29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Liga Italia Kaka Mengenang Pengalaman Manis dan Pahitnya Selama di AC Milan

Kaka Mengenang Pengalaman Manis dan Pahitnya Selama di AC Milan

Seluruh penggemar sepakbola dunia tentunya sangat tidak asing dengan sosok Ricardo Kaka, ya sosok yang satu ini boleh dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola pada masanya. AC Milan tentunya patut berbangga diri karena memiliki mantan pemain yang amat berbakat dan gemilang seperti Kaka. Dalam kesempatan wawancara yang dilakukan oleh Kaka beberapa waktu dirinya mengenang kembali masa-masa indahnya bersama AC Milan, ia bahkan mengungkapkan bahwa AC Milan merupakan klub yang memberikan masa-masa terbaik sepanjang karir sepakbolanya. Akan tetapi selama berkostum Milan ternyata Kaka juga sempat mengalami pengalaman terburuk di sepanjang karirnya, lantas hal apakah itu?

Sebagai langkah awal karir profesionalnya, Kaka kala itu memutuskan untuk melakukan debut di Sao Pauli, namun kemudian ia berpindah ke Italia untuk bergabung dengan Ac Milan. Pria asal Brasil tersebut mengenakan seragam AC milan mulai dari tahun 2003 hingga 2009, dan sepanjang karir tersebut perfoma apik Kaka tidak bisa diragukan lagi. Bahkan karena kegemilangannya Real Madrid kala itu juga bertekad untuk memboyognya ke Bernabeu.


Usai berhasil melakukan transfer kemudian Kaka menjadi bagian dari Real Madrid selama 4 musim lamanya, dan akhirnya memutuskan untuk pulang ke AC Milan pada musim 2013/2014. Namun ternyata kepulangannya di Ac Milan juga tidak lama, ia hanya merumput kembali di Italia selama 1 musim saja, setelahnya memutuskan untuk kembali ke Sao Paulo, kali ini ia memperkuat Orlando City.

Sebagai pemain yang kemampuannya tidak bisa dianggap enteng pada masanya, membuat Kaka terus mendapatkan sorotan. Meski kini dirinya tidak bermain untuk klub top Eropa namun setidaknya ia pernah memiliki pengalaman berharga bermain untuk tim sebesar Ac Milan dan Real Madrid. Dalam satu wawancaranya melalui sesi tanya jawab di instagram resmi FIFA, Kaka mengaku dibandingkan dengan Real madrid, AC Milan lebih banyak meninggalkan kesan untuknya di sepanjang karir sepakbolanya. Tidak malu-malu Kaka menegaskan bahwa selama mengenakan jerseay Rossoneri ia mengalami banyak moment yang terbilang istimewa.

“Aku tak punya satu momen khusus, tapi kebanyakan momen terbaik dalam karierku terjadi ketika di Milan: trofi Liga Champions di 2007, Piala Dunia Antarklub, Ballon d’Or, dan penghargaan Pemain Terbaik FIFA,” ujarnya saat melakukan sesi tanya jawab dengan fans di Instagram resmi FIFA, dan beritanya kemudian diterbitkan oleh Football Italia.

Meskipun mengaku memiliki banyak pengalaman terbaik saat di AC Milan, namun tidak bisa dipungkiri pula oleh Kaka bahwa salah satu momen terburuk sepanjang karirnya juga terjadi di AC Milan. Pengalaman terburuk tersebut adalah ketika ia memperkuat AC Milan dalam laga final Liga Champions, ia yang sebelumnya sempat unggul 3-0 atas Liverpool kemudian di comeback oleh tim Liga Inggris tersebut dan membuat AC Milan harus memendam harapan untuk menjadi juara Liga Champions musim 2004-2005.

“Istanbul pada 2005. Aku tak perlu mengatakan apapun lebih dari itu,” tandas pemilik Ballon d´┐ŻOr 2007 tersebut.

Kaka memang tidak bisa dibilang sebagai pemain biasa, kecakapnannya dilapangan nyatanya mampu membuat tiap klub yang diperkuatnya meraih beberapa gelar juara. Selama ia memperkuat AC Milan ia mampu membuat Milan meraih gelar juara Liga Italia, dan juga satu gelar Liga Champions. Kemudian saat dirinya bersama Real Madrid ia juga berhasil membuat tim asal Spanyol tersebut merebut gelar juara LaLiga dan Copa del Rey.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Liverpool vs Burnley 11 Juli 2020

Laga lanjutan Premier League pekan ke 35 akan menghadirkan duel antara sang juara, Liverpool dan menantang Burnley yang saat ini ada di...

Prediksi Bola : Real Madrid vs Deportivo Alaves 11 Juli 2020

Sang peringkat pertama Real Madrid, pekan ini akan menantang Deportivo Alaves yang saat ini ada di urutan ke 15. Laga ini adalah...

Baru Main 5 Menit, Pemain Barcelona Ini Kena Kartu Merah Karena VAR

Pemain Barcelona, Ansu Fati terhitung baru bermain selama 5 menit ketika tiba-tiba wasit memutuskan untuk mengeluarkan kartu merah untuknya, usai melihat VAR....

Inilah Sederet Fakta Jelang Laga Manchester United Kontra Aston Villa

Liga Inggris akan menghadirkan duel menarik antara Aston Villa yang akan menjamu Manchester United. Jelang pertandingan tersebut ada sederet fakta menarik yang...

Recent Comments