29 C
Indonesia
Tuesday, July 7, 2020
Home Berita Internasional Jurgen Klopp Terharu Melihat Petugas Medis Di Inggris Nyanyikan ‘You’ll Never Walk...

Jurgen Klopp Terharu Melihat Petugas Medis Di Inggris Nyanyikan ‘You’ll Never Walk Alone’

Juru taktik The Reds, Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak bisa menahan air matanya ketika melihat para staff kesehatan nasional menyanyikan lagu Hymne Liverpool untuk melawan penyebaran virus covid 19.

Hymne The Reds yang berjudul “You’ll never walk alone” tersebut dinyanyikan oleh sejumlah tenaga kesehatan nasional Inggris di berbagai Rumah Sakit Darurat khusus untuk merawat pasien virus corona. Pelatih asal Jerman tersebut ikut menyaksikan peristiwa ini melalui sebuah video.

“Ini sungguh sesuatu yang luar biasa. Saya dikirim video ketika orang-orang di sebuah rumah sakit keluar dari ruangan perawatan intensive corona. Kemudian ketika mereka menyanyikan lagu “You’ll never walk alone” saya disitu langsung menangis. Hal tersebut sangatlah menakjubkan,” ujar pelatih yang berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions tersebut.

“Ini juga membuktikan banyak hal. Jadi orang-orang tersebut bukan hanya bekerja saja, namun mereka juga memiliki semangat yang sangat luar biasa. Mereka biasa membantu orang-orang. Kini kita harus terbiasa dengan hal tersebut karena biasanya kita mendapatkan masalah sendiri-sendiri dan sebagainya,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut seperti yang dikutip dari The National.

Pelatih berusia 52 tahun ini juga menilai bahwa para petugas kesehatan ini merupakan para pahlawan karena mereka yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus corona.

“Ini merupakan pekerjaan sehari-hari mereka, diwaktu siang dan malam. Mereka bahkan telah menempatkan dirinya pada situasi yang berbahaya dengan menolong orang-orang yang sakit dan lumpuh. Saya juga tidak bisa bersikap selain untuk mengagumi mereka dan memberikan apresiasi lebih pada mereka,” ucap Klopp lagi melanjutkan.

Selain itu, Jurgen Klopp juga menolak untuk membahas mengenai peluang klub asuhannya jika gagal meraih gelar juara Liga Inggris musim ini jika benar-benar kompetisi harus diberhentikan akibat pandemic virus corona. Hal yang terpenting bagi Klopp untuk saat ini adalah tetap focus kepada upaya serius untuk melawan penyebaran virus covid 19.

“Banyak sekali orang diluaran sana yang mempunyai masalah jauh lebih besar dari kita. Ini sangat memalukan untuk saya jika saya masih saja berbicara mengenai masalah sendiri. Mungkin 4 atau 5 minggu yang lalu masih banyak Negara yang berfikir bahwa ini merupakan masalah kami, ini masalah kami, dan ini masalah kami. Kami memiliki masalah pada mereka dan lain sebagainya,” tambah Klopp.

“Kini alam telah memperlihatkan pada kita bahwa kita semua ini sama. Kami juga memiliki masalah yang sama untuk saat ini. Kita harus bekerja sama dalam mencari sebuah solusi untuk melewati hal ini,” terang pelatih The Reds ini.

Sementara itu, gelara Premier League telah memasuki pekan ke 29 namun harus terhenti untuk mengurangi penyebaran virus corona semakin meningkat. Dalam pekan ke 29, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut berhasil memuncaki klasemen dengan torehan 82 point. Hasil tersebut didapatkan oleh The Reds dengan menuai 27 kali kemenangan, 1 hasil imbang serta 1 kali kalah. The Reds sendiri hanya membutuhkan 6 point lagi untuk memastikan gelar yang telah 30 tahun dirindukan tersebut dibawa kembali ke Kota Pelabuhan.

Sementara itu, di posisi ke 2 dihuni oleh Manchester City dengan selirih 25 point atau sejumlah 57 point. Klub asuhan Pep Guardiola ini meraih angka tersebut dengan torehan 18 kali kemenangan, 3 hasil imbang dan 7 kali kalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

Prediksi Bola AC Milan vs Juventus 8 Juli 2020

AC Milan yang saat ini duduk di peringkat 7 papan klasemen sementara Liga Italia, esok hari Rabu 8 Juli 2020, akan menjamu...

Recent Comments