29 C
Indonesia
Tuesday, January 19, 2021
Home Berita Liga Inggris Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Bahkan Klopp juga mengatakan bahwa kekalahan atas Manchester City kali ini akan mereka jadikan sebuah pelajaran berharga.

Jumat 3 Juli 2020 dinihari WIB, Liverpool melakoni laga tandang perdananya usai meraih gelar juara Premier  League musim ini. Laga kandang tersebut di laksanakan di markas Manchester City, Etihad Stadium. Sebelum pertandingan dimulai pihak Manchester City memberikan Guard of Honor pada Liverpool sebagai bentuk penghargaan karena klub asuhan Juergen Klopp tersebut telah berhasil merebut trofi kemenangan.

Sayangnya dalam melakoni pertandingan kali ini Liverpool justru tidak menunjukkan hasil sebagai juara Liga Inggris, pasalnya di laga tersebut mereka benar-benar babak belur dihajar oleh Manchester City. The Citizen yang berhasil menjebol gawang Liverpool sebanyak 4 kali melalui Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, serta 1 gol bunuh diri dari Alex Oxlade Chamberlin, tak mampu sama sekali dibalas oleh The Reds. Liverpool sungguh takluk 0-4 atas Manchester City.

Juergen Klopp selaku pemilik taktik Liverpool sama sekali tidak ingin memberikan toleransi atau pewajaran atas kekalahan yang telah dilakukan oleh anak asihnya. Ia dengan tegas mengatakan bahwa kekalahan kali ini tidak wajar meski mereka baru saja meraih gelar juara, Klopp juga memastikan bahwa kekalahan yang mereka terima dari Manchester City hari ini akan menjadi satu pelajaran yang penting guna memperbaiki diri kedepannya.

“Jujur saya katakan bahwa kekalahan hari ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan gelar juara yang kami dapatkan pada minggu lalu, Kekalahan kali ini tentu saja sama menyakitkannya dengan kekalahan lain yang pernah kami dapatkan” tutur Klopp yang kemudian diterbitkan oleh Sportkeeda.

“Saya ingin melihat seberapa besar kesiapan dari tim untuk menghadapi klub seperti Manchester City. Saya tidak yakin apakah itu adalah kata-kata yang tepat, namun poin tersebut telah membuktikan sampai saat ini. Dan itu adalah motivasi baru dari seorang Pep untuk kami” lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Menurut penjelasan yang diberikan oleh Juergen Klopp, kekalahan yang dialami oleh Liverpool dalam laga kali ini adalah karena pihak mereka terlalu banyak memberikan ruang pada Manchester City untuk melakukan serangan balik. Padahal jika melihat permainan Liverpool dan Manchester City nyaris sebelas duabelas.

Secara pengusaan bola The Reds bahkan lebih unggul dari The Cityzen, dalam percobaan tembakan Liverpool juga tidak bisa dikatakan tertinggal jauh, karena di laga tersebut mereka melakukan 11 kali percobaan, hanya berjarak 3 dari Manchester City yang melakukan 14 kali percobaan.

“Apa yang telah dilakukan oleh Manchester  City tidak kami terapkan. Secara peluang kami menang, namun sayangnya kami tidak berhasil memanfaatkan hal tersebut dengan apik, kami tidak berhasil mengoptimalkannya. Jadi Manchester City memanfaatkan hal tersebut” tambah Klopp

“Padahal bisanya kami tidak memberikan banyak kesempatan untuk melakukan serangan balik. Dau gol yang mereka miliki adalah dari lemparan ke dalam yang seharusnya itu menjadi kekuatan bagi kami. Namun hal itu tidak kami lakukan dan akhirnya mereka berhasil mendapatkan hasil ini”

Hasil ini jelas menjadi satu hasil pertandingan yang mengecewakan untuk banyak pihak, terutama untuk para fans yang barus saja merayakan keberhasilan Liverpool mengangkat trofi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Imbas Covid -19, Transfer Market Pemain Akan Turun

Wabah covid -19 ini sedang melanda di seluruh dunia sebab virus covid -19 ini virus yang menular dan berdampak ke semua orang...

Paul Pogba Sulit Pemain Hebat Karena Sikap Kurang Kedisiplinannya

Seluruh pecinta sepakbola dunia rasanya pasti setuju jika ada sebuah pernyataan yang menyatakan bahwa Paul Pogba merupakan pemain dengan kualitas yang sangat...

Bakal Cuci Gudang, Real Madrid Siapkan Dana Fantastis Untuk Mendatangkan Incarannya Pada Bursa Trasfer Mendatang

Di kabarkan akan mencuci gudang pada musim panas nanti, Pemain yang bisa hengkang di antaranya James Rodriguez, Gareth Bale, Lucas Vazquez, serta...

Begini Rencana Madrid Hadapi Inter

Bek Real Madrid Eder Militao dinyatakan positif terserang virus corona serta hendak absen pada pertandingan hari Selasa. Pemain Brasil, 22 tahun, hendak...