29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Italia Juventus Vs Mila : Hasil Imbang Buat Juve Melenggang ke Final Copa...

Juventus Vs Mila : Hasil Imbang Buat Juve Melenggang ke Final Copa Italia

Dalam laga semifinal Copa Italia, Juventus berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 0-0. Berkat skor tersebut kini anak asuh Sarri mendapatkan tiket menuju Final Copa Italia.

Sabtu 13 Juni 2020 dini hari WIB. Juventus melakoni laga di markas mereka Alianz Stadium, dengan meladeni AC Milan sebagai rival mereka. Pada leg pertama ketika menyambangi markas AC Milan, Juventus berhasil membuat skor seri 1-1.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Juventus berhasil tampil mengancam di menit-menit pertama, bahkan Dauglas Costa yang tampil amat berantusias berhasil mendapatkan kesempatan dengan cepat, namun sayang tendangannya masih melebar dari sasaran.

Tidak lama berselang, Matthijs de Light mencoba keberuntungannya di menit ke 5. Sayangnya sundulan yang diarahkan sang pemain pada gawang Gianluigi masih melenceng dari gawang.

Tidak menyerah, Juventus terus memberikan tekanan pada Milan, mereka terus menyerang klub tamu dengan agresif. Bahkan di menit ke 15 tim tamu yang mencoba mengimbangi Juventus justru mendapatkan ganjaran kartu merah, usai Andrea Conti diketahui menyentuh bola dengan tangannya.

Dalam pinalti yang diberkan untuk Si Nyonta Tua, Ronaldo maju sebagai eksekutor. Namun sayangnya hal tidak terduga terjadi disana. Seorang Cristiano Ronaldo gagal melakukan eksekusinya, tendangan yang dilakukan oleh Ronaldo hanya membuat bola membentur pada tiang gawang saja.

Namun kemudian tidak lama dari kejadian pinalti, salah seorang pemain AC Milan di ganjar dengan kartu merah, membuat Milan mau tidak mau harus tampil dengan 10 pemain saja di sisa waktu pertandingan. Pemain yang mendapat kartu merah tersebut adalah Ante Rebic, ia melakukan pelanggaran karena kakinya diketahui menghujam dada Danilo.

AC Milan yang hadir dengan status sebagai tim tamu, di tambah pula dengan jumlah yang kalah, membuat mereka terlihat kian tertekan. Berkat hal itu bahkan Juventus dengan mudahnya melakukan 4 kali tembakan meski semuanya belum ada yang on target.

Di menit ke 39, Cristiano Ronaldo sebenarnya memiliki peluang untuk menebus kesalahannya atas kegagalan tendangan pinalti, sayangnya Gianluigi Donnarumma berhasil menangkap tembakan Ronaldo dengan amat baik. Kemudian 20 menit jelang babak pertama usai, AC Milan terlihat bangkit dan mulai menyerang, namun sayang semua usaha mereka belum membuahkan hasil manis, dan skor tetap bertahan di 0-0.

Memasuki babak ke dua, AC Milan terlihat bangkit sejak awal. Bahkan di menit-menit awal babak kedua, Calhanoglu yang kala itu menerima umpan silang dari Giancomo melakukan tembakan menggunakan kepala, dan cukup mengancam gawang Juventus.

Paulo Dybala mendapatkan kesempatan pada menit ke 56. Sayangnya tendangan yang dilakukan oleh pemain Juventus tersebut masih dengan baik diamankan oleh Donnarumma. Disisa pertandingan Juventus terus mencoba ke,bali menggedor pertahanan AC Milan, namun lagi-lagi usahanya gagal pada menit ke 70.

 Dybala dengan kesempatan emasnya nyaris membobol gawang AC Milan pada menit ke 80, andai Donnarumma tidak bekerja keras menampuk tembakan Dybala. Kemudian pada 10 terakhir kedua klub sama-sama minim peluang. AC Milan nampak tidak memiliki gairah menyerang, mereka lebih memilih bertahan, menjaga pertahanan, agar tidak kebobolan.

Akhirnya hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai, kedua klub tidak berhasil menyarangkan gol satu sama lain. Pertandingan usai dengan skor kacamata, 0-0.

Namun demikian, Juventus yang unggul secara agregat dari pertemuan pertama, menjadi klub yang berhak lolos ke babak final Copa Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mana Pemain Incaran United yang Berpeluang Direalisasi TV Bola?

Siapa yang tidak mengenal klub sekelas Manchester United. Apalagi tim asal Inggris ini terkenal dengan sejarah yang sangat besar dalam dunis sepakbola....

5 Pemain Italia Beruntung Piala Eropa Ditunda

Keputusan Induk Sepak Bola Eropa atau UEFA untuk menunda perhelatan Piala Eropa 2020 hingga tahun depan membuat beberapa pemain dari Italia menyambut...

Thiago Sudah Ngebet, Tapi Liverpool Tak Kunjung Wujudkan Transfer

Saat ini telah banyak dikabarkan abhwa Thiago Alcantra telah sangat tertarik untuk bergabung dengan Liverpool pada musim depan. Akan tetapi sayangnya hingga...

Official Statement Persib Bandung, Salah Satu Punggawa Persib Positif Covid -19

Setelah wabah covid -19 memasuki Indonesia, akhirnya PSSI memutuskan untuk memberhentikan kompetisi shopee liga 1 indonesia yang dimana kompetisi ini baru memainkan ...