29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Inggris Jurgen Klopp Tetap Tenang Meski Gelar Liverpool Terancam Akibat Corona

Jurgen Klopp Tetap Tenang Meski Gelar Liverpool Terancam Akibat Corona

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak khawatir jika pandemic akibat wabah virus corona akan menggagalkan gelar juara Liverpool yang sudah ada di depan matanya.
Pelatih berusia 52 tahun ini menyadari bahwa sepak bola hanyalah sebuah permainan. Meskipun di sisi lain ia menyadari bahwa gelar juara English Premier League merupakan gelar yang telah dinanti nanti oleh para supporter klub asal kota pelabuhan ini.

“Ini hanyalah sepak bola dan ini hanya sebuah permainan saja. Jadi hal tersebut tidak sebegit serius. Ini merupakan sebuah permainan, da nada hal yang lebih penting lagi dalam kehidupan. Jadi tidak perlu diambil hati dan kita cukup nikmati saja,” ucap Jurgen Klopp dalam sebuah podcast bersama The Duffle Bag.

Sementara itu, akhir musim dari Liga Inggris 2019-2020 masih diambang ketidak jelasan. Hal ini yang sontak menjadi tanda tanya banyak kalangan. Berbagai opsi pun sudah banyak muncul menjelang pertemuan yang akan di adakan bersama perwakilan klub klub Liga Inggris dan juga perwakilan dari pihak English Premier League.

Pertemuan itu sendiri rencananya akan digelar pada 18 Maret 2020 guna membahas respon klub mengenai mewabahnya virus corona. Hingga beberapa klub Liga Inggris mengusulkan bahwa kompetisi Premier League ini masih bisa diselesaikan jika pertandingan kembali dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2020.

Namun disisi lain meskipun masih belum menemukan titik terang mengenai kelanjutan kompetisi, banyak pihak yang mengakui bahwa The Reds pantas untuk menjadi Juara Premier League. Hal ini dilihat dari point yang diperoleh klub asuhan pelatih asal Jerman tersebut yang memiliki keunggulan point cukup jauh dari rival dibawahnya. Namun ada juga yang menganggap bahwa The Reds akan mencoreng azaz keadilan jika ia dinyatakan juara namun tidak menyelesaikan seluruh pertandingan yang tersisa.

Sebenarnya Liverpool hanya membutuhkan dua kali kemenangan atau enam point lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris di boyong ke Kota Pelabuhan. Tetapi keputusan penghentian sementara kompetisi Liga Inggris membuat langkah Mohamed Salah dan kawan kawan menjemput gelar juara tersebut harus terhambat.

English Premier League sendiri rencananya akan kembali digelar pada tanggal 4 April 2929. Tetapi hal tersebut masih belum ada kepastian yang jelas, sebab pandemic akibat virus COVID 10 masih belum reda.

Sementara itu peraih gelar juara Liga Champions musim lalu ini sendiri kini menduduki puncak klasemen Liga Inggris yakni dengan mengantongi 82 point dari keseluruhan 29 kali permainan. Sedangkan di posisi runner up di duduki oleh sang juara bertahan musim lalu yakni Manchester City dengan mengoleksi 57 point. Disusul oleh Leicester City dengan selisih 4 point yakni 53 point, lalu Chelsea dengan 48 point dan Manchester United dengan 45 point.

Sedangkan untuk posisi tiga terbawah di huni oleh Boumemouth, Aston Villa dan Norwich. Boumemouth sendiri hanya berhasil mengantongi 27 point dengan 7 kali menang, 6 kali kalah dan 16 seri, kemudian Aston Villa yang menempati posisi ke 19 hanya menghasilkan 25 point dari hasil 7 kali menang, 4 kali kalah dan 17 seri. Lalu posisi juru kunci di isi oleh Norwich yang mengantongi 21 point dengan hasil 5 kali menang, 6 kali kalah dan 18 kali seri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Karim Benzema Sebut Dirinya Lebih Baik dari Olivier Giroud

Kalau kita berbicara mengenai Karim Benzema, mungkin tidak akan ada salahnya bila kita menyebut dia sebagai salah satu striker paling terkenal. Hal...

Real Madrid Incar Sadio Mane

Sadio Mane, pemain yang berasal dari Senegal tersebut tengah santer dibicarakan akan menjadi target utama Team Real Madrid, akan tetapi striker Liverpool...

Hasil Liga Italia Hari Ini : Lazio dan Inter Milan Gagal Menang

Mengecewakan para penggemarnya Inter Milan dan Lazio keduanya gagal mengamankan poin penuh dalam pertandingan hari ini. Karena kekalahan ini maka mereka kini...

Para Pemaian Loyal Arema Yang Jadi Panutan Aremania

Arema FC yang baru berdiri pada 1987 mempunyai beberapa pemain yang sangat setia. Apalagi sampai saat ini ada pemain yang masih aktif...