29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Spanyol Javier Tebas Ingin Liga Spanyol Kembali Bergulir 12 Juni Nanti

Javier Tebas Ingin Liga Spanyol Kembali Bergulir 12 Juni Nanti

Javier Tebas yang merupakan presiden Liga Spanyol mengungkapkan keinginannya agar LaLiga bisa kembali bergulir pada 12 Juni mendatang. Berkaitan dengan itu Pique merasa hal tersebut terlalu terburu-buru.  

Sejak bulan Maret lalu, kompetisi sepakbola paling bergengsi di Spanyol, yakni LaLiga, telah ditangguhkan. Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi COVID 19, sehingga tidak memungkinkan untuk tetap melakukan pertandingan. Berbeda dengan beberapa kompetisi elit Eropa yang telah menentukan nasibnya untuk kembali bergulir atau dihentikan, Liga Spanyol hingga kini justru belum memiliki kejelasan.

Meskipun demikian saat ini, kabar tentang kompetisi akan kembali dilaksanakan kian menguat. Hal tersebut juga karena izin untuk klub kembali melakukan latihan, dan sebagaimana yang kita ketahui bahwa beberapa klub seperti Real Madrid kini juga sudah kembali berlatih.

Meskipun keadaan Spanyol saat ini sudah terbilang lebih baik, akan tetapi protokol kesehatan yang ketat tetap harus diberlakukan. Karenanya, meski kembali ke pusat latihan, para pemain tetap harus melakukan latihan dengan berbagai ketentuan.

Mengingat keadaan yang kian membaik, dan beberapa klub yang juga kembali melakukan latihan, kini Tebas selaku Presiden LaLiga, ingin kembali menggulirkan kompetisi pada tanggal 12 Juni nanti. Meskipun dirinya juga mengakui bahwa ada banyak pertimbangan yang juga harus dipikirkan jika ingin kembali memulai kompetisi.

“Kami belum mengetahui pasti kapan tanggalnya (untuk memulai kembali kompetisi), akan tetapi saya maunya 12 Juni, tapi tetap saja hal tersebut tergantung pada beberapa hal. Tidak ada yang tahu,” papar Tebas yang kemudian dikutip oleh Sports.

“Petugas olahraga memang bisa jadi akan mengizinkan sepakbola kembali dimainkan lagi. Fase deeskalasi dipahami oleh para pelaku olahraga.”

“Kami akan mengikuti apa yang diminta oleh pemerintah” tegas Presiden LaLiga.

Berkaitan dengan pernyataan Presiden Liga Spanyol yang ingin memulai kembali kompetisi pada 12 Juni mendatang tersebut, Gerrard Pique, paham bahwa LaLiga ingin menyelesaikan musim. Akan tetapi bek Barcelona tersebut berpendapat bahwa terlalu dini untuk kembali memulai kompetisi pada  tanggal tersebut.

 Meskipun masih mungkin untuk melakukan musim tanpa penonton, namun rasanya itu bukan keputusan yang tepat menurut Gerrard Pique. Dirinya juga merasa tidak ingin untuk menghentikan musim, meskipun saat ini timnya sedang berasa di Puncak Klasemen.

Soccer Football – La Liga Santander – FC Barcelona v Real Madrid – Camp Nou, Barcelona, Spain – May 6, 2018 Barcelona’s Gerard Pique gestures to the fans after the match REUTERS/Albert Gea

“Ada banyak kepentingan. Saya mengerti bagaimana keinginan LaLiga untuk menyelesaikan musim, karena memang ada banyak hal yang dipertaruhkan (secara finansial),” tutur Pique sebagaimana yang dilaporkan oleh AS.

“Kami tidak menginginkan untuk melanjutkan kompetisi tanpa kehadiran penonton, akan tetapi disisi lain kami juga tidak ingin untuk mengakhiri musim, meskipun saat ini kami (Barcelona) sedang ada di puncak klasemen.”

“Sebenarnya apa yang dilakukan oleh LaLiga adalah hal yang masuk akal, akan tetapi saya mendengar bahwa Javier mengatakan ingin melakukan liga kembali pada 12 Juni nanti, yang mana itu berarti hanya tinggal 1 bulan lagi, dan tanpa laga pemanasan.” Lanjutnya.

“Tentu saja segalanya harus benar-benar dipikirkan dengan hati-hati, itu demi kebaikan tontonan dan agar kami (para pemain) tidak cedera.  Jika saya boleh berpendapat, sepertinya menambah beberapa hari lagi juga bukan merupakan hal buruk” pungkasnya.

Apa yang diaktakan oleh Gerrard Piqui adalah benar, pasalnya bagaimanapun keselamatan pemain juga merupakan hal penting. Percuma memulai laga kembali namun pada akhirnya banyak pemain yang tidak bisa melakukan pertandingan karena cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kapten Arema FC Yang Ditakuti Lawan Mainnya

Arema kini telah berkembang menjadi klub besar liga yang ada negara Indonesia. Apalagi yang pernah menjadi kapten dalam tim Arema ini...

Tak ingin para pemain terkena wabah covid 19, arema lakukan sterilisasi dengan semprot disinfektan

Selepas Indonesia positif terkena wabah virus Corona yang berasal dari kota Wuhan negeri China itu, berbagai aktivitas perlahan mulai dihentikan. Sebagai upaya...

Final Liga Champions dan Liga Europa Ditunda Karena Virus Corona

Tidak lagi bisa dielakan bahwa saat ini agenda sepakbola di Eropa memang sangat kacau karena kehadiran virus corona. Salah satu imbas terbaru...

Curahan Hati dan Kecemasan Seorang Juergen Klopp

Kita tahu bahwa saat ini Eropa tengah dibuat kelimpungan menghadapi pandemi virus corona. Bahkan karena wabah yang satu ini berbagai kompetisi sepak...