29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Indonesia Jelang Piala Dunia U 20, PSSI Lakukan Persiapan Penuh

Jelang Piala Dunia U 20, PSSI Lakukan Persiapan Penuh

Tahun 2021 Indonesia akan menyelenggarakan sebuah event besar kelas dunia yang tentunya akan menjadi event yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat indonesia khususnya para penggemar sepak bola. Ya event besar tersebut adalah Piala Dunia U 20, dengan diadakannya event ini di Indonesia tidak heran jika saat ini adalah satu berita bola PSSI yang sangat gencar dibicarakan adalah tentang persiapan yang akan dilakukan oleh pihak PSSI untuk menyambut event tersebut.

Menyinggung persiapan yang dilakukan oleh PSSI untuk menghadapi event besar ini rupanya pihak PSSI bahkan siap untuk menggelontorkan dana sangat besar yakni Rp 70 miliar untuk persiapan timnas U19 yang nantinya akan menjadi punggawa Indonesia.

Jika melihat jumlah anggaran yang dipaparkan PSSI untuk persiapan rasanya memang sangat besar, akan tetapi harus diketahui bahwa salah satu hal yang harus dibiayai oleh PSSI dalam persiapan ini adalah pemusatan latihan atau yang dikenal dengan training center. Mengingat event ini adalah event kelas dunia tentunya pemusatan latihan yang dilakukan juga tidak sembarangan, telah ada 2 negara yang dipilih oleh pihak pengurus untuk menjadi tempat training center timnas U 19. Dan dua negara tersebut adalah Jerman dan Spanyol, menurut jadwal yang telah dibuat nantinya pemusatan latihan itu akan dilakukan pada bulan Juni 2020.

Pemusatan latihan tentu bukan satu-satunya persiapan yang dilakukan oleh pihak PSSI, dalam hal ini nantinya pihak PSSI juga akan mendatangkan beberapa timnas dari wilayah Asia, Eropa Timur, dan juga Afrika untuk melakukan ajang uji coba bersama timnas U19 di Indonesia.

Informasi tentang besaran dana yang disiapkan oleh PSSI untuk persiapan ajang Piala Dunia U 19 2021 adalah bersumber langsung dari pihak PSSI, kala itu beliau mengatakan bahwa dana yang mereka persiapkan sekitar Rp 103 sampai 170 miliar. Dan dana yang disebutkan sudah termasuk dana persiapan tahap awal sampai menjelang turnamen.

Diatas telah kami jelaskan bahwa dana sebesar itu akan digunakan untuk pemusatan latihan di dua negara yang tentunya biayanya sangat mahal, selain itu alokasi lain adalah untuk melakukan uji coba tanding dengan beberapa timnas dari beberapa negara. Tidak hanya itu dana persiapan juga diperuntukan untuk honor pemain.

Pihak PSSI juga menegaskan bahwa seluruh dana yang tadi telah disebutkan adalah dana khusus untuk persiapan timnas menghadapi piala dunia nanti, sedangkan untuk biaya penyelenggaraan piala Dunia 2020 tentu akan memiliki alokasi dana yang berbeda. Mengingat piala dunia adalah event yang sangat besar dan menjadi pesta seluruh dunia, mau tidak mau Indonesia harus siap menghadapi event itu, seluruh infrastruktur harus dipersiapkan dengan maksimal agar tidak mengecewakan tamu-tamu dari negara lain. Karena event ini juga mempertaruhkan nama baik Indonesia di mata dunia.

Tampil sebagai tuan rumah tentunya seluruh masyarakat Indonesia mengharapkan timans Indonesia mampu bersaing dengan setara bersama timans-timnas dari berbagai negara, bahkan besar harapan Timnas U 19 akan bisa menjuarai event tersebut. Karena hal tersebut maka pihak PSSI benar-benar melakukan persiapan matang sampai rela mengirim timnas U 19 ke Spanyol dan Jerman untuk mengikuti pemusatan latihan.

Nantinya seluruh punggawa timnas akan diberikan arahan secara taktik, bukan dilatih secara fisik. Karena sebelumnya mereka juga telah menyelesaikan pemusatan latihan fisik di Tahiland, pada akhir bulan Januari lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Rudi Gracia Ungkap Betapa Bangganya Terhadap Skuad Lyon

Dalam laga Manchester City kontra Lyon di babak perempat final Liga Champions, Lyon berhasil dengan baik menyingkirkan Man City, melihat keberhasilan skuadnya...

Berikut 8 Manager Termuda di Dunia Sepakbola, hingga saat ini

Eddie Howe ditatap bagaikan manajer muda berbakat di Inggris. Dia sudah bawa Bournemouth ke pentas Premier League pada umur 39 tahun. Batasan...

Kaka Mengenang Pengalaman Manis dan Pahitnya Selama di AC Milan

Seluruh penggemar sepakbola dunia tentunya sangat tidak asing dengan sosok Ricardo Kaka, ya sosok yang satu ini boleh dikatakan sebagai salah satu...

Alasan yang Buat Liverpool Tak Tertarik Datangkan Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane tidak akan berlabuh pada skuad Liverpool pada gelaran kompetisi mudim depan. Hal tersebut dikarenakan tim yang berasal...