29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Highlight Pertandingan Juventus Menang Tipis Kontra Lazio Karena Cristiano Ronaldo

Juventus Menang Tipis Kontra Lazio Karena Cristiano Ronaldo

Dalam laga menegangkan Juventus vs Lazio, tim Si Nyonya Tua berhasil menang berkat Cristiano Ronaldo yang dua kali menjebol gawang Lazio, dan membuat laga berakhir dengan skor 2-1.

Pertandingan lanjutan Serie A tersebut dilaksanakan di Alianz Stadium pada 21 Juli 2020 dinihari WIB. Dan dengan kemenangan dari laga ini, maka Juventus kini kian kukuh di posisi puncak, dengan perolehan poin sebanyak 80 angka. Karena saat ini kompetisi hanya menyisakan 4 laga, maka bisa dikatakan Juventus sudah kian dekat dengan gelar Scudetto.

Sedangkan Lazio kini membuat mereka hanya ada di posisi 4, dengan total koleksi 69 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke 12 Juventus mendapatkan kesempatan pertama untuk mengancam tim tamu, kala itu Alex Sandro melakukan percobaan tersebut, namun sayang sundulannya masih mengenai tiang.

8 menit berselang, Juventus kembali mengancam gawang Lazio. Adrien Rabiot yang menerima umpan dari Ronald langsung menembus sisi kiri pertahanan Lazio, kemudian ia memberikan operan bola pada Aaron Ramse yang ada di kotak pinalti, namun sayang upaya Aaron Ramsey dalam melakukan eksekusi masih dapat diblok oleh Lazio.

Pada menit ke 34 Rabiot berhasil kembali membuat Lazio was-was. Gelandang Juventus tersebut berhasil menembus kotak pinalti melalui sisi kiri. Namun sayang sepakan keras yang dilakukannya masih dalam ditepis oleh Strakosha.

Menjelang turun minum, Lazio mulai memberikan respon dan nyaris membuat Juventus tertinggal saat Ciro Immobie melakukan tembakan spekulatif dari posisi luar kotak pinalti. Sayangnya saat itu bola masih mengenai tiang dan membuat babak pertama berakhir tetap dengan skor 0-0.

Saat paruh kedua baru berjalan sekitar 5 menit, Juventus kemudian mendapatkan hadiah tendangan pinalti dari wasit, karena Bastos terlihat melakukan pelanggaran handball, ketika dirinya tengah menghalau pergerakan CR 7.

Juventus mempercayakan peran eksekutor pada Ronaldo. Dan tidak salah pilih, Ronaldo berhasil menendang bola dengan baik dan langsung menyarangkannya pada gawang tim tamu. Juventus unggul 1-0 atas Lazio.

Masih dalam semangat membara Cristiano Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 54. Bintang asal Portugal tersebut mendapatkan bola dari Paulo Dybala saat posisi mereka ada di area kotak pinalti, dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Ronaldo langsung melakukan eksekusi. Juventus unggul 2-0 atas tim tamu.

Pergerakan Ronaldo masih sangat luar biasa di laga ini, bahkan di menit ke  66 dirinya nyaris membuat hatrick. Hanya saja sayangnya sundulan yang ia lakukan masih mengenai mistar gawang.

Telah tertinggal 2 gol atas tuan rumah, akhirnya Laazio mulai kembali membalas. Bahkan sempat terlihat ada sekitar 5  pemain Lazio yang saat itu mencoba menjebol pertahanan Juventus di kotak pinalti. Namun harus diakui bahwa Juventus memiliki lini pertahanan yang amat solid dan sulit ditembus.

Jika percobaan Dybala tidak ditepis oleh kiper Lazio pada menit ke 71, maka Juventus tentu sudah berhasil mencetak 3 gol.

Dalam perebutan bola liar, Bonucci dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap Immobile. Hal tersebut membuat Lazio mendapatkan hadiah tendangan pinalti pada menit ke 81. Piha Lazio menunjuk Immobile sebagai eksekutor dan berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 2-1.

Di menit-menit akhir menjelang laga usai, Juventus justru mendapatkan tekanan yang terbilang bertubi-tubi. Sarri terpaksa menarik keluar Dybala dan mengganti dengan Daniele Rugani untuk dapat memperkuat pertahanan timnya.

Sergej Milinkovic Savic membuat percobaan melalui tendangan bebas, yang beruntungnya dapat di tepis oleh kipper Juventus

Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tercipta. Pertandingan usai dengan kemenangan untuk Juventus, 2-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Positif Covid 19, Tim Sepak Bola Persib Bandung Bungkam Nama Pemain Korban Wabah Virus Mematikan

Penyebaran virus Covid 19 terus meningkat setiap harinya, bahkan telah terhitung sebanyak 10.46 kasus positif Covid 19 di indonesia. Setiap lapisan masyarakat...

Prediksi Real Valladolid vs Barcelona Minggu 12 Juli 2020

Minggu 12 Juli 2020, Barcelona akan melakukan laga tandang ke markas Real Valladolid. Pertemuan peringkat ke 2 dengan peringkat ke 14 ini...

Pelatih Muda Eropa Sensasional

Pelatih Muda Eropa Sensasional - Simone Inzaghi tidak sendiri, di Eropa dikala ini terdapat beberapa pelatih muda sensasional lain yang pula mencuri...

COVID-19 Sebabkan Liga Shopee Mandeg

Riset data menyebutkan penyebaran virus Corona atau CoronaVirus Disease atau COVID-19 kian hari kian meningkat. Indonesia yang mulanya digadang gadangkan negara yang...