Gareth Bale ke skuad mereka. Kabarnya mereka siap merekrut penyerang sayap Real...

Alexis Sanchez Dapat Mendapatkan Gaji 22 milyar, Sebagai Bonus Loyalitas MU

Alexis sanchez sekarang berada dalam masa peminjamannya dengan klub raksasa serie a italia inter milan ,yang dipinjamkan Manchester united selama satu musim...