29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Inggris Jonathan Moss Akan Pimpin MU Vs Tottenham, Akankah Mourinho Beruntung?

Jonathan Moss Akan Pimpin MU Vs Tottenham, Akankah Mourinho Beruntung?

Telah ditetapkan bahwa laga perdana antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris usai masa penangguhan akan dipimpin oleh Jonathan Moss. Jika melihat dari pengalaman yang ada kemungkinan Mourinho bisa diuntungkan, namun apakah di laga akhir pekan ini juga akan terjadi hal yang sama?

Setelah sebelumnya ditangguhkan selama hampir 3 bulan akhirnya Liga Inggris akan remi kembali dimulai pada pekan ini. Tottenham Hotspur vs Manchester United akan menjadi salah satu laga pembuka kompetisi lanjutan ini. Pertandingan tersebut akan dialukan di Tottenham Hotspur Stadium, pada 20 juni 2020. Tentu saja ini akan menjadi satu laga yang mat dinantikan oleh penggemar Liga Inggris terkhusus pendukung Tottenham dan MU.

Beberapa waktu menjelang bigmatch antara The Lilywhites vs The Reds Devils tersebut Liga Inggris menunjuk Jonathan Moss sebagai pemimpin pertandingan. Dan melihat catatan yang ada penunjukan Jonathan Moss sebagai pengadil ini memberikan sedikit harapan baik.

Dulu saat Jose Mourinho masih menangani Manchester United, ia pernah merasa kemenangan dengan skor 1-0 saat pertandingan kontra Tottenham Hotspur yang dipimpin oleh Moss.

Disis lain Moss juga pernah dua kali memimpin pertandingan antara Tottenham dan MU. Dari dua pertandingan tersebut Manchester United tidak meraih kemenangannya. Pada pertemuan di tahun 2014, The Lilywhites dan MU sama-sama mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0. Sedangkan di tahun 2017, Tottenham berhasil memenangi laga dengan skor tipis 2-1, kala itu pertandingan memang dilakoni di Tottenham Hotspur Stadium.

Catatan tak terkalahkan tersebut membuat Tottenham setidaknya memiliki harapan untuk dapat mengulang hal yang sama pada akhir pekan ini. Namun tetap saja Tottenham tidak bisa menggantungkan keberuntungan sepenuhnya pada sang wasit, pasalnya Moss juga pernah beberapa kali membuat klub asal London Utara tersebut tidak beruntung.

Pada musim ini klub asuhan Jose Mourinho tersebut pernah dua kali melakoni pertandingan yang di pimpin oleh Moss, dan dari hasil yang ada, mereka sama sekali tidak meraih kemenangan.

Pertandingan pertama musim ini yang dilakoni oleh Tottenham dan dipimpin oleh sang wasit adalah pada saat mereka berhadapan dengan Burnley. Kala itu mereka mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Kemudian selanjutnya saat mereka berduel dengan Brighthon & Hove Albon, mereka kalah dengan skor cukup besar, yakni 0-3.

Sedangkan Manchester United, pada musim ini mereka telah melakoni 3 laga yang dipimpin oleh Moss. Musim ini mereka memiliki catatan yang lebih apik karena salah satu diantaranya mereka berhasil memenangkan laga. Di laga pertama mereka berduel dengan Burnley dan hasilnya mereka kalah dengan skor 0-2, kemudian pada pertandingan ke dua mereka beradu dengan Brighton, dan kali ini mereka menang dengan skor 3-1. Sedangkan pada pertemuan terakhir adalah ketika kontra Wolverhampton Wanderers, di pertandingan itu MU ditahan imbang 1-1.

Banyak yang memprediksi bahwa nantinya laga antara Manchester United vs Tottenham Hotspur akan berjalan sengit, pasalnya keduanya saat ini memang tengah mati-matian bersaing untuk zona Liga Champions musim depan.

Saat ini Tottenham Hotspur tengah ada di papan tengah, posisi ke 8 dengan raihan 41 poin. Sedangkan tim asuhan Olle Gunnar Solskjaer kini ada di urutan ke 5 dalam klasemen sementara, dengan perolehan 45 poin dari total 29 laga yang mereka lakoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Conte Yakin Italia Jadi Juara Euro 2021

Antoino Conte mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan Inggris pada Final Euro 2021 pada Minggu dini hari WIB. Apa...

Jerman Mulai European Cup Dengan Taklukkan Latvia

Jerman membuka European Cup dengan kemenangan 7 – 1 melawan Latvia dalam laga yang digelar pada Selasa 8 Juni 2021, dini hari...

Premier League Akan Bukan kembali Kompetisi Dengan Beri Penghormatan Pada Petugas Medis

Sebagaimana yang telah disepakati bahwa Liga Inggris akan kembali di gelar pada pekan depan. Pada acara pembukaan kembali tersebut nantinya akan ada...

Zidane Resmi Tinggalkan Los Blancos

Setelah terjadi konflik yang cukup panas antara presiden dan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mantan pemain legendaris itu akhirnya memutuskan untuk berhenti...