29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Liga Italia Juventus Masih Kesulitan Pengganti Sosok Higuain

Juventus Masih Kesulitan Pengganti Sosok Higuain

Di bursa transfer musim panas ini, Juventus masih juga belum bisa mendapatkan striker baru. Tiap akan merekrut, mereka selalu menemui masalah.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Juventus telah resmi memutuskan tidak akan lagi menggunakan jasa Gonzalo Higuain. Dan sejak beberapa waktu lalu diyakini ada beberapa nama yang telah masuk dalam radar perekrutan mereka untuk bursa transfer musim panas ini. Nama-nama tersebut tidak semuanya hanya rumor, karena diantara benar-benar ada yang telah masuk tahap penjajakan. Sayangnya hingga kini tidak satupun yang benar-benar datang ke Alianz Stadium.

Corriere dello Sports di bulan Agustus lalu, menyebutkan bahwa Raul Jimenez adalah striker yang masuk dalam radar Si Nyonya Tua. Untuk melaksanakan transfer tersebut kabarnya Juve ingin menukar pemain Wolverhampton tersebut dengan Higuain dan Aaron Ramsey. Namun dikabarkan bahwa Wolverhampton menginginkan cash seharga 90 juta pound. Setelahnya kabar tersebut hilang begitu saja.

Setelah kabar striker Wolverhampton tenggelam, kemudian Juventus dikait-kaitkan dengan Edin Dzeko dan Arkaidiusz. Kabar mengenai transfer dua pemain ini memang saling terikat. Sebelumnya saat Juventus masih diasuh Sarri, Milk memang sempat dikabarkan ingin pindah ke Juventus, dan tidak lagi mau memperpanjang kontraknya dengan pihak Napoli yang kan usai pada tahun depan.

Sayangnya saat Napoli tengah melakukan negosiasi untuk menjual sang pemain, Juventus justru memecat Sarri dan menggantinya dengan Andrea Pirlo. Usai Pirlo masuk, kabarnya perburuan berpindah ke Dzeko mengingat minat Pirlo yang diyakini lebih condong pada pemain AS Roma tersebut.

Dalam prosesnya Dzeko terlihat tidak begitu ingin pindah ke Juventus, hal ini juga karena istri sang pemain baru saja melahirkan, sehingga akan repot jika berpindah-pindah. Dan disisi lain, AS Roma sebagai klub mereka, juga tidak berminat untuk menjualnya, jika mereka tidak bisa mendapatkan pengganti Dzeko, yakni Milik.

AS Roma memang diketahui menaruh minat besar pada  Milik, bahkan kabarnya, mereka telah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Dalam kesepakatan pribadi yang dikabarkan oleh Sport Italia, Milik telah menyetujui untuk nantinya menerima gaji sebesar 5 juta euro tiap tahun, dan plus bonus. Namun disisi lain, hingga kini belum ada kabar bahwa Napoli menyetujui transfer tersebut.

Melihat keadaan Dzekko yang terbilang rumit akhirnya Juventus banting stir dengan mendekati Luis  Suarez. Namun ada masalah yang muncul dalam transfer ini, karena Juventus ingin memboyong Suarez secara cuma-cuma mengingat mereka nantinya harus membayar gaji sang pemain yang selangit.

Disisi lain, Suarez sendiri telah menegaskan bahwa ia enggan untuk dilepaskan apabila pihak Barcelona tidak ingin membayar kompensasi yang seharusnya.

Masalah lain yang dimiliki transfer ini adalah perkara pasport. Mengingat nama Luis Suarez yang tidak bisa didaftarkan menjadi pemain non Uni Eropa, maka Juve ingin agar dirinya memiliki pasport Italia. Hal ini mungkin masih memungkinkan, namun dengan catatan Suarez harus terlebih duli melakukan serangkai tes.

Disaat permasalahan Suarez kian rumit, kini nama Oliver Giroud tiba-tiba disebut-sebut. Namun belakangan sang striker menegaskan bahwa itu tidaklah benar. Ia justru merasa kaget dengan pemberitaan yang ada, karena ia memang ingin tetap bertahan di Chelsea.

Namun dari banyaknya Striker yang telah dikait-kaitkan dengan Juventus, nyatanya hingga saat ini tidak ada satupun yang benar-benar merapat ke Turin. Dan karena itu pula Pirlo selaku pelatih baru Juventus, meminta apa pihak manajemen untuk bergerak dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Manchester United vs Brighton and Hove 1 Juli 2020

1 Juli 2020 malam WIB Manchester United akan melakukan laga lawatan ke markas Brighton and Hove Albion, stadion Amex. Laga tersebut merupakan...

MU Siap Tampung Gareth Bale

Manchester United sepertinya masih belum menyerah juga untuk bisa memboyong Gareth Bale ke skuad mereka. Kabarnya mereka siap merekrut penyerang sayap Real...

Bek Tengah Milik Liverpool Virgil van Dijk Buka Suara Siapa Striker Yang Paling Sulit Dijaga

Kali ini Virgil van Dijk mengatakan kalau lawan yang sangat susah dijaga itu berasal dari Manchester City. Pemain Manchester City yang dimaksud...

Newcastle Targetkan Jorge Fernandes

Newcastle United dikabarkan akan merekrut bek Portugal Jorge Fernandes bulan depan. Menurut laporan dari The Daily Mail, The Magpies...