29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Berita Kalahkan Porto, Performa Liverpool Tetap Mengkhawatirkan

Kalahkan Porto, Performa Liverpool Tetap Mengkhawatirkan

Beberapa penggemar Liverpool lewat Twitter mengomentari Thiago Alcantara setelah penampilannya dalam kemenangan The Reds atas Porto di Liga Champions di Anfield pada hari Rabu dini hari WIB.

Jurgen Klopp melanjutkan kampanye penyisihan tim yang sempurna dan menjadikannya 5 kemenangan dari 5. Mereka mengalahkan tim Portugal 2- 0 di Merseyside, dengan Mohamed Salah menggandakan keunggulan setelah Thiago berikan Liverpool keunggulan.

Dengan tempat di babak sistem gugur telah dipastikan, Klopp sanggup membuat beberapa pergantian untuk kontes. Tetapi Thiago tercantum di antara mereka yang mempertahankan letaknya di tengah halaman.

Ia dapat dibilang pemain terbaik di lapangan selama babak awal tanpa gol. Dan ia memperoleh hadiahnya untuk penampilan itu cuma 7 menit setelah sela waktu saat ia membongkar kebuntuan.

Sesungguhnya, pemain berumur 30 tahun itu menciptakan salah satu serbuan sangat keterlaluan yang bisa jadi sempat dilihat Kop.

Entah gimana Steven Gerrard versus Olympiacos dan Steven Gerrard versus West Ham keduanya digulung jadi satu gol.

Thiago keluar 10 menit setelah itu, digantikan oleh Jordan Henderson. Nyatanya jadi ciri kalau Klopp mau buatnya senantiasa fresh untuk pertandingan hari Sabtu dengan Southampton.

Tidak mengherankan, banyak di media sosial bersikeras kalau Thiago mencetak salah satu gol terbaik yang sempat mereka amati.

Namun banyak juga yang merasa kalau ia sudah menciptakan masterclass selama game. Sangat luar biasa setelah penampilan seperti itu untuk berpikir kalau Thiago sudah menerima begitu banyak kritik semenjak tiba ke Liga Premier.

Michael Owen berkata pemain Liverpool Ibrahima Konate mengkhawatirkannya setelah penampilan bek tersebut di babak awal melawan Porto di Liga Champions. Pertandingan berlangsung tanpa gol saat turun minum, namun tim tamu mempunyai beberapa kesempatan untuk mengetuai di 45 menit awal. Konate dipesan pada ciri setengah jam untuk tantangan ke sisi Mario. Dan kesalahan pemain berumur 22 tahun itu menciptakan beberapa kesempatan untuk Porto.

Menurut cendekiawan dan mantan striker The Reds Owen, butuh ada komunikasi yang lebih baik antara Konate dan rekannya di bek tengah Joel Matip.

“Beberapa kali di situ, kami melupakan satu ataupun 2 putaran yang dapat kami tunjukkan di mana orang- orang berada di belakangnya, jadi aku pikir mereka wajib berjaga- jaga tanpa[Virgil] Van Dijk di situ.

“Komunikasi bisa jadi jadi kunci di antara mereka. Mereka tidak menyangka aku sebagai 2 pemain, Matip dan Konate, yang akan banyak berdialog satu sama lain.

“Mereka nampak sedikit rentan. Mereka butuh memperketat itu.”

Van Dijk diistirahatkan oleh manajer Jurgen Klopp mengingat The Reds telah lolos ke babak sistem gugur.

Pertandingan malam ini merupakan penampilan awal Konate di Liga Champions musim ini, namun kelima dari kampanye di seluruh kompetisi.

Mantan bintang Liverpool Fabio Aurelio sudah berbagi gimana ruang ganti bereaksi terhadap perkata kenyataan Rafa Benitez yang populer pada tahun 2009.

Benitez melontarkan perkata agresif emosional selama konferensi pers di musim 2008/ 09 di tengah perburuan gelar yang berapi- api dengan rival Manchester United.

The Reds berada di puncak klasemen pada saat itu dan pelatih asal Spanyol itu menjawab pendapat yang terbuat oleh manajer United saat itu Sir Alex Ferguson menimpa catatan pertandingan.

Aurelio saat ini sudah mengatakan asumsi tim terhadap perkata agresif dan gimana perihal itu mendesak tim untuk bergerak maju, walaupun United kesimpulannya mengalahkan Liverpool untuk gelar di akhir musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Tahun Bersejarah, Kala Persebaya dan Persik Tanding Di Liga Musim 2020

Persebaya dan Persik akhirnya dipertemukan di lapangan pada Liga 1 musim tahun ini, tercatat telah 10 tahun Peribaya dan Persik tak pernah...

Meski Jarang Bermain, 5 Pesepak Bola Ini Banyak Mengoleksi Trofi

Memenangkan banyak penghargaan menjadi tujuan utama pesepak bola profesional. Tak hanya gelar individu, melainkan juga trofi bersama tim yang dibelanya. Namun, ada...

Ole Tekankan Marcus Sudah Membaik

Marcus Rashford memang menerima beberapa kritik atas penampilannya di awal musim, tetapi kemungkinan dia berjuang seperti anggota tim lainnya setelah istirahat musim...

Cost Leadership Strategy – Discovering Competitors’ Competitive Offers

In ideal management, price leadership includes establishing an advantage by purchasing the lowest cost for a offered service or product in a market....