29 C
Indonesia
Tuesday, July 7, 2020
Home Berita Internasional Jan Koller Raksasa di Dunia Sepak Bola?

Jan Koller Raksasa di Dunia Sepak Bola?

Jika kamu merupakan fans dunia sepak bola, tentuka kamu sudah tidak akan asing lagi mendengar nama Jan Koller, ia merupakan striker yang memiliki keunggulan dalam hal menyundul bola. Dia adalah salah satu pemain sepak bola di tahun 2000-an, jika kalian bertanya-tanya siapa pemain tertinggi di dunia sepak bola, tentu jawabanya ialah Jan Koler. Dia memiliki tinggi badan yang menyentuh angka 202 cm, hal itu membuat Jan Koler merupakan pemain sepak bola yang paling menonjol karena tinggi badannya yang sudah menyentuh angka 2 meter. Dia juga mempunyai berat badan seberat 100 kg, bukankan hal itu membuat Jan Koler dijuluki sebagai raksasa di dunia sepak bola?

Dia sendiri mulai terkenal semenjak dia tampil bersama dengan Anderlecht yang merupakan pemain sepak bola tim top Belgia. Disanalah Jan Koler berubah menjadi mesin gol, karena dalam dua musim, dia telah berhasil mencetak gol sebanyak 64 kali. Hebat bukan?

Dengan keahliannya yang disebut-sebut sebagai mesin gol, lalu direkrutlah Jan Koler oleh Borussia Dortmund. Dia juga semakin dikenal ketika dia membela Borussia Dortmund. Dia juga berkolaborasi bersama dengan Tomas Rosicky yang berasal dari Rep.Ceko yang membuahkan keberhasilan Borussia Dortmund dalam Bundesliga pada tahun 2001/2002.

Kepiawaiannya dalam mencetak gol sampai dijuluki dengan sebutan mesin gol, juga didukung oleh tinggi badannya yang mencapai 2 meter tersebut dan mencetak gol melalui sundulan kepalanya saja.

Menurut data transfermarket, Jan Koler mampu mencetak gol dengan sundulan setidaknya sebanyak 55 gol. Tidak hanya melalui kepala, Jan Koler juga bisa mencetak gol sebanyak 58 melalui tendangannya. Bukankah Jan Koler adalah musuh yang berbahaya karena selain melalui tendangan dia juga bisa mencetak gol melalui kepalanya saja.

Dia juga dianggap sebagai sosok yang menakutkan ketika kotak fenalti tiba. Diantara yang lainnya ketika kotak fenalti dialah yang paling menonjol dna bisa dengan mudah ditemukan oleh teman sesame timnya yang hendak memberikan assist. Dengan perawakan yang tinggi dan besar, membuat lawan mainnya akan sulit memperebutkan bola yang ada pada dirinya ketika bertandingan.

Dia juga dijadikan sebagai striker unggulan di Rep.Ceko dan disaat itu, Rep.Ceko juga beranggotakan pemain sepak bola yang professional seperti Milan Baros, Pavel Nedved, Petr Cech.

Karir Jan Koler bermula menjadi seorang kipper, karen dia yang berperawakan tinggi serta besar. Namun ketika menjalani masa junior dia memutuskan untuk menjadi seorang penyerang ketika dia mulai serius dengan karirnya.

Ketajamannya dalam menjadi seorang penyerang pada awalnya tidaklah teruji di Sparta Praha sehingga hal itu membuat Jan Koller berpindah ke Lokeren di Liga Belgia. Dan disinilah, keahlian Jan Koler mulai membaik sehingga membuat dirinya menjadi penyerang terkenal di negara Eropa.

Namun pengalaman menjadi kipper dianggap memberikan benefit bagi Jan Koler ketika Borussia Dortmund dalam kondisi yang mendesak, karena ketika bermain dengan Bayern Munchen kipper Borussia Dortmund yakni Jens Lehmann mendapatkan kartu merah yang membuatnya diusir dari lapangan. Sehingga posisi kipper pun digantikan oleh Jan Koler.

Perlu kamu ketahui bahwa Jan Koler sukses mengagalkan tembakan kuat dari Michael Ballack yang tertuju Kearah gawang, sehingga keahlian Jan Koler juga menjadikan dirinya mendapatkan julukan kipper terbaik pekan tersebut. Hal ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat janggal bagi seorang striker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

Prediksi Bola AC Milan vs Juventus 8 Juli 2020

AC Milan yang saat ini duduk di peringkat 7 papan klasemen sementara Liga Italia, esok hari Rabu 8 Juli 2020, akan menjamu...

Recent Comments