29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Italia Juventus Lalui Penderitaan Sebelum Akhirnya Kunci Glar Juara

Juventus Lalui Penderitaan Sebelum Akhirnya Kunci Glar Juara

Akhirnya Juventus berhasil mengunci glar juara Serie A musim 2019/2020. Gelar ini merupakan gelar ke 9 yang berhasil mereka raih secara beruntun di 1 dekade terakhir. Untuk meraih gelar ke 9 ini diakui oleh captain Juventus bahwa ia dan rekan-rekannya harus melalui berbagai kesulitan.

Setelah melalui berbagai macam hal di musim ini, akhirnya Juventus berhasil mengunci scudetto pada musim ini di pekan ke 36. Gelar tersebut resmi mereka dapatkan setelah mereka berhasil menaklukan Sampdoria yang melakukan pertandingan di Alianz Stadium pada Senin 27 Juli 2020 dinihari WIB. Kemenangan yang mereka bukukan tersebut juga kemenangan telak tanpa balas.

Juventus berhasil memenangkan laga kontra Sampdoria adalah berkat Cristiano Ronaldo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat menjelang babak pertama akan berakhir. Kemudian gol tersebut digandakan oleh  Fredrico Bernardeschi di babak ke dua pada menit ke 67. Meskipun saat ini Liga Italia masih menyisakan pertandingan untuk mengakhiri musim, namun telah dipastikan bahwa tidak akan ada tim yang mampu mengejar jumlah poin mereka, sekalipun Inter Milan yang saat ini ada di peringkat 2.

Meskipun telah berhasil menjadi juara Serie A, namun Leonardo Bonuchi selaku kapten Juventus mengakui bahwa pada musim ini klubnya memang mendapatkan trofi dengan penuh susah payah dan menderita lebih dulu. Salah satu kunci keberhasilan mereka dalam mendapatkan gelar juara Liga Itali di musim ini adalah karena mereka yang mau mengikuti arahan Maurizio Sarri selaku pelatih Si Nyonya Tua.

“Ini merupakan trofi terindah dan yang paling sulit,” ungkap sang kapten sebagaimana yang dikutip oleh Football Italia.

“Kami memulai bermain dengan filosofi yang baru dibawah arahan Sarri, dan itu bukanlah satu hal yang mudah untuk kami, sehingga kami kerap melakukan kesalahan-kesalahan” lanjutnya.

Meskipun mengalami kesulitan-kesulitan dalam arahan Sarri yang masih ada di tahap adaptasi, namun Bonucci menegaskan bahwa ia dan para rekannya selalu berusaha untuk melakukan adaptasi dengan apa yang diarahkan oleh Sarri.

Meskipun beberapa kali Juventus meraih hasil yang kurang memuaskan di beberapa laga, namun nyatanya Juventus tetap dapat melaju dengan baik di musim ini, dan tetap mengamankan gelar juara Liga Italia sebagaimana musim-musim sebelumnya.

Liga Italia sebelumnya sempat terhenti karena pandemi Covid 19, dan hal tersebut membuat Bonucci sempat merasa khawatir. Namun pada akhirnya kompetisi bisa kembali dilanjutkan dan Juventus berhasil mengunci gelar juara.

Dan karena akibat masa pandemi yang belum selesai tersebut maka perayaan juara kali ini terpaksa mereka lakukan tanpa kehadiran para fans. Hal tersebut dikarenakan sebagai upaya untuk memutus rantai penularan virus corona.

“Lalu berikutnya akibat adanya pandemi virus corona, kompetisi sempat dihentikan dan hal tersebut membuat kamu disergap rasa was-was” lanjut Bonucci lagi.

“Tiga bulan ini adalah menyebabkan kehidupan yang sulit bagi kami, baik itu di dalam lapangan maupun di luar lapangan” bebernya.

“Jadi kami ingin mempersembahkan gelar ini untuk Anda semua, para fans kami yang ada di rumah. Kami ingin merayakannya bersama Anda di sini, namun sayangnya tidak bisa dulu.” Pungkas bek milik Si Nyonya tua tersebut.

Dengan adanya gelar ini maka Juventus berhasil kembali mempertahankan kejayaan mereka di Liga Italia yang telah mereka kuasai di 1 dekade kebelakang. Dan kini mereka bisa fokus pada kompetisi Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftar Pemain Muda Calon Penerus Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepakbola pada era 2010- an. Banyak bintang yang berupaya menyerupai ekspektasi keduanya, tetapi selalu gagal. Saat...

Ramdani Lestaluhu Yang Mulai Terpinggirkan

Pada tanggal 04 Agustus 2007 sillam, Ramdani Lestaluhu baru menginjak usia 15 tahun, akan tetapi Sergel Dubrovin selaku pelatih Persija Jakarta saat...

Striker Persib Bandung Positif Corona

Berita sepakbola saat ini adalah masih dalam tahap yang bisa dibilang tidak bagus. Belum lama ini ada berita dari Persib Bandung dimana...

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan...