29 C
Indonesia
Thursday, May 26, 2022
Home Berita Liga Indonesia Johan Ahmad Alfarizi Makin Sukses Setelah Kembali Ke Arema FC

Johan Ahmad Alfarizi Makin Sukses Setelah Kembali Ke Arema FC

Ahmad Alfarizi selaku posisi bek kiri dalam tin Arema FC selama 7 musim terakhir, Ahmad Alfarizi tidak akan pernah tergantikan dalam posisinya. Tidak melihat siapapun yang menjadi pelatih tim Arema FC dia selalu menjadi pilihan utama untuk menjadi bek didalam tim, karena sifat dan karakter bek kiri modern sudah melekat dalam dirinya.

Ahmad Alfarizi juga seorang pemain sepak bola yang kuat dalam bertahan, selain itu dia juga rajin membantu serangan. Dia juga memiliki stamina yang kuat walaupun dia sudah memasuki usia hampir berkepala tiga.

Perlu kalian ketahui, Ahmad Alfarizi juga memiliki kisah yang menarik, dia sempat mengalami masa peminjaman ketika karirnya sedang naik daun, sekitar tahun 2013. Dia telah dipinjamkan ke tim Persija Jakarta. Ketika itu, Rahmad Darmawan selaku pelatih Arema FC memposisikan Ahmad Alfarizi dalam posisi cadangan, karena pada saat itu, Ahmad Alfarizi kalah oleh bek pemain asing.


Bek asing yang berhasil mengalahkan Ahmad Alfarizi ialah Thierry Gathuessi, yang ketika itu dipilih oleh pelatih Arema FC yakni Rahmad Darmawan. Namun, Ahmad Alfarizi juga menempatkan posisi bek kiri dan menjadi pilihan utama di musim sebelumnya.

Ruddy Widodo selaku general manager Arema FC mengungkapkan ketika menjadi penghangat bangku cadangan, Ahmad Alfarizi meminta dipinjamkan yang kebetulan ketika itu Persija Jakarta membutuhkan posisi bek kiri. Dia juga menngatakan jika Ahmad Alfarizi ini merupakan seorang pemain yang selalu berjuang dan ingin mendapatkan kesempatan untuk bermain, dan diapun bisa membuktikannya menjadi pilihan utama di Persija Jakarta pada saat itu dan sekarang ini dia kembali berada di Arema FC.

Padahalnya, kebanyakan pemain sepak bola Arema FC dibiarkan bebas secara permanen, diantaranya ialah Yericho Christiantoko, M. Ridhuan, dan Kiko Insha. Kecuali Ahmad Alfarizi, ketika dia kembali dari Persija Jakarta, dia langsung kami jadikan pilihan utama di Arema FC sampai saat ini. Bahkan pada tahun 2017 lalu dia telah menjadi seorang kapten dalam tim Arema FC.

Ahmad Alfarizi dipinjamkan karena keinginannya dia sendiri, bukan karena tim yang tidak membutuhkan dirinya.Karena Ahmad Alfarizi merupakan seorang pemain sepak bola yang rajin dan selalu ingin mendapatkan kesempatan untuk bermain dimana saja, namun untuk pemain Arema FC yang lain kami pinjamkan karena rekomendasi pelatih dikarenakan tidak lagi mendapatkan posisi dalam tim Arema FC.

Selama Ahmad Alfarizi berada didalam tim Arema FC, dia juga bermain sebagai pemain inti didalam 31 kompetisi, yang berarti dia hanya tidak mengikuti kompetisi selama 3 kali, hal ini dikarenakan dia mendapatkan kartu cedera, akan tetapi jika dia dalam keadaan sehat, tentunya dia akan ikut bertanding.

Satu tahun kebelakang, Ahmad Alfarizi tidak bisa mengikuti kompetisi dikarenakan dia mengalami cedera kaki yang berkepanjangan, sehingga Ahmad Alfarizi hanya bermain 19 kali sebagai starter.

Namun sekarang ini, Ahmad Alfarizi sudah pulih kembali bahkan dia ikut bermain di kompetisi Shoope Liga 1, dan dia merupakan salah satu pemain sepak bola yang bermain penuh. Tidak hanya Ahmad, ada pemain Arema lain yang juga bermain penuh seperti Oh-In Kyun, Hendro Siswanto, dan Teguh Amiruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Herrera Berharap Paul Tak Tinggalkan MU, dan Bawa MU Saingi Liverpool

Dalam kesempatan wawancara yang dimiliki oleh salah seorang mantan gelandang MU, Ander Herrera, diketahui bahwa dirinya ternyata memiliki harapan yang besar pada...

Sejarah dan Sepak Terjang PSM Makasar Di Liga Indonesia Menjadi Tim yang Menakutkan

PSM Makassar merupakan klub tertua di Indonesia. Pamor Juku Eja sebagai peraih 5 trofi juara masa Perserikatan tidak sempat pudar. Klub yang...

Ini Jawaban Klopp Mengapa Liverpool Tidak Kunjung Belanja

Pada jendela transfer kali ini boleh dibilang Liverpool adalah salah satu klub yang adem ayem. Mereka terlihat tenang akan menyambut musim baru...

Is usually Mail Buy Spouse Illegitimate? – The Truths and Falsehoods Relating to this Dating Approach

One thing that worries many people is the considered Mail Purchase Brides. That is likely because of the many scams that have been...