29 C
Indonesia
Sunday, September 25, 2022
Home Berita Kalahkan Norwegia, Belanda Dapat Tiket Emas ke World Cup 2022

Kalahkan Norwegia, Belanda Dapat Tiket Emas ke World Cup 2022

Belanda bekerja keras untuk menang 1- 0 atas Norwegia untuk mendapatkan tempat di kualifikasi Piala Dunia di Rotterdam pada Selasa malam.

Pertandingan itu dimainkan secara tertutup dengan permasalahan virus corona sekali lagi bertambah di Belanda, sehingga Oranje tidak bisa menggunakan sokongan dari pemirsa tuan rumah yang ribut.

Memanglah stadion yang kosong nyatanya mempengaruhi pada pemain tuan rumah. Babak awal diselingi oleh 2 kesempatan sundulan jarak dekat yang sama yang disia- siakan oleh Memphis Depay, kedua sisi Arnaut Danjuma membebaskan tembakan melebar yang membuat Belanda sempat gagal mencetak skor.

Babak kedua menjajaki pola yang sama hingga pemain Tottenham Steven Bergwijn kesimpulannya memecah kebuntuan dengan 6 menit tersisa, menembakkan bola ke atap gawang dari umpan Danjuma.

Dua puluh tahun setelah tim Belandanya ditolak menemukan tempat di putaran final Piala Dunia oleh Irlandia, Louis van Gaal melaksanakannya dan membimbing Belanda hingga ke putaran final di Qatar 2022, sebagian besar berkat pemain Tottenham Steven Bergwijn.

Tetapi Piala Dunia berjalan tanpa salah satu talenta muda sangat menarik di Eropa– tidak ada ruang untuk Norwegia ataupun Erling Haaland setelah kekalahan 2- 0 mereka dari Belanda, gol telat dari Bergwijn dan gol kedua, dibantu oleh Bergwijn dan diakhiri oleh Memphis Depay, saat awan manajerial berkumpul di atas pelatih yang gagap seperti bos Portugal Fernando Santos.

Tadi malam, diawasi dari stand oleh Van Gaal yang terikat sofa roda setelah musibah baru- baru ini, Belanda lolos secara otomatis, bergabung dengan Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Serbia, Spanyol dan Swiss sebagai kualifikasi otomatis dari Eropa.

Italia, Makedonia Utara, Polandia, Portugal, Rusia, Skotlandia dan Swedia telah membenarkan play- off sebagai runner- up tim. Tadi malam mereka bergabung dengan Turki dan Ukraina, tanpa kegembiraan untuk Norwegia ataupun Finlandia, play- off yang akan berlangsung pada bulan Maret, dengan basis semi final dan final.

Dan hasil imbang 1- 1 Wales di kandang sendiri dengan juara tim Belgia berarti Wales lolos sebagai runner- up, jadi Republik Ceko yang berada di posisi ketiga memakai jaring pengaman Nations League yang ada untuk playoff dari tim itu. Wales saat ini diunggulkan dengan keunggulan sebagai tuan rumah untuk semifinal play- off mereka.

Kedatangan di babak play- off bawa berbagai emosi. Beberapa cuma bahagia ikut serta( Turki, Ukraina, Skotlandia, Makedonia Utara, apalagi Swedia), beberapa sangat, sangat beruntung berada di situ, paling utama Austria yang finis keempat( ya, keempat) di tim mereka, namun memperoleh permainan- off bersumber pada wujud Liga Bangsa- bangsa mereka.

Beberapa negeri sama sekali tidak bahagia dengan gimana seluruhnya berakhir, seperti Rusia, yang terbaik kedua setelah Kroasia. Kesombongan Roberto Mancini dan kecintaannya pada aromanya sendiri merupakan benda legenda, jadi manajer Italia itu tentu akan merambah babak play- off sembari memegang hidungnya, jengkel dengan pemikiran juara Eropa yang wajib tinggal di situ.

Ada lebih banyak ketidakbahagiaan di Polandia dan Portugal. Kedua negeri dikelola oleh orang asli Portugis( Fernando Santos dengan Portugal, Paulo Sousa bertanggung jawab atas tim Polandia) namun keduanya tentu akan kehabisan pekerjaan bila mereka tidak membimbing tim mereka ke Qatar 2022 dan sedangkan Santos berkata ia“ dipastikan Kualifikasi Piala Dunia untuk timnya, lewat play- off, apalagi tidak ada jaminan kalau ia akan berada di pekerjaan kala mereka tiba pada bulan Maret.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Ronaldo Akan Pecahkan Rekor Baru Di Musim 2020

Kali ini Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, jadi satu di antara orang yang terus menuai perhatian dari publik. Pada saat sela waktu Liga...

Unay Emery Ungkap Kekecewaanya Atas Pemecatan Yang Dilakukan Arsenal

Unai Emery adalah sosok mantan pelatih Arsenal yang dalam karirnya harus menerima nasib dipecat oleh The Gunners. Berkaitan dengan pemecatan tersebut Unay...

Inilah Syarat Dari Xavi Seandainya Dia Diminta Untuk Jadi Pelatih Barcelona

Mantan pemain Barcelona Xavi Hernandes belakangan disebut-sebut diminta oleh klub untuk kembali melatih Luis Suarez dkk. Menanggapi pemberitaan yang ada Xavi yang...

Performa Spurs Menurun, Mourinho Terancam Dipecat

Kegagalan Spurs untuk menaiki tangga klasemen membuat sang pelatih, Jose Mourinho, terancam dipecat. Seperti apakah kondisi Tottenham Hotspur saat ini?