29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Internasional Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan beberapa pemain sangat mengagumi kemampuan para kipper berkebangsaan Jerman. Para pemain mulai menyadari bahwa Jerman memiliki penjaga gawang yang sangat sulit di tembus baik 1 lawan 1 maupun dengan berbagai serangan yang ada, tak jarang bahkan kipper tersebut menjadi penentu kemangan dan menjadi penyelemat tim. Oleh karena itu tim nasional asuhan pelatih Joachim loew tidak perlu khawatir mengenai penjaga mistar gawang untuk Jerman, karena sudah diakui kemampuannya oleh seluruh pemain sepabola.

Dari berbagai sumber menyebutkan bahwa sejak dulu saat Diego Maradona dari Argentina dan Pele dari Brazil masih bermain di gelaran Piala Dunia, muncul satu kipper yang sangat di takuti, sebuh saja Oliver Khan. Kiper tim nasional Jerman pada masanya yang memiliki tempramen keras dan tidak segan untuk menghadapi lawan duel 1 versus 1, bahkan Oliver Khan terkenal karena ia sering menjadi kipper yang berani untuk melakukan pressing ke depan sembari mendrible stiker lawan, keberanian nya itu menjadi pertunjukan yang menghibur bagi pecinta bola saat itu, karena sangat jarang di temukan penjaga gawang yang sangat berani.

Selanjutnya adalah penjaga gawang dari Bayern Munchen, ya tentu saja Manuel Neuer. Selama hampir satu decade Neuer selalu menjadi kipper utama dari Bayern Munchen tersebut. Tim yang bermarkas di Allianz Arena tersebut selalu mempercayakan penjagaan gawang kepadanya.

Manuel Neuer merupakan penjaga gawang yang sangat berpengalaman bahkan mungkin dapat di samakan dengan Buffon legenda penjaga gawang dari Italia, itu karena Neuer sendiri sudah melanglang buana dalam berbagai kompetisi, dirinya membantu tim nasional Jerman untuk memenangkan gelaran Piala Dunia 2010 di Brazil dan sudah banyak membantu tim Bayern Munchen untuk mampu memenangkah schudetto, DFB Pokal dan piala bergengsi lainnya.

Sangat wajar apabila dalam beberapa tahun, tim nasional Jerman selalu mempercayakan penjagaan mistar gawang di bawah kendali seorang Manuel Neuer. Penjaga gawang ini sangat unik karena jarang sekali cedera, ia selalu mampu tampil apik dengan melakukan berbagai penyelamatan, penyelamatan paling fenomenal adalah ketika laga Bayern Munchen melawan Real Madrid di Allianz Arena, Neuer mampu menahan tendangan Cristiano Ronaldo hanya dengan satu tangan, padahal CR7 menendang cukup dekat dengan mulut gawang, sungguh luar biasa.

Namun seiring berjalannya waktu, kini usianya tidak muda lagi, terlihat dari penampilannya yang sedikit melambat dan sering cedera, oleh karena itu pihak Bayern Munchen hendak akan menjual Neuer dan menggantinya dengan Alexander Nubel, penjaga gawang dari Schalke. Dan posisinya sebagai penjaga gawang di tim nasioal jerman sering menurun dan digantikan dengan Marc Ander Ter Stegen.

Tentu pecinta sepakbola mengetahui, terutama penggeman sepakbola, siapa yang tidak kenal dengan penjaga gawang FC Barcelona Marc Ander Ter Stegen. Hampir selama 4 musim berturun-turut Ter Stegen selalu di percayai oleh setiap pelatih mulai dari Luiz Enrique, Ernesto Valverde sampai saat ini Quiqui Setien. Penampilannya yang selalu konsisten dan sering melakukan penyelamatan yang sensasional membuat dirinya di panggil untuk membela tim nasional Jerman. Selama di FC Barcelona, ter Stegen selalu bermain full 90 menit dan selalu menjadi penyelamat gawang, bahkan saat laga laga penting FC Barcelona, Ter Stegen selalu mampu memberikan penampilan yang hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Suporter Liverpool Rayakan Gelar Juara Lebih Awal Dengan Beli Truk!

Ketika seorang fans merasa sangat mencitai sebuah klub, kadang kali ia menjadi sangat fanatik dan melakukan apa saja untuk mendukung klub tersebut....

MU Kembali Lanjutkan Tren Positif Dengan Taklukan Aston Vila 3-0

Manchester United sekali lagi mengakhiri pertandingannya dengan kemenangan. Meskipun hadir sebagai tim tamu di markas Aston Villa namun mereka mampu menaklukan tuam...

3 Pemain yang dulu diabaikan Jurge Klop, Tamapk Bahagia setelah meninggalkan Club Liga Inggris Liverpool

Memang sungguh indah membayangkan bermain di skuat Liverpool. Sepanjang musim 2019/2020 lihat saja kiprah The Reds, mereka baru sekali menelan kekalahan hingga...

Jordan Hederson Sanggah Tudingan Jago Kandang Untuk Van Dijk

Beberapa waktu lalu salah seorang pemain Liverpool Virgil van Dijk, mendapatkan tuduhan bahwa dirinya hanya merupakan pemain yang memiliki hoki karena di...