29 C
Indonesia
Monday, October 18, 2021
Home Berita Liga Indonesia Jim Croque, pemain muda Belanda berdarah Indonesia?, Sosok yan bisa di teladani...

Jim Croque, pemain muda Belanda berdarah Indonesia?, Sosok yan bisa di teladani Jim Croque Untuk menjadi Bintang Dunia

Pemain keturunan jawa yang dijuluki sebagai the next Lewandowski, Jim Croque, ia mengaku bahwa dirinya belum bisa memastikan akan membela Tim Nasional Indonesia. Jim Croque masih merasa ragu antara membela Timnas Indonesia atau tim Belanda. Menurutnya, untuk membuat keputusan di karir internasional bukanlah suatu hal yang mudah, serta harus di pikirkan dengan sungguh-sungguh.

Saat ini saya masih belum bisa memutuskan tim mana yang akan dipilih, membela Timnas Indonesia atau Belanda, jelas Jim Croque pada media. “Untuk menentukan karir ini bukan perkara yang mudah,” tambahnya. Dia mengakui, bahwa yang dinginkannya untuk saat ini yaitu berfokus pada karirnya untuk bermain di level klub. Sebenarnya wajar saja, karena Jim Croque usianya masih 15 tahun, dan masih bermain untuk BFC Bussum hingga saat ini.

Selain itu, ada kabar bahwa untuk musim depan tahun 2020 dan 2021, Jim Croque akan menghadapi tantangan yang lebih besar. Ia akan mulai bermain untuk klub professional, yang akan menjadi klub pertamanya yaitu Vitesse Arnhem.

“Saya untuk saat ini belum terfokus pada karier internasional. Saya lebih mengutamakan capaian level di klub,” ucap Jim Croque. “Untuk masalah tim nasional yang mana yang akan saya pilih, itu urusan nanti,” lanjutnya.

Jim Croque merupakan pemain muda Belanda yang memiliki darah Indonesia. Ia bahkan dengan bangganya menyatakan bahwa, dia memang berasal dari Indonesia dan sangat mengidolakan sosok Robert Lewandowski. Saya mengagumi Lewandowski. Kakek dan nenek saya asalnya dari Jawa, dengan begitu ayah saya seratus persen punya darah Indonesia, sementara itu ibu asli Belanda, jadi saya campuran 50 persen Indonesia, 50 persen Belanda ” jelas Jim Croque.

Jim Croque beberapa waktu lalu, sempat menjelaskan soal kemugkinannya untuk membela Tim Nasional Indonesia. Bahkan, ia mengatakan akan siap jika sewaktu-waktu memang dibutuhkan oleh Tim Garuda. “Jika Ada panggilan dari Timnas Indonesia, saya kira saya bakal menerimanya,” jelas Jim Croque.

Selain ia belum ada kemungkinan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, penyerang muda ini masih ingin mengembangkan bakatnya. Maka dari itu, ia memerlukan bimbingan yang tepat dari keempat orang yang sangat luar biasa salah satnya yaitu Messi-nya Norwegia.

Julukan Lionel Messi Norwegia itu ditujukan pada Martin Odegaard, peyerang muda yang tercatat sempat bermain di klub Vitesse Arnhem pada musim 2018-2019. Ia bergabung dengan Vitesse karena seang dipinjamkan oleh klub Madrid. Selama bergabung denan Vitesse, Odegaard berhasil menyumbangkan 8 gol dalam 31 pertandingan. Catatan tersebut harus Jim Croque perhatikan agar bisa sukses di klub besar Vitesse Arnhem.

Sosok kedua yang patut diteladani oleh Jim Croque yaitu Nemanja Matic yang merupakan bintangnya Manchester United. Dikabarkan dalam catatannya ia juga sempat bergabung bersama Vitesse Arnhem pada musim 2010-2011. Ketika itu, Nemanja Matic sedang dipinjamkan oleh klub Chelsea ke Vitesse Arnhem selama satu musim. Dengan bakatnya yang luar biasa saat menempati gelandang bertahan, ia sempat diminta Benfica sebelum berpulang ke klub Chelsea.

Sosok terakhir yang dapat dijadikan teladan oleh Jim Croque yaitu Mason Mount, ia juga merupakan pemain yang dipinjamkan Chelsea ke klub Vitesse Arnhem ketika musim 2017-2018. Pemain gelandang serang itu tampil dengan maksimal dan berhasil menyumbangan cetakan golnya sebanyak 9 gol dalam 29 laga. Hingga saat ini Mason masih menjadi bintang di klub Chelsea. Dengan umurnya yang masih muda, Jim Croque bisa mengikuti jejaknya hingga menjadi bintang di kelas dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Inilah Komentar Cristiano Ronaldo Soal Goal 101-nya Untuk Portugal

Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang memiliki ambisi besar. Ronaldo bukan pemain yang cepat puas dengan pencapaian yang...

Gawat! Madrid Kalah dan Hazard Harus Cedera lagi!

Pemain sayap kiri Real Madrid Eden Hazard kembali mengalami cedera, dan Madridistas hanya bisa berharap cederanya tidak serius. Eden...

Jadwal Bola EPL, 21-23 November 2020

Ramainya jadwal pertandingan bola EPL akhir pekan nanti, kapan saja sih pertandingannya?

Juventus Gagal Kunci Scudetto Lebih Cepat Karena Kalah 1-2 Dari Udinese

Laga lanjutan Liga Italia pekan ke 35 menghadirkan pertandingan antara Juventus dan Udinese. Sebenarnya ini adalah kesempatan untuk SI Nyonya Tua dapat...