29 C
Indonesia
Wednesday, June 29, 2022
Home Berita Liga Indonesia Jelang Shopee Liga, Persib Bandung Makin Kompak

Jelang Shopee Liga, Persib Bandung Makin Kompak

Pada 1 Oktober 2020 Shopee Liga 1 2020 kembali digelar, hal ini menjadi kabar bahagia bagi Erwin Ramdani selaku gelandang Persib Bandung, yang mengaku tidak sabar ingin merasakan pertandingan megah di kancah nasional tersebut.

“saya tidak sabar untuk menghadapi beberapa laga uji coba selanjutnya, saya ingin menunjukan kemampuan sesegera mungkin,” tutur Erwin setelah berlangsungnya gim internal di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu 29/8/2020.

Erwin pun sangat yakin akan mendapat kepercayaan dari sang pelatih Robert Alberts, karena jadwal pertandingan yang akan datang diketahui cukup padat.

“Dengan  padatnya jadwal, otomatis semua anggota harus siap karena tidak bisa hanya mengandalkan satu-dua orang pemain saja, harus ada pemain pengganti dan pemain yang dipercaya harus memberikan yang terbaik untuk timnya,” tutur Erwin.

Permain dengan nomor punggung 93 ini berharap, dengan persiapan yang maksimal timnya bisa lebih baik dan menunjukan kembali performanya seperti pada awal musim kemarin.

“Chemistry antar pemain sudah cukup baik, bisa dilihat dari jumlah gol yang berhasil dicetak dalam setiap laga internal. Dari situ sudah bisa kita lihat bahwa setiap pemain sudah memiliki chemistry yang cukup baik,” ujar Erwin.

Keberhasilan Mencetak Gol

Diketahui dalam laga internal yang berakhir dengan 2-3, Erwin mengaku bahwa Persib sudah cukup memberikan penampilan yang bagus. Kerjasama tim serta kekuatan fisik yang dimiliki setiap pemain sudah cukup untuk menjalani pertandingan yang akan datang.

“Kalau soal gol memang sudah jadi keharusan setiap anggota pemain, karena mereka harus menampilkan yang terbaik selama latihan digelar. Alhamdulillah setiap laga persahabatan digelar, kami bisa memberikan kontribusi baik itu assit atau gol,” tutur Erwin.

“Sebagai seorang pemain saya hanya bisa memberikan yang terbaik untuk tim saya, semoga saya bisa mendapat kepercayaan lagi untuk bermain di laga resmi yang akan datang,” harap Erwin mengakhiri obrolan.

Mental dan Karakter Persib Makin Kuat

Tim Persib Bandung telah berhasil membuat kemajuan dalam berbagai sisi, baik itu mentalitas maupun karakter saat bermain. Hal itu terlihat seusai tim tersebut menggelar sesi gim internal di Stadion GBLA Bandung, pada Sabtu 29/8/2020.

Dalam laga internal yang digelar tersebut, Persib dibelah menjadi dua tim dan berakhir dengan nilai 5-2. Gol berhasil dicetak melalui Erwin Ramdani dengan dua gol, Wander Luiz, Beni Oktovianto, Zalnando, dan Fabiano Beltrame masing-masing satu gol.

“Melihat gim internal barusan, banyak kemajuan yang sudah dialami Persib mulai dari mentalitas dan katakter bemain, jika dibandingkan dengan pekan kemarin ketika bermain gim internal selama 90 menit, meskipun ada beberapa pemain yang kelelahan,” ujar sang pelatih, Robert Alberto.

“Beberapa gol yang berhasil dicetak pun cukup bagus, beberapa ada yang benar-benar dicetak dari permainan yang bagus, dan ada juga yang tercipta atas kesalahan yang dibuat oleh pemain,” jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Meskipun sudah mengalami kemajuan yang cukup bagus, Robert masih perlu melatih agar para pemain mampu bermain maksimal selama 90 menit.

Batal Melawan Tim Lokal

Beberapa waktu sebelumnya, Supardi Nasir dkk membuat rencana untuk bisa menggelar uji coba dengan tim lokal.

Namun rencana tersebut batal karena tim lawan belum melakukan rapid test dan swab test sebagai syarat utama protokol kesehatan.

“Kami memang tidak mendapat izin untuk datang ke GBLA tanpa hasil test, karena protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan ketat,” tegas Robert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Fokus Utama Pioli : Milan Miliki ‘Bahan Bakar’ Hingga Agustus Nanti!

Saat ini bisa dibilang pelatih AC Milan, Stefano Pioli sedang tidak ingin memikirkan masa depannya di Inter Milan. Pasalnya menurut pengakuan sang...

Edie Howe Masuk, Banyak Staff Pelatih Newcastle Memilih Keluar

Pergantian manajer selalu berarti pergantian staf pelatih juga dan itulah yang kini sedang terjadi di Newcastle United. Juru bicara klub telah mengkonfirmasi...

Why Choose Research Papers When You Can Purchase Research Papers?

The main motive or main objective of most people who buy research papers online is the desire to conserve money. It is...

Pelatih Sepakbola dengan Gaji Terbesar di Dunia

Pelatih sepakbola adalah salah satu unsur penting dalam sepakbola. Dimana nantinya akan jadi pemimpin yang membuat permainan sebuah klub jadi baik. Mulai...