29 C
Indonesia
Monday, May 17, 2021
Home Berita Liga Inggris Jordan Hederson Sanggah Tudingan Jago Kandang Untuk Van Dijk

Jordan Hederson Sanggah Tudingan Jago Kandang Untuk Van Dijk

Beberapa waktu lalu salah seorang pemain Liverpool Virgil van Dijk, mendapatkan tuduhan bahwa dirinya hanya merupakan pemain yang memiliki hoki karena di Liga Ingris Van Dijk dianggap tidak pernah berhadapan dengan striker-striker tangguh milik klub di Liga Inggris. Berkaitan dengan tuduhan tersebut, Jordan Hederson langsung memberikan pembelaan untuk rekan satu profesinya tersebut.

Klaim diatas dilontarkan oleh salah seorang pengguna Twitter yang menamai dirinya sebagai Michael Ballack. Dalam postingannya ia menulis bahwa sosok Virgil Van Dijk adalah pemain bertahan yang saat ini mendapatkan gelar sebagai salah satu bek terbaik di Premier League hanya karena keberuntungan, jika saja Virgin bermain di era Lampard atau Wayne Roone yang notabenya adalah striker-striker arang Liga Inggris belum tentu Virgil van Dijk akan mendapatkan gelar bek terbaik.

“Seorang Virgil van Dijk sangat beruntung karena ia bermain dimasa tidak ada sosok Didier Drogba, Slan Shearer, Frank Lampard, Whtyne Rooner,  Thierry Henry, Robin Van Persie, Carlos Tevez, Diego Costa, dan Emmanuel Adebayor di Liga Inggris.” Tulis pengguna Twitter yang memiliki ide user @Michaelballack

“Sehingga tidak heran jika saat ini mereka menyebut dia (Virgil Van Dijk) adalah bek terbaik di Liga (Inggris)” sambungnya kembali.

Klaim atau komentar yang dilontarkan oleh user tersebut kemudian beredar luas dan mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak. Salah satu pihak yang juga menanggapi hal tersebut adalah sosok Henderson, yang tidak lain adalah kapten tim Van Dijk di Liverpool.

Rekan satu tim Van Dijk tersebut menyanggah tanggapan yang dilontarkan oleh Michael Ballack, yang diunggah oleh akun instagram milik Sports Bible. Dalam sanggahannya Hederson secara berani justru mengakan bahwa striker-striker yang disebutkan oleh Michael Ballack-lah yang beruntung karena mereka tidak harus berhadapan dengan bek macam Virgil Van Dijk.

Suatu keberuntungan karena Wayne Roone dkk yang disebut oleh Michael Ballack tidak harus kepayahan dengan ketangguhan seorang Virgil saat di lapangan.

“Justru mereka-lah yang beruntung,”  Tulis Hederson yang menggunakan akun istagram bernama @jhenderson, dalam kolom komentar postingan akun sports bible.

Dan selain Hederson rupanya, pihak Liverpool lain juga ada yang menyanggah tudingan yang diberikan untuk bek The Reds tersebut. Steve Nicol yang tak lain adalah legenda Liverpool juga dengan tegas menyanggah klaim tidak menyenangkan untuk Virgil Van Dijk.

“Jangan katakan kepada saya bahwa seorang Didier Drogba adalah pemain yang mampu melewatinya (Virgil Van Dijk) dengan mudah secara fisik. Jika melihat dari segi kecepatan, bahkan saya tidak ingat apakah ada pemain Liga Inggris maupun pemain Liga Champions yang dapat berlari dan melewati pemain yang satu ini,” tegas Nicol menyanggah tudingan yang tengah viral.

Sepak terjang sosok Virgil Van Dijk bersama Liverpool memang tidak bisa diremehkan, dirinya adalah salah satu pemain bertahan yang dengan apik selalu mampu membuat striker-striker lawan The Reds baik di Liga Inggris maupun Liverpool kepayahan menembus pertahanan Liverpool. Melihat apa.

Sejak musim lalu Liverpool mampu menunjukan penampilan yang memuaskan para penggemarnya. Di musim 2018/2019 mereka finish sebagai runner-up Liga Inggris dengan selisih hanya 1 poin dari Manchester City yang berhasil meriah gelar juara Premier Lieague. Sedang di Liga Champions, laju mereka lebih menjanjikan lagi, mereka bahkan berhasil menjadi juara gelaran sepakbola antar klub paling bergengsi tingkat Eropa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tahit Chong Tetap Setia Pada MU dan Pilih Tolak Barca Serta Iinter

Berita transfer pemain kali ini menghampiri Manchester United. Tahith Chong yang sebelumnya kuat diisukan akan segera hengkang dari Old Trafford ternyata kini...

Prediksi Chelsea Vs Watford 5 Juli 2020

Chelsea akan memburu kemenangan pada 5 Juli 2020 dinihari WIB, demi mempertahankan posisinya di peringkat 4. Dalam laga lanjutan pekan ke 33...

Solskjaer Beri Bocoran Soal Langkah MU Selanjutnya di Bursa Transfer

Bursa transfer telah dibuka selama beberapa bulan, dan akan berakhir pada awal Oktober nanti, namun hingga saat ini Manchester United hanya mendapatkan...

Mengintip Skuad Manchester United Bila Berhasil Merekrut Jadon Sancho

Kalau kita berbicara mengenai Manchester United, mungkin seharusnya adalah klub yang mendominasi saat ini. Akan tetapi sayangnya hal ini memang tidak terjadi....