29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Inggris Kabar Gembira Community Shield Dapat Dihadiri Suporter?

Kabar Gembira Community Shield Dapat Dihadiri Suporter?

Sejak wabah virus corona menyerang dunia, hampir tidak ada kompetisi sepakbola diseluruh  yang memperbolehkan penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Namun setelah sekian lama kini akhirnya ada kabar gembira untuk para suporter bola di Inggris, yang mana kabarnya laga Community Sheild akan bisa dilakukan dengan mendatangkan penonton ke stadion!

Hingga liga-liga musim ini usai, tidak satupun penonton yang diperkenankan untuk hadir ke stadion menyaksikan pertandingan. Hal tersebut terpaksa dilakukan oleh panitia penyelenggara banyak kompetisi sepakbola, seperti liga Inggris, Liga Itali, Liga Spanyol, dan lain-lain, untuk bisa memutus tali penyebaran virus corona yang masih terus menghantui dunia hingga saat ini.

Tidak bisa menyaksikan klub kesayangan bermain secara langsung di stadion jelas membuat banyak suporter dan pemain merasa kecewa. Namun ini kabarnya ada kabar baik dari pemerintah Inggris yang konon mulai melonggarkan aturan terkait protokol dalam menyikapi Covid 19 di beberapa bulan kedepan. Berdasarkan berita yang diterbitkan oleh pihak The Sun, diketahui bahwa mulai tanggal 1 Oktober 2020 nanti sepakbola sudah mulai bisa dihadari oleh para penonton.

Untuk menuju tanggal 1 Oktober nanti, pihak pemerintah Inggris akan mulai melakukan beberapa tes simulasi pada beberapa cabang olahraga yang dihadiri oleh penonton. Beberapa cabang olahraga yang kemungkinan akan masuk list ujicoba adalah kriket, balap, snooker, dan sepakbola. Khusus untuk sepakbola, pihak Federasi Sepakbola Inggris menyarankan agar pertandingan di Community Shield dijadikan sebagai tempat percobaan apabila ingin menghadirkan penonton di stadion.

Berdasarkan jadwal yang telah ada Community Shield akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2020, yang mana pagelarannya akan dilakukan di Stadion Wembley. Untuk merealisasikan percobaan yang ada, pihak Federasi Sepakbola Inggris telah melakukan pembicaraan dengan perdana menteri Inggris untuk bisa memberikan izin pada laga Community Shield yang kemungkinan akan menghadirkan suporter dengan aturan physical distancing.

Kompetisi Community Shield sendiri merupakan suatu ajang dimana akan ada Juara Liga Inggris musim tersebut bertemu dengan juara ajang Piala FA. Jadi musim ini Liverpool akan menghadapi salah satu diantara Arsenal ataupun Chelsea yang kini telah lolos pada babak final Piala FA.

Jika nantinya benar pertandingan Community Shiled mendapatkan izin dari pemerintah setempat untuk dihadiri oleh suporter, maka itu akan menjadi pertandingan sepakbola pertama di Inggris yang kembali dihadiri oleh para suporter. Pasalnya sejak bulan Maret lalu, tidak ada lagi kompetisi yang mengizinkan penonton datang langsung ke Stadion.

Selian itu apabila benar nanti akan ada suporter yang dibolehkan datang, maka pada musim ini adalah pertama kalinya akan ada juara yang mengangkat trofi dengan disaksikan oleh para suporter, pasalnya sebelumnya ketika Liverpool merayakan gelar juara, mereka harus melakukannya secara mandiri tanpa adanya pendukung di stadion.

Tidak hanya di Inggris, datangnya suporter ke pertandingan Community Shield mungkin juga akan menjadi yang pertama di Eropa. Pasalnya sebagaimana yang telah disebutkan diatas bahwa sejak bulan Maret, yakni ketikan virus corona mulai merebak, tidak ada satupun gelaran di Eropa yang memperbolehkan suporter untuk datang ke stadion. Hal tersebut amat wajar jika mengingat cepatnya penularan virtus corona dari satu orang ke orang lainnya, dan dengan jumlah suporter bola tiap laga yang selalu mencapai puluhan ribu bahkan hingga  ratusan ribu, jelas ini akan sangat beresiko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tak Diperhatikan Manchester United, Pemain Ini Justru Menjadi Milyuner

Apabila pemain ini tidak diacuhkan oleh Manchester United, dia mungkin bisa saja saat ini masih menjadi pemain sepak bola meskipun tidak tahu...

Sensi: Conte Tak Sekaku yang Dibayangkan Orang

Gelandang Inter Milan, Stefano Sensi mengungkap jika dirinya memiliki hungungan yang baik dengan Antonio Conte. Dirinya mengatakan jika pelatihnya tersebut tak sekaku...

Pemain Hebat Yang Pernah Di Usir Oleh Sirr Alex Ferguson

Siapa yang tidak tahu dengan Sir Alex Ferguson, fans MU tentu tidak asing lagi dengan nama yang satu ini, laki- laki asal...

Atletico Madrid Akui Keunggulan RB Leipzig

Usai menerima kekalahan atas RB Leipzig, Atletico Madrid mengakui bahwa RB Leipzig memang menunjukkan penampilan luar biasa, hal itu sampai membuat mereka...