29 C
Indonesia
Sunday, September 27, 2020
Home Berita Liga Italia Juventus Siap Perpanjang Kontrak Buffon dan Dua Pemain Senior lainnya

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Buffon dan Dua Pemain Senior lainnya

Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia sangat tua untuk seorang pemain sepak bola. Namun nampaknya Juventus tidak ingin berpisah dengan pemain legendaries tersebut.

Pada tanggal 28 Januari 2020 kemarin, Gianluigi Buffon telah merayakan hari ulang tahunnya yang ke 42 tahun. Di usianya yang tak muda lagi ini pun, dirinya masih turut serta dalam persaingan dengan para pemain muda lainnya dalam level kompetisi papan atas yang diikuti oleh Juventus.

Buffon sendiri saat ini sudah tidak lagi menjadi kipper utama ataupun kapten dalam skuad utama Juventus. Kedua posisi tersebut sudah diserahkan kepada dua rekan timnya yang lain yakni Wociech Szczesny dan Giorgio Chiellni. Dan pada usianya yang sekarang ini, Buffon seharusnya telah merintis karir sebagai seorang pelatih sepak bola.

Namun tidak untuk pemain tersebut, dirinya kini masih menjadi pemain tetap yang mempekuat Juventus. Dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda jika dirinya akan gantung sepatu atau pensiun sebagai pemain sepak bola dalam waktu dekat ini.

Saat ini kontrak yang dimiliki oleh Buffon dengan Juventus tinggal menyisakan waktu beberapa bulan lagi. Sebagaimana yang diketahui saat ini, Bianconeri hanya memberikan kontrak yang berdurasi satu tahun saja setelah resmi merekrutnya kembali dari PSG pada musim panas lalu. Ini merupakan momen yang tepat untuk Buffon untuk bisa berpisah dengan Juventus.

Akan tetapi, pihak klub pun memiliki pendapat yang lain dengan berniat untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi. Bahkan kabar menyebutkan bahwa dirinya sudah menerima sodoran kontrak baru kepadanya. Yang tersisa hanyalah proses penandatanganan sebagai bentuk dari formalitas saja.

Selain Gianluigi Buffon, ada juga dua pemain senior yang masa kontraknya akan berakhir dalam beberapa bulan kedepan yang diberikan kontrak baru oleh Juventus. Kontrak tersebut ditawarkan kepada Giorgio Chiellini dan Blaise Matuidi.

Juventus menawarkan kontrak baru kepada pemain tersebut lantaran mereka merasa masih membutuhkan kedua sosok pemain tersebut meskipun sudah melakukan proses regenerasi pada sektor tempat yang ditempati oleh kedua pemain tersebut. Contohnya seperti, mereka sudah memiliki bek potensial yang terdapat pada performa Matthijs de Ligt dan Merih Demiral yang berada di skuad utama Juventus.

Di sektor gelandang sendiri, Juventus sudah memiliki Rodrigo Bentancur dan sudah merekrut sosok yang berusia lebih muda dari Matuisi seperti Adrien Rabior dan Aaron Ramsey. Dalam gelaran kompetisi musim ini yang dilakoni oleh Juventus, porsi bermain dai Matuidi pun sudah mulai berkurang dari sebelumnya. Dirinya lebih sering berada di bangku cadangan daripada diturunkan ke lapana. Namun meski demikian Juventus masih membutuhkan jasanya untuk mengarungi kompetisi.

Chiellini bahkan bau mencatatkan tiga menampilan saja di sepanjang musim 2019/2020 ini. namun hal tersebut tidak disebabkan oleh adanya penurunan performa yang dimiliki oleh pemain tersebut. Hal tersebut dikarenakan dirinya mengalami cedera ACL yang dialami pada awal musim ini. meski jarang bermain lantaran mengalami cedera, pemain senior yang satu ini mendapatkan kontrak baru dengan Juventus.

Saat ini para pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini dan Blaise Matuidi sudah mendapatkan kontrak baru dari Juventus. Meskipun sudah memiliki banyak pemain yang usianya lebih muda atau bisa memiliki kesempatan untuk melepas ketiga pemain senior ini dalam bursa transfer nanti, akan tetapi Juventus memilih untuk menawarkan lagi kontrak baru kepada mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Vidal Tidak Akan Pernah ‘Berhianat’ Dengan Pergi Ke Real Madrid

Sebagaimana banyak diberitakan bahwa bahwa Arturo Vidal memiliki masa depan yang tidak jelas di Barcelona. Selain itu masa depan dia akan transfer...

Nasib Kurang Beruntung Alexis Sanchez

Klub asal Seri A Italia Inter Milan nampaknya mulai menarik niatnya untuk mempermanenkan striker tim nasional Chile tersebut. Kurang apiknya performa yang...

Akankah Xavi Kembali Sebagai Pelatih FC Barcelona

Siapa yang tidak kenal dengan mantan sekaligus legenda gelandang tengah Barcelona Xavi Hernandez ? berposisi sebagai gelandang tengah bersama iniesta mampu menampilkan...

Sederat Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

Fenomena minimnya permainan sepak bola bagi pesepak belia di Premier League tak berlaku mutlak. Ada juga sejumlah klub yang doyan memberikan kesempatan...