29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Italia Juventus Sampaikan Pesan Perpisahan Pada Sarri Usai Resmi Lakukan Pemecatan

Juventus Sampaikan Pesan Perpisahan Pada Sarri Usai Resmi Lakukan Pemecatan

Maurizio Sarri saat ini telah resmi dipecat oleh Juventus. Setelah sang pelatih resmi meninggalkan kursi Juventus, kini Si Nyonya Tua sampaikan pesan perpisahan dan ucapan terimakasih untuk pelatih 61tahun tersebut.

Secara resmi Juventus memecat Sarri dari kursi pelatih pada tanggal 8 Agustus 2020. Menurut kabar yang ada, Sarri diharuskan meninggalkan Turin karena gagal membawa Bianconeri menjadi juara Liga Champions.

Saat ini Cristiano Juventus saat ini memang telah dipastikan tidak akan lagi melaju pada babak lanjutan Liga Champions, pasalnya mereka telah gugur di babak 16 besar usai ditaklukan oleh Olympique Lyon. Hal ini adalah sesuatu yang amat mengejutkan karena sebenarnya secara diatas kertas seharusnya Juventus jauh lebih unggul ketimbang Lyon. Ini juga merupakan kali pertama klub itali yang disingkirkan oleh wakil dari Prancis.

Ketika melakoni laga leg pertama di markas Lyon, Cristiano Ronaldo dkk kalah dengan skor 0-2. Kemudian saat kembali bertemu di Alianz Stadium Si Nyonya Tua sebenarnya berhasil memenangkan laga, namun sayangnya skor 1-2 yang mereka dapatkan hari itu tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan secara agregat, hal ini karena mereka kalah unggul secara produktivitas gol tandang.

Usai kegagalan Juventus melaju ke babak perempat final Liga Champions ini, #Sarriout bergema di sosial media. Ada banyak penggemar yang menginginkan Sarri pergi dari Turin, karena mereka merasa tidak puas dengan kinerja pelatih yang dulu juga pernah menjadi juru taktik dari Napoli. Banyak yang menganggap bahwa Juventus justru mengalami penurunan performa dibawah asuhan Sarri.

Selama 1 musim ini menangani Juventus sebenarnya Sarri berhasil membuat Juventus menyabet Scudetto 2019/2020. Namun sayangnya 13 hari setelah gelar juara Liga Italia dikukuhkan oleh Maurizio Sarri, manajemen Juventus memutuskan untuk memecat sang pelatih. Dengan ini maka Sarri hanya memiliki 1 trofi saja selama melatih Juventus 1 musim ini.

Pencapaian yang dilakukan oleh Sarri ini terbilang adalah yang terburuk di Si Nyonya Tua selama 8 tahun terakhir. Hal ini karena sejak musim 2011/2012 setiap pelatih yang memegang Juventus setidaknya akan memenangi 2 gelar juara, namun demikian ternyata Juventus tetap menunjukan apresiasinya terhadap kerja keras sang Maurizio karena berhasil membawa Scudetto musim ini ke Allianz Stadium.

Setelah resmi memecat pelatih yang musim lalu memberikan gelar juara Liga Europa untuk Chelsea tersebut, Juventus mengunggah sebuah video di akun offiacial twitter mereka, yang  mana dalam video tersebut terlihat pihak Si Nyonya Tua memberikan ucapan terimakasih pada kerja keras yang dilakukan oleh Sarri.

“Terimakasih untuk semuanya, Mister Sarri” begitulah ucap Juventus dalam pesan perpisahan yang mereka berikan untuk mantan juru taktiknya tersebut.

Setelah kursi pelatih Juventus kosong karena ditinggalkan oleh Maurizio Sarri kini akan diisi oleh Andrea Pirlo. Andreas Pirlo sendiri memang merupakan sosok mantan pemain profesional Italia. Dia pernah memperkuat AC Milan, Inter Milan, bahkan juga Juventus.

Mantan pemain Timnas Italia tersebut ditunjuk sebagai pelatih oleh Juventus hanya beberapa jam setelah Sarri dipecat dari kontrak pelatih.

Hingga saat ini belum ada kabar apakah Sarri akan melabuhkan diri ke klub lain atau akan mengambil waktu untuk istirahat, karena untuk selama beberapa tahun kebelakang Sarri memang terus aktif melatih satu klub ke klub lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Bisakah Van Dijk dkk Jadi Pemenang Ballon d’Or 2020?

Penentuan pemenang gelar sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia atau Ballon d’Or 2020 akan menjadi jauh lebih mudah apabila kompetisi Eropa...

Berita Barcelona Terbaru : Suarez Makin Menua, Ini Calon Penggantinya!

Berita barcelona terbaru akan selalu diperbincangkan. Apalagi klub ini setiap musimnya selalu memiliki gosip dan skandal yang menghebohkan. Barcelona sendiri adalah klub...

Review Hasil Liga Europa Tanggal 13 Maret 2020

Liga Europa sudah mulai melangsungkan pertandingan leg 1 babak 16 besar. Pertandingan ini sendiri menjadi salah satu pertandingan penting sebelum melaju ke...

Daftar Klub Yang Cukup Sering Ganti Pelatih Pada 10 Tahun Terakhir Ini

Musim ini Arema FC tampaknya harus mencari pelatih baru, apalagi musim ini harus menghadap laga di Shopee Liga 1 2020. Hal ini...