29 C
Indonesia
Tuesday, August 3, 2021
Home Highlight Pertandingan Jurgen Klopp Dapat Pujian dari WHO Terkait Sikapnya Melawan COVID-19

Jurgen Klopp Dapat Pujian dari WHO Terkait Sikapnya Melawan COVID-19

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari petinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus. Jurgen Klopp memberikan imbauan terkait wabah virus corona kepada fans The Reds. Bahkan jurgen sampai menulis satu halaman penuh imbauannya di website resmi Liverpool.

Intinya Klopp menulis pesan penting untuk menghadapi wabah virus corona, ia menegaskan bahwa saat menghadapi keadaan genting seperti ini kesehatan dan keselamatan banyak orang di atas segalanya. Pernyataan tersebut sebagai feedback dari keputusan pihak penyelenggara Liga Inggris yang menunda pertandingan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Keputusan untuk menunda pertandingan sebenarnya memang kurang menguntungkan bagi Liverpool, mengingat The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Dengan demikian Liverpool memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga Inggris musim ini, meskipun peluang untuk melanjutkan Premier League musim ini 2019-2020 terbilang sangat kecil. Premier League memutuskan untuk menghentikan Liga Inggris sampai tanggal 3 April 2020 karena penyebaran virus corona yang mulai mengenai para pemain sepak bola dan pelatih.

Liverpool yang saat ini sedang kokoh di puncak klasemen berpeluang besar untuk menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 1990, karena hanya membutuhkan dua kali kemenangan lagi bagi The Reds untuk meraih gelar tersebut. Dilansir dari Telegraph, Liverpool kemungkinan besar akan diberi gelar juara pada musim ini meskipun tidak pelaturan khusus yang mengatur tim yang juara jiga sampai liga dihentikan. Dikutip dari Daily Metro, seluruh peserta Liga Premier Inggris tidak ada yang menentang apabila The Reds dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Melalui pesan yang ditulis oleh Klopp terlihat jelas bahwa saat ini ia memilih mengabaikan sepakbola dan mendukung dunia untuk melawan virus corona. Pernyataan inilah yang mendapat pujian dari WHO. Pertama Klopp mengatakan bahwa kita semua harus berusaha melakukan segala hal untuk melindungi satu sama lain. Kedua, ia mengatakan pada awalnya ia memiliki anggapan bahwa sepak bola adalah hal yang terpenting, namun untuk saat ini sepak bola menjadi sesuatu yang tidak penting. Klopp juga berkata bahwa sesungguhnya tidak ingin bermain di stadion yang kosong tanpa penonton, dan pertandingan yang ditunda. Tetapi jika ini semua bisa membantu seluruh umat manusia di bumi untuk tetap sehat ia akan melakukannya tanpa protes.

Pesan Jurgen Klopp itu tentu disambut positif oleh WHO. WHO adalah organisasi terdepan yang melawan penyebaran virus corona, menurut pihaknya, pernyataan dari Klopp bisa membantu pekerjaan WHO dan membantu seluruh penjuru dunia. WHO juga berpesan agar mengutamakan kesehatan banyak orang, mengurangi risiko, merawat yang rentan dan menunjukkan kasih sayang kepada yang terinfeksi, itu semua cara kerja WHO. Saat ini, waktu yang tepat untuk menyuarakan kesehatan dan melindungi orang-orang dari virus corona.

Di benua Eropa, virus corona masih menyebar cukup tinggi. Saat ini penderita positif corona berada di Italia, Spanyol, Jerman, Perancis, dan Inggris. Selain Jurgen Klopp, pemain sepakbola lain yang menebarkan sikap positif untuk membantu masyarakat luas melawan COVID-19 adalah Paul Pogba. Kemarin (15/3/2020) Paul Pogba berulang tahun yang ke-27, di hari ulang tahunnya ia mengajak semua orang berdonasi membantu para pekerja medis yang saat ini sedang berjuang digaris terdepan seperti WHO melawan COVID-19. WHO juga menyampaikan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh Alisson Becker, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, FIFA, Peter Schmeichel, Andrea Radrizzani, Romain Grosjean, dan pihak-pihak lain dari dunia olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Vs Mila : Hasil Imbang Buat Juve Melenggang ke Final Copa Italia

Dalam laga semifinal Copa Italia, Juventus berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 0-0. Berkat skor tersebut kini anak asuh Sarri mendapatkan...

Pemain Arema Asal Brasil Nyatakan Kemungkinan Naturalisasi

Baru-baru ini ada dua orang pemain asing yang lakukan seleksi untuk masuk dan bergabung bersama Arema. Mereka adalah Pedro Bartoli dan juga...

Arema Belum Kunjung Ada Tambahan Kiper Asing, Pesta Gol Arema Menang Dalam Uji Coba Kedua

Arema kini memang tengah mengalami pengurangan pemain asing. Setelah kehilangan  Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman, Arema belum memutuskan untuk tambah pemain asing....

BundesLiga Kembali Digelar Pada 16 Mei dan Rampung di Akhir Juni

Kabar gembira bagi para pecinta sepakbola Liga Jerman, karena setelah ditangguhkan sejak Maret lalu kini akhirnya mereka BundesLiga resmi kembali dilanjutkan. Berdasarkan...