29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Jelang Community Sheild 4 Pemain Arsenal Justru Dikarantina

Jelang Community Sheild 4 Pemain Arsenal Justru Dikarantina

Menjelang laga di Community Sheild kini Arsenal justru tengah dalam keadaan tidak stabil, pasalnya saat ini ada 4 pemain mereka yang tengah melakukan karantina, untuk mencegah penyebaran pada para staf maupun pemain lainnya.

Anak-anak asuh Mikel Arteta telah dijadwalkan akan melakoni laga dengan anak-anak asuh Juergen Klopp. Laga tersebut nantinya akan dilakukan di Wembley Stadium pada Sabtu 29 Agustus 2020. Pertemuan kedua klub ini adalah dalam rangka melakoni pertandingan Community Shield. Sayangnya menjelang pertandingan penting ini kubu Arsenal kini justru dalam keadaan kurang meyakinkan. Boleh dibilang mereka saat ini tengah di situasi yang cukup sulit.

Keadaan sulit yang harus dilakoni oleh Arsenal ini karena mereka kini harus tidak diperkuat 4 pemainnya untuk sementara. 4 pemain milik Arsenal tersebut saat ini harus melakukan karantina selama 14 hari akibat untuk antisipasi mencegah penyebaran virus Covid 19. 2 pemain dari 4 pemain tersebut adalah Emiliano Martinez dan satu pemain lainnya adalah pemain anyar yang baru mereka beli dari Lille, Gabriel Magalhaes.

Sedangkan 2 pemain lainnya, hingga saat ini namanya masih dirahasiakan oleh pihak The Gunners.  Martinez sendiri saat ini diharuskan untuk melakoni masa karantina adalah karena ia baru saja melakukan perjalanan liburan dari Portugal. Untuk memastikan bahwa dirinya aman dan tidak membawa virus maka pihak klub memutuskan melakukan karantina padanya.

Akibat karantina yang harus dilakukannya tersebut, maka kiper milik klub asal London Utara tersebut kini tidak bisa bergabung dengan klub untuk melakukan latihan pramusim. Meski demikian diyakini Martinez masih memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal dalam kompetisi Community Shield apabila masa karantina yang ia lakukan telah selesai.

Kehilangan 4 pemain dalam menjelang kompetisi yang cukup penting jelas merugikan bagi Arsenal, hal ini jelas menjadi hal cukup berat. Mikel Arteta selaku manajer The Gunners juga mengakui bahwa kehilangan 4 pemain ini membuat kondisi timnya menjadi cukup tidak optimal dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Liverpool.

Meskipun dalam keadaan seperti ini, namun Mikel Arteta tetap menegaskan bahwa mereka akan tetap berusaha melakukan usaha seoptimal mungkin agar bisa memberikan yang terbaik dalam laga tersebut.

“Kami telah melalui momen-momen yang tentunya berbeda dari biasanya. Kami melalui (kompetisi) dengan aturan ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan juga ditetapkan oleh Liga Inggris” tutur Arteta sebagaimana yang dilansir oleh Mirror.

“Saat ini segala hal yang terjadi cukup sulit untuk bisa diprediksi dari satu hari ke hari lainnya”

“Akan tetapi kami akan mencoba melakukan adaptasi dan tetap membuat tim bisa dalam keadaan baik. Sehingga kami juga bisa memiliki performa terbaik saat nanti melakukan laga pada hari Sabtu. Saat ini kami hanya memiliki 2 sesi latihan, dan pertandingan ini harus hadir ditengah-tengah pra musim kami. Jadi jelas ini bukan situasi ideal bagi kami” tegas Mikel Arteta.

Mampukah Arsenal mengoptimalkan kekuatan mereka dengan skuad seadanya.Pasalnya disisi lain saat ini boleh dibilang Liverpool yang akan menjadi lawan mereka kini dalam keadaan yang cukup optimal, dan prima.

Anak asuh Juergen Klopp tentunya kini masih memiliki rasa percaya diri tinggi usai menjuarai Liga Inggris pada musim ini. Dan setelah mereka gagal mempertahankan trofi Liga Champions maka kini mungkin mereka akan tampil dengan ngotot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Diwawancara Kala Pemulihan, Ibra Mengaku Rindu Bermain

Aksi pertama Milan bermain untuk Daniele Bonera sukses, kemenangan atas Napoli untuk melanjutkan performa kuat mereka di Serie A. Selanjutnya, ujian di...

Mulai Hari Ini, Jadwal Pertandingan Liga 1 dan Liga Dua Dihentikan Sementara

Ketua umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Mochamad Iriawan, atau yang lebih akrab disapa Iwan bule mengumumkan secara resmi bahwa gelaran...

Real Madrid Menang 2-1 Di Kandang Granada, Gelar Juara Semakin Dekat

Di pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2020 pekan ke-36, Real Madrid bersusah payah memenangkan pertandingan itu. Dengan kemenangan tersebut, gelar juara LaLiga semakin...

Herrera Berharap Paul Tak Tinggalkan MU, dan Bawa MU Saingi Liverpool

Dalam kesempatan wawancara yang dimiliki oleh salah seorang mantan gelandang MU, Ander Herrera, diketahui bahwa dirinya ternyata memiliki harapan yang besar pada...