29 C
Indonesia
Tuesday, December 6, 2022
Home Berita Liga Spanyol Jika Jadwal Liga Spanyol Ditunda Lebih Lama Lagi, Barcelona Bisa Dapat Berkah

Jika Jadwal Liga Spanyol Ditunda Lebih Lama Lagi, Barcelona Bisa Dapat Berkah

Akibat dari wabah virus corona yang sudah masuk ke Spanyol, membuat jadwal Liga Spanyol untuk sementara waktu ditunda hingga 2 pekan lamanya. Para peserta seperti Barcelona FC, Real Madrid, dan seluruh tim lainnya pun merasa sepakat dengan pernyataan resmi ini.

Seiring berjalannya waktu wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, China mulai menyerang beberapa negara lainnya termasuk yang berada di benua Eropa. Oleh sebab itu berbagai kompetisi olahraga termasuk juga dengan kompetisi sepak bola terpaksa harus ditunda untuk beberapa waktu terlebih dahulu hingga 2 pekan lamanya. Beberapa tim memilih untuk melakukan isolasi pribadi terhadap para pemainnya dan melarang mereka untuk melakukan berbagai kegiatan di luar rumah jika tidak terlalu penting.

Di luar jadwal Liga Spanyol yang saat ini berantakan akibat wabah virus corona ini, ternyata Barcelona FC bisa mendapatkan berkah dari hal tersebut. Dengan adanya penundaan sementara ini, Barcelona bisa menunggu Luis Suarez yang kini sedang berada dalam masa pemulihan usai mengalami cedera. Sehingga tim tersebut pun bisa menyiapkan senjata rasahasia untuk bisa menurunkan Luis Suarez dalam pertandingan selanjutnya ketika kompetisi mulai berjalan seperti biasanya.

Dengan belum jelasnya jadwal dari gelaran kompetisi Liga Spanyol dan Liga Champions ini, Barcelona FC bisa saja menurunkan Luis Suarez pada pertandingan setelah masa penangguhan ini selesai. Ada kemungkinan juga jika kompetisi sepak bola di Eropa yang saat ini sedang ditangguhkan akan diperpanjang jika gelaran Euro 2020 ditunda.

Dengan demikian, Luis Suarez dan Barcelona FC memiliki waktu yang tepat untuk bisa mempersiapkan senjata baru mereka. Pasalnya Luis Suarez bisa diturunkan dalam beberapa pertandingan yang krusial dalam gelaran Liga Spanyol ataupun Liga Champions. Luis Suarez sendiri kemungkinan sudah pulih dari cedera yang dialami olehnya pada akhir April mendatang.

Hal ini tentu saja menjadi berkah yang bisa dirasakan oleh Barcelona FC yang kini masih kekurangan pemain yang berada di lini depan. Hal tersebut dikarenakan kehadiran Antoine Griezmann hingga kini masih belum menunjukkan kontribusi yang banyak. Dari semua striker yang dimiliki Barcelona FC, hanya Lionel Messi saja yang diharapkan oleh tim akan tetapi ini tentu bisa menjadi hal yang beresiko.

Saat ini segala kemungkinan tentu saja bisa terjadi, bahkan jika Liga Spanyol meniru rencana yang sudah dibuat oleh Bundesliga, Azulgrana bisa ditetapkan sebagai juara Liga Spanyol musim ini. hal itu tentu saja bisa terjadi jika kompetisi tidak diteruskan setelah masa penangguhan ini selesai. Hingga kini seluruh kompetisi sepak bola dunia sedang lumpuh karena adanya wabah virus corona yang mulai menjalar ke negara lainnya. Spanyol pun menjadi salah satu negara dengan kasus yang banyak.

Untuk melakukan pencegarahan terhadap penyebaran virus corona ini, pihak Barcelona FC pun kini sudah menutup segala fasilitas yang dimiliki olehnya dari public. Hanya beberapa staff saja yang diizinkan untuk masuk dan menjaga segala fasilitas yang terdapat di Camp Nou. Penjualan di store ataupun stadium visit hingga kini masih ditutup untuk sementara waktu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Pemain juga menjaga kondisi kesehatan mereka dari rumah. Mereka dilarang melakukan perjalanan jauh ataupun keluar dari rumah dalam dua pekan ini untuk mengurangi resiko penularan wabah virus corona yang kini telah memakan banyak korban jiwa dari berbagai negara yang ada di dunia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Drama Liverpool, Antara Kembalinya Thiago dan Konflik VAR

Penggemar Liverpool merindukan kembalinya Thiago untuk berbagai alasan Meski hanya mengelola 134 menit sepakbola Liga Premier sejak bergabung dengan The Reds dari...

Beginilah Pengakuan Arteta Tentang Awal Mula Dirinya Menyadari Terinfeksi Virus Corona

Dari wawancara yang dilakukan oleh Arteta berkaitan dengan infeksi virus corona yang menyerang dirinya, Arteta mengaku bahwa mulanya ia sama sekali tidak...

Menarik Di Saat Negara Eropa Memberhentikan Liga Di Negaranya, Belarussia Malah Masih Tetap Memainkan Liganya

Kebanyakan negara Eropa menghentikan ataupun menangguhkan kompetisi sepak bolanya karena pandemi virus corona COVID- 19, Belarusia saat ini masih menggulirkan liga. Penonton...

Tak Terbebani, Lampard Nikmati Ekspektasi Tinggi Untuk Chelsea

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea telah melakukan belanja besar-besaran. Hal ini tentunya tidak bisa membuat The Blues dari ekspektasi pada...