29 C
Indonesia
Thursday, May 26, 2022
Home Berita Liga Italia Juventus Gagal Meraih Poin Penuh, Ronaldo Tampil Buruk

Juventus Gagal Meraih Poin Penuh, Ronaldo Tampil Buruk

Lagi-lagi Juventus menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih poin penuh. Dalam laga kontra Sassuolo dala, lanjutan Serie A pekan ke 33 mereka ditahan imbang dengan skor 3-3. Dan di laga itu pula Cristiano Ronaldo tercatat menunjukkan performa yang bisa dibilang cukup buruk.

Juventus sebelumnya melakukan laga kontra Sassuolo pada Kamis 16 Juli 2020, laga tersebut digelar di markas Sassuolo, yakni Stadio Mapei. Mulanya pada babak pertama Cristiano Ronaldo dkk berhasil membuat diri unggul sebanyak 2 gol atas tim tuan rumah, berkat gol dari Danilo dan Gonzalo Higuain.

Sayangnya memasuki babak kedua tim tuan rumah menunjukkan kegarangannya, mereka melakukan comeback dengan berhasil mencetak 3 gol, melalui Filip Djuricic, Domenico Berardi, dan Frencesco Caputo. Beruntung Juventus kembali mencetak gol dan menyelamatkan diri dari kekalahan melalui Alex Sandro.

Di laga tersebut banyak yang mempertanyakan peran seorang Cristiano Ronaldo. Karena nyatanya bintang milik Si Nyonya Tua tersebut memang tidak terlalu on fire, ia terbilang kurang berkontribusi.

Berdasarkan catatan yang dibuat oleh Opta, mantan pemain Real Madrid tersebut tercatat melakukan 10 kali shots ke dalam pertandingan tersebut. Dari 10 percobaan itu, bahkan hanya ada 2 percobaan yang on target, 2 melenceng, dan 6 lainnya mampu di blok oleh Sassuolo.

Untuk pemain lain melakukan shoots namun gagal mencetak gol mungkin itu adalah hal yang lumrah, namun jelas tidak dengan Ronaldo. Pasalnya ini adalah catatan pertama Cristiano Ronaldo yang mana ia melakukan shoots namun sama sekali tidak mencetak gol. Bukan hanya itu ini juga merupakan kali pertama Ronaldo gagal mencetak gol dalam jumlah shoots sebanyak itu di gelaran Liga Italia. Biasanya dengan melakukan percobaan dibawah 10 kali CR7 sudah akan mampu menjebol gawang tim lawannya. Namun sayangnya dinihari tadi, ia tidak begitu.

Selian itu pemilik 5 Ballon d’Or tersebut juga untuk pertama kalinya gagal menyumbangkan gol atau pun assist di satu laga.  Padahal biasanya pemain yang telah memenangkan 5 trofi Liga Champions bersama MU dan Real Madrid tersebut biasanya selalu memiliki kontribusi dalam assist maupun di 18 pertandingan beruntun sebelumnya. Sayangnya catatan apik tersebut dihentikan oleh Sassuolo.

Situasi Ronaldo dalam laga tersebut semakin buruk setelah dirinya secara resmi dirinya dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Francesco Magnanelli di menit ke 62.

Melihat Ronaldo yang biasanya mampu selalu mentereng, maka jika ia memiliki performa yang jeblok seperti laga kali ini maka jelas itu akan menjadi sorotan. Disisi lain saat ini performa Juventus saat ini memang terbilang tidak memiliki performa yang tidak konsisten. Namun kini Juventus masih kukuh di puncak klasemen dengan perolehan poin sebanyak 77 angka, merek unggul 6 poin atas Inter Milan yang ada di posisi ke 2 dalam papan klasemen sementara Liga Italia.

Kembali pada Ronaldo, meskipun dalam laga kontra Sassuolo dirinya gagal meraih poin penuh namun ia kini tetap menjadi salah satu pemain yang bertengger di daftar top skorer, dan kini tengah bersaing dengan Ciro Immobile. Saat ini Ronaldo telah 28 kali mencatatkan namanya di papan skor. Jumlah gol milik bintang Juventus tersebut hanya selisih 1 gol dari milik pemain Lazio tersebut, sedangkan saat ini pertandingan hanya menyisakan 5 laga saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pemain Asing Paling Berpengaruh Di PSM Makassar

Semenjak penyatuan Perserikatan serta Galatama menjadi Liga Indonesia pada 1994, PSM Makassar termasuk royal dalam mengeluarkan anggaran besar untuk belanja pemain asing....

Ways to Be Creative When Dating Online Dating Females

When internet dating dating ladies, it's necessary to be innovative in your text messages. Be mainly because specific as is possible https://www.mymailorderbride.org/...

Internet dating Etiquette

There is internet dating etiquette that you need to follow the moment communicating with someone you accomplished online. The main thing is to...

Setting Up The Thesis And Argument

Casting a shadow of doubt over the opposing argument provides robust evidence that your argument has advantage. Be sure to use actual cases of...