29 C
Indonesia
Friday, July 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Jika Klopp Hengkang Dari Liverpool, Ini Pengganti yang Tepat

Jika Klopp Hengkang Dari Liverpool, Ini Pengganti yang Tepat

Liverpool adalah klub yang sedang bangkit terutama dalam beberapa musim terakhir. Hal ini tentu saja tidak boleh membuat kita lupa akan jasa Jurgen Klopp berhasil membuat The Reds semakin berjaya. Klopp sendiri memang termasuk pelatih yang punya progres sangat baik. Dimana sebelumnya saat melatih Borussia Dortmund juga pernah menunjukan hal yang tidak berbeda jauh seperti sekarang.

Untuk meraih hasil Liverpool sampai seperti sekarang sendiri bukanlah usaha yang mudah buat Klopp. Bahkan ia perlu paling tidak 5 musim sebelum sampai seperti sekarang. Bahkan saat musim-musim pertama Klopp melatih, ia banyak dicibir karena memakai strategi yang tidak biasa. Tapi sebenarnya strategi tersebut adalah yang diinginkan Klopp dan berhasil diwujudkan dengan pemain yang tepat.

Prestasi Klopp di Liverpool sendiri memang sangat patut untuk kita acungi jempol. Terutama karena ia terbukti telah meraih beberapa gelar penting untuk klubnya. Misalnya saja seperti musim lalu dimana ia berhasil membawa Liverpool untuk meraih juara liga champions. Ia pun berhasil memimpin Liverpool menjuarai dua kejuaraan lain yaitu piala super eropa dan piala dunia antara klub.

Sementara itu untuk Liverpool sendiri sekarang berpeluang juara liga primer Inggris. Liga Inggris yang saat ini sedang ditunda memang menghasilkan peringkat yang cukup jauh. Dimana Liverpool yang berada di klasemen paling atas sementara mengunguli sang peringkat dua Manchester City dengan beda 25 poin. Tentu saja perbedaan poin ini sangat besar untuk ukuran liga Inggris yang sangat ketat.

Dengan prestasi yang sangat mengkilap, bukan tidaka da kabar kurang baik mengenai Klopp. Saat ini sudah ada kabar yang menyebut kalau Jurgen Klopp siap hengkang karena sudah punya prestasi. Tentu saja hal ini bukan suatu pertimbangan yang salah. Dimana Klopp bisa mulai melakukan perjalanan kepelatihan kembali di klub lain. Dan yang perlu diketahui kalau Klopp hengkang, maka bukan Steven Gerrard penggantinya.

Hal ini tentu disebabkan karena Steven Gerrard masih berusaha fokus melatih klubnya saat ini. Selain itu kalau dibandingkan dengan klopp, tentu saja pengalamannya kurang. Dan untuk kandidat pertama yang bisa jadi pelatih Liverpool adalah Pep Lijnders. Dia adalah sosok yang sangat berpengalaman karena sudah jadi asisten pelatih Liverpool. Jadi kemudian ia bisa membantu klub dengan meneruskan usaha Klopp.

Kalau kita lihat dalam staff Liverpool sendiri Lijnders bukan orang asing. Apalag ia sudah bertahun-tahun bekerja untuk Liverpool. Sebelumnya ia juha pernah jadi asisten Brendan Rogers di Liga Primer Inggris. Dan saat di bawah Rogers sendiri Lijnders juga mampu membuat hasil yang bagus. Dimana ia membantu tim hampir juara kalau insiden Gerrard terpeleset tidak terjadi saat ini.

Selain memilih pelatih yang sudah dekat, sebenarnya ada pilihan kedua yaitu Julien Nagelsman. Pelatih asal Jerman ini sendiri dianggap sebagai salah satu pelatih muda dengan prospek bagus. Bahkan saat ini di RB Leipzig tetap bagus. Di pertandingan terakhir sendiri di Liga Champions berhasil mengalahkan klub asal Inggris yaitu Spurs dengan skor yang cukup telak.

Bahkan di Liga Jerman sendiri juga sangat bagus karena Leipzig jadi salah satu tim yang menantang Bayern Munchen sebagai juara bertahan Bundesliga. Prestasi dan potensi besar yang ditunjukannya dalam beberapa musim terakhir, membuat Julien Nagelsman dincar banyak klub besar Eropa. Jadi kita tunggu saja mana pilihan pelatih Liverpool jika Klopp benar-benar hengkang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Hot News : Leroy Sane Resmi Taken Kontrak Dengan Bayern Munich

Resmi! Setelah penantian panjang akhirnya Bayern Munich berhasil melakukan kontrak dengan Leroy Sane. Saat ini Bayern Munchen telah selesai menuntaskan proses transfer...

Antalanta Taklukan Napoli dan Catat Kemenangan ke 7 Secara Beruntun

Atalanta melanjutkan perjalanan positif yang telah berhasil mereka lakukan selama beberapa pekan terakhir. Hari ini mereka akhirnya kembali mengakhiri laga dengan kemenangan...

Zinedine Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan Real Madrid Terhadap Barcelona

Usai melakoni pertandingan kontra Getafe dan mendapatkan poin penuh, kini Real Madrid kian meninggalkan Barcelona dari persaingan perburuan trofi LaLiga musim 2019/2020....

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara...

Recent Comments