29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Juergen Klopp Nyaris Merapat Ke Timnas Mexico, Sebelum Akhirnya Dipinang Liverpool

Juergen Klopp Nyaris Merapat Ke Timnas Mexico, Sebelum Akhirnya Dipinang Liverpool

Pada lima tahun lalu nampaknya adalah keberuntungan besar bagi Liverpool, karena kala itu Juergen Klopp bersedia untuk menerima pinangan mereka. Padahal sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Liverpool, Klopp juga tengah dirayu untuk bergabung bersama Timnas Meksiko.

Sebelumnya Klopp memang menangani Borussia Dortmund dalam kurun waktu yang terbilang cukup lama, yakni selama 7 tahun. Setelah memutuskan untuk mundur drai jabatan pelatih Dortmund, Klopp memilih untuk terlebih dahulu istirahat satu musim, dari kegiatan sepakbola. Sebagaimana yang diketahui bahwa sebelum melatih Dortmund, Klopp juga mengasuh FC Mainz selama 3 musim, jadi secara total kala itu ia menekuni karir pelatih selama satu dekade beruntun.

Berada di dunia pelatih yang begitu lama, wajar jika akhirnya membuat Klopp merasa lelah dan jenuh, karenanya ia ingin istirahat sejenak selama satu tahun. Akan tetapi melihat kualitas Juargen Klopp jelas banyak pihak yang ingin mengambil kesempatan pada tahun 20-15 tersebut. Slaah satu pihak yang ngotot ingin meminang Klopp adalah timans Meksiko.

Pada tahun 2015 pihak Timnas Meksiko memang sedang kebingungan mencari pelatih yang bagus guna mengawal mereka melakoni ajang Piala Emas 2015 dan juga Piala Dunia 2018. Bukti keseriusan Timnas Meksiko atas ketertarikan mereka, ditunjukan dengan layangan surat resmi dari pihak Federasi Sepakbola Meksiko.

Meskipun tawaran yang diberikan oleh Timnas Meksiko adalah tawaran yang bagus namun Klopp kala itu memilih untuk menolaknya. Alasan yang diberikan Klopp karena ia mengaku masih ingin melatih tingkat klub, dirinya belum berminat untuk menangani timas. Klopp juga menyatakan secara gamblang  bahwa saat itu dirinya memang ingin melatih klub yang berkompetisi di Inggris.

“Saya menanyakan kepadanya (Juergen Klopp) melalui pihak ketiga, apakah dirinya tertarik melatih Timans Meksiko atau tidak, dan jawaban yang diberikan oleh Klopp adalah “Terimakasih, saya menghargai itu, akan tetapi saya masih ingin melatih di level klub, dan  saya ingin pergi ke Inggris” aku mantan Direktur Olahraga timans Meksiko, Guilermi Cantu, yang kemudian di terbitkan oleh ESPN.

Karena Sedari awal telah memiliki mimpi dan keinginan untuk melatih klub asal Inggris, sehingga ketika ada tawaran dari Liverpool, Klopp tak berpikir panjang dan langsung menerimanya. Secara resmi pelatih asal Jerman tersebut bergabung dengan Liverpool pada bulan Oktober 2015. Sedangkan Timans Meksiko yang gagal mendapatkan Klopp akhirnya memilih untuk memberikan kontrak pelatih pada Jaun Carlos Osorio.

Pada awal karirnya bersama Liverpool boleh dibilang Klopp tidak tampil amat menjanjikan, namun setelah melewati 3 musim, pada musim ke empat ia berhasil menjadikan Liverpool yang sangat garang. Pada musim lalu (2018/2019), Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris, dan jauh meninggalkan rekan-rekan klub yang lain. Meskipun kemudian Manchester City keluar sebagai juara namun mereka tetap kalah dengan terhormat karena hanya selisih 1 poin.

Dikompetisi lain, yakni di Liga Champions, pada musim lalu Liverpool berhasil menunjukkan taringnya, dan kemudian membawa pulang gelar juara kompetisi sepakbola Eropa paling bergengsi ke Inggris.

Musim 2019/2020 Liverpool tampil lebih mengagumkan, mereka bahkan sempat menduduki puncak klasemen  plus gelar tidak terkalahkan selama berpekan-pekan lamanya. Bahkan hingga kompetisi akhirnya ditangguhkan Liverpoolnya Juergen Klopp tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan poin sebanyak  82, selisih 25 poin dari Manchester City yang ada di urutan ke 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Arema Belum Kunjung Ada Tambahan Kiper Asing, Pesta Gol Arema Menang Dalam Uji Coba Kedua

Arema kini memang tengah mengalami pengurangan pemain asing. Setelah kehilangan  Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman, Arema belum memutuskan untuk tambah pemain asing....

Langkah Borneo FC dan Pembuktian Edson Tavares di Shopee Liga 1 2020

Diawal kompetisi Shopee Liga 1 2020, Borneo FC tampil cemerlang. Tim Borneo FC bermain baik diawal musim Liga ini tak terlepas dari...

Mauro Icardi : Sang Predator Dengan Masa Depan Tak Pasti

Sudah beberapa bulan terakhir pemain satu ini selalu jadi bahan perbincangan media karena karirnya yang akan mengalami ketidakpastian, hal itu terjadi lantaran...

Aksi Alponso Lawan Barcelona Bikin Marcelo Kagum

Saat Bayern Munich vs Barcelona melakoni laga perempat final lalu, Alphonso Davies melakukan sebuah aksi yang ternyata mampu membuat bek kiri Real...