29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Jose Mourinho Tetap Positif Hadapi Badai Cedera Tottenham

Jose Mourinho Tetap Positif Hadapi Badai Cedera Tottenham

Salah satu berita bola Liga Inggris yang saat ini tengah menjadi sorotan adalah krisis cedera yang tengah melanda Tottenham Hotspur. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini tim asuhan Jose Mourinho tersebut tengah kepayahan karena tidak memiliki penyerang yang sehat, hampir seluruh penyerang andalan mereka saat ini tengah dibekap cedera.

Sudah dipastika bahwa Tottenham Hotspur akan menghadapi RB Leipzig dalam keadaan pincang karena posisi penyerang mereka kini sedang sangat krisis. Akan tetapi menghadapi situasi yang terbilang cukup genting ini, ternyata Jose Mourinho selaku pelatih yang menangani Tottenham justru menunjukkan sikap yang positif dan tak terlalu banyak menaruh khawatir .

Hari ini (11/03/20) Spurs akan akan berhadapan dengan Lepzig, laga tersebut akan dilaksanakan di Red Bull Arena. Pertandingan kotra Lezig ini merupakan laga lanjutan Liga Champions babak 16 besar leg kedua. Pada leg pertama Tottenham dipaksa kalah dan kini secara agregat mereka kalah 0-1.

Akan tetapi untuk mengahdapi leg kedua tersebut Tottenham justru tengah dibekap cedera. Steven Bergwijn yang sebelumnya selalu dipercaya untuk menggantikan posisi Song heung Min dan juga Hharry Kane sebagai penyerang, saat ini justru juga tererang cedera. Tentu ini keadaan yang sangat tidak menguntungkan, pasalnay untuk bisa mengejar ketertinggalan dan membalikan keadaan di pertandingan dini hari nanti, Tottenham membutuhkan penyerang mumpuni.

Dalam kesmepatan wawancara yang dilakukan oleh sky sports terhadap Jose Mourinho berkaitan dengan keadaan Tottenham saat ini, ternyata sang pelatih sangat tenang. Ia mengatakan bahwa saat ini dirinya memiliki banyak motivasi, ia sangat tenang, dan ia sangat positif. Jika saat ini orang-orang mau membayangkan Leipzig pada pertandingan nanti tanpa Werner, Schick, Nhunku, Puulsen, Forsberg, dirinya yakin bahwa pelatih Liepzig pasti tidka bisa tertawa sebanyak dirinya seperti saat ini.

Meskipun seperti ini keadaanya mantan pelatih Manchester United tersebut tetap yakin bahwa anak-anak asuhnya nanti akan mampu menemukan jalan untuk membuat gol-gol yang memang mereka butuhkan untuk membalikan keadaan. Pemikiran Jose Mourinho saat ini adalah, karena krisis yang tengah dihadapi oleh lini depan saat ini maka pertahanan tim otomatis akan mendapatkan tekanan yang masif.

Dalam keadaan demikian maka meskipun tak mampu mengancam gawang lawan terus menerus, namun ketika lawan membuat sebuah ancaman sang pelatih yakin serangan tersebut dapat dipatahkan dan justru diubah menjadi serangan balik.

Masih dalam wawancara yang sama Jose Morinho menjawab pertanyaan awak media dengan santai, tentang bagaimanakah timnya nanti akan mencetak gol tanpa Son, Kane, ataupun Bergwijn. Katanya ada banyak cara untuk bisa mencetak gol, bahkan salah tim lawan juga berkemungkinan akan mencetak gol untuk Tottenham.

“Harus diakui bahwa saat ini kami memang sedang krisis hiu-hiu kotak pinalti, orang-orang yang bisa mencium darah di kotak pinalti, dan juga mampu memasukan bola di gawang lawan. Jadi nantinya meskipun kami mendominasi memang cukup sulit untuk mencetak gol”
“Melihat kondisi lini depan yang seperti ini jelas lini pertahanan mengalami tekanan yang amat besar, setiap kali mereka melakukan kesalahan kami selalu merasa terbebani dan merasa seolah-olah akan ada hukuman setelahnya. Anak-anak tentunya tidak bodoh dan pasti mengerti sebagaimana rapuh keadaan klub saat ini”.

Menghadapi kondisi yang memang sulit Jose Mourinho tidak mau memilih bersembunyi, dirinya justru mengatakan bahwa saat ini yang diperlukan oleh tim adalah kekompakan. Setiap pemain harus menunjukkan skill individunya yang baik, dan menampilkannya secara kolektif, sehingga nantinya akan ada permainan yang apik. Jose Mourinho juga menegaskan bahwa sejauh ini dirinya masih sangat yakin dengan kemampuan anak-anak asuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Brigthon vs Manchester United 26 September 2020

Pekan ke 3 Liga Inggris 2020/2021 akan mempertemukan Manchester United vs Brigthon. Laga tersebut akan dilakukan pada Sabtu, 26 September 2020. Dalam...

Ferguson Cerita Kenangan Melatih David Beckham

Sir Alex Ferguson memang punya ikatan tersendiri dengan David Beckham ketika sang legenda masih menjadi pemain di era tahun 2000an. Kali ini,...

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City 19 Juli 2020

Dalam babak lanjutan semifinal Piala FA, Arsenal akan bertemu dengan sang juara bertahan Manchester City. Pertandingan yang diprediksi akan berlangsung amat sengit...

Inilah Momen Terbaik Kompetisi Sepak Bola Sebelum Virus Corona Melumpuhkan Segalanya

Sejak beberapa pekan lalu, dunia sepak bola lumpuh total akibat pandemi virus Corona. Sejak kompetisi-kompetisi mulai dihentikan sementara, tak ada lagi gol-gol...