29 C
Indonesia
Monday, October 3, 2022
Home Berita Liga Indonesia Jefri Kurniawan Haruskan Keluarganya Lakukan Cuci Tangan Sebelum Masuk Rumah

Jefri Kurniawan Haruskan Keluarganya Lakukan Cuci Tangan Sebelum Masuk Rumah

Di tengah merebaknya virus corona di Indonesia, kini berbagai lapisan masyarakat tengah amat waspada, dan berjaga-jaga menangkal serangan virus tersebut. Salah satu orang yang menunjukkan kewaspadaannya terhadap kehadiran virus corona adalah winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan. Dalam rangka menanggulangi kemungkinan serangan corona terhadap keluarganya maka Jefri Kurniawan mengharuskan seluruh anggota keluarganya untuk melakukan cuci tangan setiap kali akan masuk ke dalam rumah.

Saat ini Indonesia sedang dalam masa kritis serangan virus COVID 19 yang berasal dari Wuhan, Tiongkok. Tidak bisa dipungkiri sejak awal Maret ditemukan 2 kasus positif kini dari hari ke hari jumlah korban corona virus di Indonesia terus bertambah. Hingga tanggal 25 Maret 2020 jumlah kasus corona yang tercatat di Indonesia mencapai angka 790 kasus. Dari jumlah total yang ada 58 diantaranya harus meninggal dunia dan 31 orang berhasil sembuh.

Dikarenakan banyaknya korban yang berjatuhan, maka kini pemerintah menerapkan social distancing untuk seluruh masyarakat Indonesia, dengan cara seperti ini diharapkan akan menekan angka pertambahan jumlah penularan virus corona. Jefri Kurniawan adalah salah satu masyarakat yang patuh pada himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, pasalnya pemain PSS Sleman tersebut sadar bahwa mengurangi kontak fisik merupakan salah satu cara mencegah penularan.

Karena hal diatas maka kini Jefri Kurniawan memutuskan untuk tidak lagi datang ke tempat-tempat yang ramai. Dirinya lebih memilih untuk mengisolasi diri bersama keluarga di rumah ketimbang pergi jalan-jalan, hal tersebut memang dirasa jauh lebih aman. Semakin banyak menghabiskan waktu diluar rumah maka semakin besar risiko untuk tertular virus.

“Lebih banyak latihan mandiri di rumah dengan keluarga. Tidak ke kota jika tidak benar-benar penting,” tutur Jefri kepada pihak media.

Sejak memutuskan untuk melakukan social distancing, Jefri memang lebih memilih pulang ke kediamannya yang ada di Singosari, Malang. Dan berdasarkan pengakuan sang pemain diketahui bahwa saat ini Kota Malang sudah dalam keadaan relatif sepi, hal tersebut dikarenakan hampir seluruh masyarakat Malang telah memilih untuk berdiam diri di rumah ketimbang melakukan kegiatan di luar rumah.

Dejan Antonic selaku pelatih PSS Sleman memang telah mewanti-wanti seluruh anak asuhnya untuk tetap melakukan latihan pribadi meskipun sedang melakukan isolasi diri. Hal tersebut penting dilakukan agar stamina para pemain tidak menurun dan tetap terjaga sebagaimana mestinya. Dan sebagai seorang pemain tentu saja Jefri memilih untuk menaati anjuran dari pelatihnya, demikian itu untuk mengisi waktu senggangnya di rumah ia melakukan latihan pribadi, agar fisiknya tetap oke saat nanti melanjutkan kompetisi.

Selain mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, Jefri Kurniawan juga menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan sebagai satu usaha untuk menangkal kehadiran virus corona.

“Anggota keluarga juga wajib cuci tangan sebelum masuk ke rumah. Ini semua kami lakukan demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama,” kata Jefri.

Saat ini PSS Sleman memang tengah meliburkan seluruh skuadnya, hal ini berkaitan dengan aturan pemerintah serta kebijakan PSSI dan PT LIB untuk menangguhkan Liga 1.

Hingga saat ini masih belum bisa dipastikan kapan pihak PSS Sleman akan kembali menarik seluruh pemainnya ke pemusatan latihan lagi, pasalnya saat ini potensi penangguhan Liga 1 diperpanjang sangatlah besar, mengingat kondisi Indonesia yang tak kunjung kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Hadapi Montpellier, PSG Lanjutkan Tambah Laga Tanpa Kalah

Paris Saint- Germain melanjutkan awal kemenangan 100% mereka dengan kemenangan 2- 0 atas Montpellier di Paris. Parisiens memimpin pada...

Begini Pendapat Lampard Tentang Anak Asuhnya Yang Taklukan Brighton

Chelsea berhasil mendapatkan hasil positif dalam laga perdana mereka di pekan pertama Liga Inggris 2020/2021. Yang mana dalam pertandingan perdana tersebut mereka...

Krisis Pemain, Prancis Tetap Optimis Dalam Euro 2021

Prancis tampaknya sedang mengalami krisis pemain yang banyak mengalami cedera dalam beberapa laga terakhir Euro 2021. Hal ini pun dikonfirmasi oleh pemain...

Liga 1 Ditunda Akibat COVID-19, Persib Bandung Alami Kerugian

Persib Bandung beserta klub peserta Shopee Liga 1 2020 lainnya tentu akan mengalami sejumlah keruguian akibat adanya pemberhentian sementara terhadap kompetisi tersebut...