29 C
Indonesia
Monday, October 3, 2022
Home Berita Liga Indonesia Johan Ahmad Alfarizi Makin Sukses Setelah Kembali Ke Arema FC

Johan Ahmad Alfarizi Makin Sukses Setelah Kembali Ke Arema FC

Ahmad Alfarizi selaku posisi bek kiri dalam tin Arema FC selama 7 musim terakhir, Ahmad Alfarizi tidak akan pernah tergantikan dalam posisinya. Tidak melihat siapapun yang menjadi pelatih tim Arema FC dia selalu menjadi pilihan utama untuk menjadi bek didalam tim, karena sifat dan karakter bek kiri modern sudah melekat dalam dirinya.

Ahmad Alfarizi juga seorang pemain sepak bola yang kuat dalam bertahan, selain itu dia juga rajin membantu serangan. Dia juga memiliki stamina yang kuat walaupun dia sudah memasuki usia hampir berkepala tiga.

Perlu kalian ketahui, Ahmad Alfarizi juga memiliki kisah yang menarik, dia sempat mengalami masa peminjaman ketika karirnya sedang naik daun, sekitar tahun 2013. Dia telah dipinjamkan ke tim Persija Jakarta. Ketika itu, Rahmad Darmawan selaku pelatih Arema FC memposisikan Ahmad Alfarizi dalam posisi cadangan, karena pada saat itu, Ahmad Alfarizi kalah oleh bek pemain asing.


Bek asing yang berhasil mengalahkan Ahmad Alfarizi ialah Thierry Gathuessi, yang ketika itu dipilih oleh pelatih Arema FC yakni Rahmad Darmawan. Namun, Ahmad Alfarizi juga menempatkan posisi bek kiri dan menjadi pilihan utama di musim sebelumnya.

Ruddy Widodo selaku general manager Arema FC mengungkapkan ketika menjadi penghangat bangku cadangan, Ahmad Alfarizi meminta dipinjamkan yang kebetulan ketika itu Persija Jakarta membutuhkan posisi bek kiri. Dia juga menngatakan jika Ahmad Alfarizi ini merupakan seorang pemain yang selalu berjuang dan ingin mendapatkan kesempatan untuk bermain, dan diapun bisa membuktikannya menjadi pilihan utama di Persija Jakarta pada saat itu dan sekarang ini dia kembali berada di Arema FC.

Padahalnya, kebanyakan pemain sepak bola Arema FC dibiarkan bebas secara permanen, diantaranya ialah Yericho Christiantoko, M. Ridhuan, dan Kiko Insha. Kecuali Ahmad Alfarizi, ketika dia kembali dari Persija Jakarta, dia langsung kami jadikan pilihan utama di Arema FC sampai saat ini. Bahkan pada tahun 2017 lalu dia telah menjadi seorang kapten dalam tim Arema FC.

Ahmad Alfarizi dipinjamkan karena keinginannya dia sendiri, bukan karena tim yang tidak membutuhkan dirinya.Karena Ahmad Alfarizi merupakan seorang pemain sepak bola yang rajin dan selalu ingin mendapatkan kesempatan untuk bermain dimana saja, namun untuk pemain Arema FC yang lain kami pinjamkan karena rekomendasi pelatih dikarenakan tidak lagi mendapatkan posisi dalam tim Arema FC.

Selama Ahmad Alfarizi berada didalam tim Arema FC, dia juga bermain sebagai pemain inti didalam 31 kompetisi, yang berarti dia hanya tidak mengikuti kompetisi selama 3 kali, hal ini dikarenakan dia mendapatkan kartu cedera, akan tetapi jika dia dalam keadaan sehat, tentunya dia akan ikut bertanding.

Satu tahun kebelakang, Ahmad Alfarizi tidak bisa mengikuti kompetisi dikarenakan dia mengalami cedera kaki yang berkepanjangan, sehingga Ahmad Alfarizi hanya bermain 19 kali sebagai starter.

Namun sekarang ini, Ahmad Alfarizi sudah pulih kembali bahkan dia ikut bermain di kompetisi Shoope Liga 1, dan dia merupakan salah satu pemain sepak bola yang bermain penuh. Tidak hanya Ahmad, ada pemain Arema lain yang juga bermain penuh seperti Oh-In Kyun, Hendro Siswanto, dan Teguh Amiruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Getting the Best Internet dating sites for Relationship

In order to find the best dating sites designed for marriage, it is necessary to consider your personality type and what kind of...

Pemain Persebaya Mengerjakan Latihan Individu Ditengah Libur Liga 1

Bahayanya wabah virus corona kini menjadi musuh bagi setiap orang dibelahan dunia. Sehingga Negara Indonesia sendiri menghimbau agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat...