29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Spanyol Juventus Akan Tolak Scudetto Gratis

Juventus Akan Tolak Scudetto Gratis

Juventus adalah salah satu klub paling kuat yang dimiliki oleh Italia. Tentu saja sampai saat ini juga masih berada di peringkat pertama klasemen Serie A. Mereka masih unggul beberapa poin dari pesaingnya diperingkat kedua ataupun ketiga dan seterusnya. Karena melihat poin dan tren kemenangan yang masih terus berlanjut, maka tidak ada salahnya kita mengatakan jika peluang juara sangat tinggi.

Akan tetapi sayangnya Juve tidak bisa kita lihat permainannya terus karena memang liga masih ditunda. Penundaan liga ini sendiri tentu saja membuat semua jadwal yang seharusnya dapat dilakukan akan tetapi malahan harus diundur lagi beberapa saat. Hal ini sendiri tentu saja sudah kita ketahui disebabkan karena adanya pandemi corona. Khusus di wilayah Italia, terburuk kedua di dunia.

Dengan sangat buruknya kondisi kesehatan akan corona di Italia yang masih sangat buruk, hal ini membuat kemungkinan akan ditunda sampai mei. Sebelumnya memang diagendakan kalau jadwal akan bisa dilaksanakan pada sekitar april. Akan tetapi ternyata tidak bisa dilakukan. Kalau keadaan memburuk lagi seperti sekarang, maka nanti jangan kaget kalau bahkan bisa ditunda lebih lama lagi.

Juventus sendiri masih konsistens saat ini. Terutama permainannya masih dominan jika berhadapan dengan tim lain. Bahkan saat menghadapi tim yang sedang bangkit seperti Inter Milan pun Juve berhasil mengalahkannya. Saat ini sebenarnya Juve sedang menguatkan diri, walaupun beberapa pemain terkena corona. Diantara pemain itu yaitu Daniel Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala.

Nantinya dengan ditundanya liga ada beberapa gagasan yang dikeluarkan. Untuk gagasan yang pertama adalah penundaan sampai beberapa bulan. Tenu saja sepertinya ini adalah gagasan yang paling aman untuk dilakukan. Terutama karena nantinya akan membuat keadaan semakin membaik. Kalau di beberapa bulan ke depan sudah aman, maka semua jadwal yang sebelumnya ditunda dapat terlaksana.

Sementara itu ada juga gagasan liga yang dihentikan dan pemuncak klasemen akan langsung juara lebih cepat. Tentu saja gagasan ini bisa dibilang merupakan gagasan dimana sebuah klub yang berada di dalam tabel klasemen nomor satu atau yang paling atas akan dapat langsung juara. Hal ini bisa didasarkan dengan pertandingan terakhir atau matchday terakhir yang sudah dilangsingan sebelumnya.

Tentu saja sampai saat ini Juventus memikirkan hal ini dan sepertinya akan menolak jika ada keputusan seperti itu. Tentu saja sepertinya mereka akan melakukan perjuangan untuk meraih gelar juara seperti biasanya. Walaupun mereka adalah tim terkuat yang ada di liga, akan tetapi mereka tetap butuh kerja keras supaya bisa terus konsisten. Apalagi banyak tim Italia yang memperkuat diri.

Nantinya selain itu tentu perjuangan tidak akan terlalu terasa. Terlebih lagi perjuangan yang tinggal sedikit lagi untuk juara secara biasa, akan tetapi juara dengan cara yang tidak diinginkan. Terlebih lagi seperti yang kita ketahui sebelumnya tadi kalau sejauh ini sudah bekerja keras dengan sangat baik. Jadi perjuangan yang dari awal musim sudah mereka lakukan sebelumnya akan terus dilakukan sampai akhir musim.

Sementara itu tidak baik apabila dipandang klub lain. Tentu selain Juve, klub Italia lainnya juaga melakukan perjuangan serupa untuk bisa sampai pada posisi di klasemen yang diinginkan. Hal ini juga menjadi salah satu faktor moral kenapa Juve harus menolak gagasan mengenai juara lebih cepat. Kita tunggu saja bagaimana nasib Juventus dan klub-klub Italia lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah Syarat Dari Xavi Seandainya Dia Diminta Untuk Jadi Pelatih Barcelona

Mantan pemain Barcelona Xavi Hernandes belakangan disebut-sebut diminta oleh klub untuk kembali melatih Luis Suarez dkk. Menanggapi pemberitaan yang ada Xavi yang...

Kapan “Setan Merah” kembali Berjaya ke “karpet merah”

Klub sepakbola asal inggris yang berjuluk “Setan Merah” saat ini masih terobang ambing dalam membentuk skuad yang komprehensif. Dengan kedatangan pelatih baru...

Keputusan PSSI Memangkas Gaji Hingga 75% Menuai Kritik

Beberapa waktu lalu PSSI mengeluarkan keputusan memperpanjang masa rehat kompetisi karena covid-19 hingga 29 Mei 2020. Yang menjadi acuan PSSI adalah masa...

Tak Diperhatikan Manchester United, Pemain Ini Justru Menjadi Milyuner

Apabila pemain ini tidak diacuhkan oleh Manchester United, dia mungkin bisa saja saat ini masih menjadi pemain sepak bola meskipun tidak tahu...