29 C
Indonesia
Monday, April 19, 2021
Home Berita Liga Indonesia Jamu PSS, Persib Berpeluang Gunakan Stadion GBLA

Jamu PSS, Persib Berpeluang Gunakan Stadion GBLA

Pertandingan Shopee Liga 1 2020 sudah memasuki pekan ketiga. Persib Bandung rencananya akan melawan PSS Sleman pada pertandingan yang akan di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (15/3) mendatang.

Menjelang pertandingan untuk menjamu PSS Seleman pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 ini Persib Bandung mendapatkan kabar yang baik. Hal tersebut dikarenakan Persib Bandung telah mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada saat menjamu skuad PSS Sleman. Kemungkinan Persib Bandung akan mulai berganti homebase mereka saat pertandingan melawan PSS Sleman nanti.

PT LIB baru saja menyatakan bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang berkapasitas 38 ribu kursi tersebut layak untuk digunakan dalam pertandingan Shopee Liga 1 2020. Pernyataan tersebut pun tertuang dalam surat resmi dengan nomor 129/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB. Surat resmi tersebut menyatakan bahwa Stadion GBLA bisa digunakan namun harus memperhatikan beberapa catatan.

Artinya bahwa masih ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh Persib Bandung sebelum bisa menggunakan Stadion tersebut sebagai homebase mereka pada kompetisi sepak bola bergengsi tersebut. Dengan demikian Persib Bandung memiliki kesempatan untuk bisa menggunakan Stadion GBLA pada pertandingan melawan PSS Sleman pada hari Minggu nanti.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, menyatakan bahwa pihaknya memang sudah memiliki rencana untuk menjadikan Stadion GBLA tersebut sebagai homebase lain dari Persib Bandung selain Stadion Si Jalak Harupan pada gelaran kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini. Kuswara juga mengungkapkan bahwa manajemen Persib pun bersyukur dengan keputusan yang dikeluarkan oleh PT LIB yang telah menyetujui penggunaan Stadion GBLA pada pertandingan nanti.

Segala hal yang menyangkut dengan prioritas antara Stadion GBLA atau Stadion Si Jalak Harupat pihaknya akan membericarakannya lebih lanjut dengan manajemen Persib Bandung dan juga Panpel yang bertugas. Hingga kini masih belum ada keputusan lebih lanjut pertandingan Persib vs PSS Sleman akan digelar di stadion yang mana. Akan tetapi persib bandung tetap bertekad untuk menampilkan permainan yang terbaik Minggu nanti.

Tampil di depan public sendiri tentunya akan membuat Persib bandung untuk lebih semangat dalam melanjutkan permulaan apik yang telah mereka lakukan dalam dua pertandingan pembuka usai sukses mengalahkan Borneo FC dan Arema FC. Rasa percaya diri yang dirasakan oleh Persib Bandung yang akan bertemu dengan PSS Sleman juga pasti sudah bertambah. Terlebih lagi melihat kondisi tim tamu yang performanya kurang meyakinkan usai kalah dalam pertandingan perdananya dan ditahan dengan hasil imbang di pertandingan kedua.

Meskipun memiliki statistic yang lebih unggul dari tim tamu, sang pelatih, Robert Rene Alberts berharap bahwa para pemainnya bisa terus fokus dan tidak menjadi lengah ketika berhadapan dengan PSS Sleman meskipun sudah sukses mengantongi kemenangan dalam dua pertandingan sebelumnya. Hingga saat ini Persib Bandung telah sukses mengumpulkan enam poin dan berhasil menduduki peringkat pertama dalam klasemen sementara di Shopee Liga 1 2020 ini. sang pelatih pun ingin anak asuhnya tidak merasa cepat puas dengan hasil yang didapatkannya di awal pertandingan sebelumnya. Ia berharap bahwa semua pemain bisa tetap fokus pada jalannya permainan dan tidak lengah saat menjamu PSS Sleman. Menurut Robets kemenangan Persib Bandung sebelumnya merupakan salah satu sinyal kekuatan yang dimiliki oleh timnya pada musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Para Legenda Timnas Indonesia yang Kini Jadi Pelatih di Shopee Liga 1 2020

Sepak bola merupakan olahraga yang memiliki pemain di lapangan sebanyak 11 orang, maka olahraga sering disebut olahraga 11 lawan 11. Tujuan dari...

Mundurnya Euro Tahun 2020 Karena Virus Corona Akan Di Gelar Tahun 2021, dan Ditundanya Liga Champion dan Liga Europa

Akibat dampak Virus corona mengacaukan jadwal sepakbola Eropa. hal itu membuat UEFA akan menunda gelaran final kompetisinya, termasuk Liga Champions dan Liga...

Mengenal Elkan Baggott, Pemain Muda Berdarah Indonesia

Nama Elkan Baggott mungkin sudah tidak asing lagi didengar, pemuda berdarah asli Indonesia ini sudah menjadi perbincangan dan heboh di media social....

Liga Spanyol Diberhentikan Barcelona Masih Di Puncak Klasemen

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales memberikan konfirmasi bahwasanya Fc Barcelona tidak akan menghasilkan gelar juara apabila liga spanyol...