29 C
Indonesia
Friday, December 9, 2022
Home Berita Liga Inggris Juergen Klopp Nyaris Merapat Ke Timnas Mexico, Sebelum Akhirnya Dipinang Liverpool

Juergen Klopp Nyaris Merapat Ke Timnas Mexico, Sebelum Akhirnya Dipinang Liverpool

Pada lima tahun lalu nampaknya adalah keberuntungan besar bagi Liverpool, karena kala itu Juergen Klopp bersedia untuk menerima pinangan mereka. Padahal sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Liverpool, Klopp juga tengah dirayu untuk bergabung bersama Timnas Meksiko.

Sebelumnya Klopp memang menangani Borussia Dortmund dalam kurun waktu yang terbilang cukup lama, yakni selama 7 tahun. Setelah memutuskan untuk mundur drai jabatan pelatih Dortmund, Klopp memilih untuk terlebih dahulu istirahat satu musim, dari kegiatan sepakbola. Sebagaimana yang diketahui bahwa sebelum melatih Dortmund, Klopp juga mengasuh FC Mainz selama 3 musim, jadi secara total kala itu ia menekuni karir pelatih selama satu dekade beruntun.

Berada di dunia pelatih yang begitu lama, wajar jika akhirnya membuat Klopp merasa lelah dan jenuh, karenanya ia ingin istirahat sejenak selama satu tahun. Akan tetapi melihat kualitas Juargen Klopp jelas banyak pihak yang ingin mengambil kesempatan pada tahun 20-15 tersebut. Slaah satu pihak yang ngotot ingin meminang Klopp adalah timans Meksiko.

Pada tahun 2015 pihak Timnas Meksiko memang sedang kebingungan mencari pelatih yang bagus guna mengawal mereka melakoni ajang Piala Emas 2015 dan juga Piala Dunia 2018. Bukti keseriusan Timnas Meksiko atas ketertarikan mereka, ditunjukan dengan layangan surat resmi dari pihak Federasi Sepakbola Meksiko.

Meskipun tawaran yang diberikan oleh Timnas Meksiko adalah tawaran yang bagus namun Klopp kala itu memilih untuk menolaknya. Alasan yang diberikan Klopp karena ia mengaku masih ingin melatih tingkat klub, dirinya belum berminat untuk menangani timas. Klopp juga menyatakan secara gamblang  bahwa saat itu dirinya memang ingin melatih klub yang berkompetisi di Inggris.

“Saya menanyakan kepadanya (Juergen Klopp) melalui pihak ketiga, apakah dirinya tertarik melatih Timans Meksiko atau tidak, dan jawaban yang diberikan oleh Klopp adalah “Terimakasih, saya menghargai itu, akan tetapi saya masih ingin melatih di level klub, dan  saya ingin pergi ke Inggris” aku mantan Direktur Olahraga timans Meksiko, Guilermi Cantu, yang kemudian di terbitkan oleh ESPN.

Karena Sedari awal telah memiliki mimpi dan keinginan untuk melatih klub asal Inggris, sehingga ketika ada tawaran dari Liverpool, Klopp tak berpikir panjang dan langsung menerimanya. Secara resmi pelatih asal Jerman tersebut bergabung dengan Liverpool pada bulan Oktober 2015. Sedangkan Timans Meksiko yang gagal mendapatkan Klopp akhirnya memilih untuk memberikan kontrak pelatih pada Jaun Carlos Osorio.

Pada awal karirnya bersama Liverpool boleh dibilang Klopp tidak tampil amat menjanjikan, namun setelah melewati 3 musim, pada musim ke empat ia berhasil menjadikan Liverpool yang sangat garang. Pada musim lalu (2018/2019), Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris, dan jauh meninggalkan rekan-rekan klub yang lain. Meskipun kemudian Manchester City keluar sebagai juara namun mereka tetap kalah dengan terhormat karena hanya selisih 1 poin.

Dikompetisi lain, yakni di Liga Champions, pada musim lalu Liverpool berhasil menunjukkan taringnya, dan kemudian membawa pulang gelar juara kompetisi sepakbola Eropa paling bergengsi ke Inggris.

Musim 2019/2020 Liverpool tampil lebih mengagumkan, mereka bahkan sempat menduduki puncak klasemen  plus gelar tidak terkalahkan selama berpekan-pekan lamanya. Bahkan hingga kompetisi akhirnya ditangguhkan Liverpoolnya Juergen Klopp tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan poin sebanyak  82, selisih 25 poin dari Manchester City yang ada di urutan ke 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Alami Krisis Finansial, Pemain Ternama Heerenveen, Doan Van Huan dikeluarkan?

Salah satu klub asal Belanda Heerenveen, dikabarkan tengah menghadapi krisis keuangan yang merupakan dampak dari dihentikannya kompetisi Liga Belanda untuk sementara. Kompetisi...

If you’ve ever wondered tips on how to spy cellular telephone activity, there are many ways you can operate such a job. Some of...

In this article, we might examine SpyZee, Flexisoy, EyeZy, Qustodio, and CellSpy. Every one of these applications let you track the phone's position...

Play Casino Online Free – How Can It Benefit You?

The world wide web is a fantastic tool which has opened up a universe of opportunities for folks to take part in...

Free Web Camera Chat Sites – Getting the Best Ones Online

If you are looking free of charge web camshaft chat sites to interact socially with good friends and produce new over the internet...