29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Liga Italia Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar 4-1 atas Torino.

Sabtu 4 Juli 2020 WIB, Juventus menjamu Torino di Alianz  Stadium. Sedari babak pertama Juventus memang tampil menyerang, mereka berhasil mengusai permainan dan memimpin dengan skor 2-1, berkat gol dari Dybala, dan Juan Cuardrado. Sedangkan Torino membalas lewat tendangan pinalti yang dilakukan oleh Andrea Belotti.

Di babak kedua Juventus masih sangat agresif, mereka berhasil kembali menceploskan gol-gol di gawang Torino melalui tendangan yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo serta satu gol bunuh diri dari Koffi Djidji.

Berkat kemenangan tersebut saat ini Juventus memiliki koleksi 75 poin, dan semakin nyaman di puncak klasemen sementara Serie A.  Sedangkan Torino yang tidak mendapat tambahan angka kini masih bertahan di peringkat 15 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus menunjukkan penampilan impresif sejak awal kickoff,bahkan Paulo Dybala mampu mencetak gol pertama untuk Juventus pada menit ke 3. Berkat kelihaian Dybala meliuk-liuk di area kotak pinalti Juventus unggul 1-0 atas Torino.

Pada menit ke 11 Juventus nyaris menambah gol. Kala itu Rodrigo Bentancur menyambar bola dengan menggunakan heading, namun sayang sundulannya masih melebar dari gawang target tujuan.

Torino mendapatkan kesempatan keduanya pada menit ke 16, mereka melakukan ancaman dengan menggunakan tembakan dari kaku Armando Izzo, namun sayang percobaan tersebut masih melebar dari gawang milik Juventus.

Juventus akhirnya berhasil menggandakan gol di menit ke 29. Gol kedua tersebut tercipta berkat serangan balik yang dibangun oleh Ronaldo dkk dengan apik. Ronaldo kala itu memberikan asisst pada Cuardrado, dan beruntung pemain berkebangsaan Colombia tersebut mampu memanfaatkan kesempatan dengan sangat apik. Juventus unggul 2-0

Tertinggal 2 gol membuat Torino mencoba untuk bangkit, mereka pelan namun pasti terus meningkatkan intensitas serangan. Berkat serangan yang terbilang cukup mengganas tersebut membuat mereka akhirnya mendapatkan keberuntungan hadiah pinalti dari wasit, karena Mathijs de Ligt terlihat melakukan handball dengan tidak sengaja.

Torino menunjuk Andrea Belotti sebagai eksekutor dalam tendangan pinalti tersebut, beruntung kapten Torino tersebut melakukan tugasnya dengan apik sehingga dapat memangkas ketertinggalan mereka menjadi 2-1.

Di babak kedua ternyata Torino memulai dengan begitu apik, mereka mengupayakan banyak serangan, bahkan sampai membuat Juventus kelimpungan di 10 menit pertama pada paruh kedua. Dalam 10 menit tersebut bahkan Torino berhasil melakukan 5 kali tembakan pada gawang yang dijaga oleh Buffon.

Terlalu asyik dengan serangan yang mereka lakukan lini pertahanan Torino justru lengah. Karenanya Juventus yang mampu memanfaatkan hal tersebut dengan apik mampu mengambil celah dan membobol gawang tim tamu untuk kali ke tiga. Pada menit ke 61 tersebut Ronaldo menunjukkan skill tendangan bebasnya, dan bola tersebut mampu dengan mulus menggetarkan gawang Torino. Juventus kembali menjauh dengan skor 3-1.

Pada menit ke 66 Paulo Dybala nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Namun sayang tendangan jara dekat yang dilakukan oleh Dybala tersebut mampu digagalkan oleh Sirigu, dan gagal berbuah gol.

Gol penutup Juventus di cetak oleh Koffi Djidji pada menit ke 87. Gol bunuh diri tersebut tercetak karena sang pemain gagal melakukan antisipasi atas umpan silang yang diberikan oleh Douglas Costa. Juventus menang 4-1 atas Torino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juni Nanti Kebijakan Transfer Barcelona Pilih Pemain Berstatus Gratis, Ada Apa Semua Ini

Kebijakan transfer Barcelona dalam 2 sampai 3 masa terakhir sering menuai kritik. alhasil, Blaugrana hendak mempraktikkan kebijakan mendatangkan para pemain gratis agent...

Prediksi Bola Celtic vs AC Milan, 23 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Celtic FC:Celtic FC saat ini berdiri di peringkat 2 klasmen sementara Scottish Premier League dengan torehan 25 poin. Dalam...

Barcelona Terancam Kehilangan Ter Stegen

Barcelona terancam kehilangan penjaga gawang andalan mereka, Marc-Andre Ter Stegen. Kiper yang berusia 27 tahun itu kabarnya telah menunda perpanjangan kontraknya di...

Ini Komentar Julian Nagelsmann Soal Tim-nya Yang Gagal ke Final

Dalam babak semifinal Liga Champions, RB Leipzig gagal memenangkan laga kontra Parsi Saint Germain, karena hal ini maka mereka juga gagal mendapatkan...