29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Highlight Pertandingan Joe Cole Tidak Setuju Penyematan Gelar Juara Untuk Liverpool Jika Kompetisi Tidak...

Joe Cole Tidak Setuju Penyematan Gelar Juara Untuk Liverpool Jika Kompetisi Tidak Diselesaikan

Joe Cole sebagai mantan punggawa The Reds mengaku tidak setuju dengan ide pemberian gelar Premier League kepada Liverpool jika kompetisi tidak akan diselesaikan.

Seluruh kompetisi di dataran benua biru kini memang tengah disetop, tak terkecuali juga dengan Liga Inggris yang sedang mengalami penundaan kompetisi. Namun FA sebagai federasi sepak bola Inggris mengatakan bahwa pihaknya telah memprioritaskan penyelesaian kompetisi untuk musim ini. Jadwal Piala Eropa yang di tunda menjadi tahun mendatang juga memberikan kesempatan untuk kompetisi local dapat menjadwalkan ulang pertandingan dan memberi waktu libur kompetisi.

“Tentunya kita wajib untuk menyelesaikan kompetisi dengan secepat yang kita bisa, namun jika kompetisi diperbolehkan untuk dilanjut. Karena langkah tersebut lah yang paling pas,” ujar pemain yang mulai memperkuat The Reds sejak Juni 2010 tersebut.

“Tetapi jika kita tidak dapat menyelesaikan kompetisi Liga Inggris dan waktu yang sudah mendekati untuk dimulainya kompetisi musim baru, maka situasi yang paling adil bagi saya adalah segera menggelar kompetisi ulang tanpa memberikan gelar juara pada Liverpool,” ucap pemain yang kini sudah berusia 38 tahun tersebut kepada Daily Star.

Pemain yang dulu bermain di posisi gelandang ini menganggap bahwa pemberian kesimpulan kepada liga yang tidak 100 persen selesai hanya akan menimbulkan sebuah polemic baru.

“Saya meyakini bahwa ada banyak orang yang lebih pintar dari saya, mereka akan datang untuk memberikan solusi lain, tetapi saat ini kita semua sedang berada dalam situasi ketika Negara lebih membutuhkan kita untuk bersatu,” tambahnya.

“Seluruh orang di dunia sepak bola sudah pasti harus memahami hal tersebut dengan baik. Untuk menyelesaikan balapan dengan jarak 100 meter yang dimulai pada titik 70 meter itu tentu akan banyak menimbulkan banyak argument baru,” tambah pemain kelahiran London yang juga pernah memperkuat West Ham United dan Chelsea tersebut.

Menurut perhitungan jumlah point yang ada hingga pekan ke 29 yang telah berlangsung di Liga Inggris, hanya squad asuhan Pep Guardiola lah yang memiliki kemungkinan untuk menyusul torehan point yang sudah dikumpulkan oleh The Reds. Klub asuhan pelatih Jurgen Klopp ini sendiri hanya tinggal membutuhkan 6 point saja untuk memastikan gelar juara Liga Inggris yang sudah ditunggu oleh public Liverpool selama 30 tahun dibawa kembali ke Anfield.

Namun hal tersebut masih menjadi sebuah misteri mengingat kompetisi yang masih belum jelas nasibnya akan dilanjutkan atau tidak akibat pandemic virus corona.

The Reds sendiri kini berada di puncak klasemen dengan mengantongi 82 point dari 27 kemenangan, 1 hasil imbang dan hanya 1 kali mengalami kekalahan. Sedang kompetitornya Manchester City berada di posisi runner up dengan jumlah 57 point atau selisih 25 angka.
Kemudian untuk yang berada di posisi ke 3 hingga ke 5 dihuni secara berturut-turut oleh Leicester City dengan 53 point, Chelsea dengan 48 point serta Manchester United dengan 45 point. The Reds sebagai pemuncak klasemen hanya membutuhkan 6 point lagi untuk memastikan gelar juara dibawa pulang ke Anfield.

Sementara untuk jajaran klasemen bawah Liga Inggris di huni oleh Bourmemouth yang menempati posisi 18 dengan perolehan 27 point, kemudian ada Aston Villa dengan 25 point serta Norwich sebagai juru kunci dengan torehan 21 point.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Suporter PSS Sleman Galang Dana Alat Medis Untuk Tangani Virus Covid 19

Ditengah pandemi wabah Covid 19, banyak sekali masyarakat yang harus terhenti aktivitasnya, dan terpaksa berdiam diri dirumah. Termasuk para atlit pemain sepak...

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya...

Beberapa Pemain Arsenal harus Dikarantina, Karena Potensi Tertular Corona!

Berita bola Liga Inggris kali ini kan membahas tentang Arsenal yang sejak beberapa waktu lalu harus mengarantina diri mereka karena dikhawatirkan positif...

Klopp Akan Cari Solusi Cidera Liverpool

Jurgen Klopp berkata ia hendak mencari pemecahan buat krisis luka Liverpool pada Januari, namun sudah menunjang para pemain muda klub buat melangkah...