29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Jika Liga Inggris Berlanjut Juli 2020, 3 Pemain Liverpool Bakal Gigit Jari...

Jika Liga Inggris Berlanjut Juli 2020, 3 Pemain Liverpool Bakal Gigit Jari karena Tak Angkat Trofi

Sebanyak tiga pemain Liverpool terancam tak bisa ikut mengangkat trofi jika Liga Inggris dilanjutkan pada Juli 2020. Kompetisi Liga Inggris saat ini memang sedang ditangguhkan hingga 30 April 2020 karena pandemi virus Corona yang semakin memprihatinkan. Sampai saat ini pun, belum diketahui kapan Liga Inggris akan bergulir kembali lantaran terus bertambahnya kasus positif yang terinfeksi virus Corona atau COVID-19 di seluruh penjuru dunia.

Presiden UEFA, melalui pernyataannya mengindikasikan akan mengatur kembali kelanjutan liga-liga domestik Eropa agar musim 2019-2020 dapat terselesaikan. UEFA sendiri bahkan sudah menunda Piala Euro 2020 selama setahun, yang kemudian akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Pihak UEFA sendiri mengatakan bahwa tidak yang tahu kapan pandemi virus Corona ini akan berakhir. Pihaknya pun sedang mengerjakan berbagai rencana agar bisa melihat pemulihan kompetisi pada pertengahan Mei atau pertengahan bulan Juni nanti. Namun, jika pihaknya tidak dapat melakukan dengan salah satu dari bulan-bulan yang telah disebutkan, musim tetap tidak akan berakhir saat ini juga.

Di Inggris sendiri, muncul wacana untuk melanjutkan kompetisi per 1 Juli 2020. Dikutip BolaSport.com dari Football London, Liga Inggris bisa mulai kembali pada Juli 2020 dan selesai dalam 4 hingga 6 pekan.

Laporan dari sumber yang sama juga menyatakan tiga otoritas sepak bola Inggris yakni FA, Premier League dan English Football League (EFL) saat ini sedang menggodok rencana tersebut dan juga berencana menggelar laga secara tertutup.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi Liverpool yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool menjadi kandidat terkuat juara Liga Inggris di musim ini. Laju The Reds diyakini tak akan terbendung hingga akhir musim.

Liga Inggris musim 2019-2020 memang baru seumur jagung. Tapi sejauh ini, Liverpool menjadi satu-satunya tim memiliki peluang besar menjadi juara. Hingga kini, mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan di delapan laga perdana. Sadio Mane dkk pun kini duduk di puncak klasemen dengan mengumpulkan 24 poin. Dari 29 laga yang sudah dimainkan, Liverpool sudah mengoleksi 82 poin. Namun, rencana ini mengancam 3 pemain The Reds merayakan gelar juara liga musim ini karena masalah kontrak.

Menurut catatan Transfermarkt, 3 pemain di skuat Liverpool saat ini yakni Adam Lallana, Nathaniel Clyne, dan Andy Lonergan akan habis kontraknya per 30 Juni 2020 mendatang. Artinya, mereka tidak memiliki status sebagai pemain Liverpool lagi per 1 Juli 2020. Ketiganya memang bukan menjadi pilihan utama Juergen Klopp untuk musim ini.

Nathaniel Clyne lebih banyak berkutat dengan cedera yang dialaminya pada musim ini. Sedangkan Andy Lonergan hanya sebagai kiper ketiga setelah Alisson dan Adrian. Sementara, hanya Lallana yang cukup lumayan mendapat menit bermain di musim ini, salah satu momen yang paling diingat adalah saat ia masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford.

Legenda Manchester United, Gary Neville memiliki saran untuk otoritas sepak bola Inggris terkait kontrak pemain yang habis pada Juni 2020. Menurutnya, mereka harus mengizinkan klub untuk melakukan perpanjangan secara temporer hingga kompetisi selesai, ini hanya berlaku untuk pemain yang kontraknya akan habis pada Juni 2020.

“Perpanjang kontrak pemain untuk menyelesaikan musim 2019-2020, dan berikan paket bantuan keuangan untuk klub yang membutuhkan,” tulis Neville di akun twitter pribadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Hugo Lloris dan Mourinho Terpukul Dengan Kekalahan Atas Dinamo Zagreb

Jose Mourinho tampak sulit menerima fakta bahwa tim asuhannya, Tottenham Hotspur, telah dikalahkan oleh Dinamo Zagreb di Liga Europa, sedangkan kapten Hugo...

Sadio Mane Tidak Akan Dilepas Liverpool, Real Madrid Dilema

Real Madrid dikabarakan serius untuk mengincar penyerang Liverpool Sadio Mane. Club yang berjuluk Los Galacticos tersebut tergiur dengan penampilan Sadio Mane musim...

Organisasi E-Sport Asal Denmark Alami Kerugian $5 Juta

Di bulan November lalu di antara organisasi Esports asal Denmak, Astralis Group siap untuk mengerjakan IPO, dan semestinya sudah kita ketahui bahwa...

Maintaining a Common Beneficial Marriage

Here are some valuable steps to show you to arrange the most mutually beneficial relationship with the sugar daddy/baby at...