29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Spanyol James Rodriguez Ingin Segera Tinggalkan Real Madrid

James Rodriguez Ingin Segera Tinggalkan Real Madrid

James Rodriguez adalah salah satu pemain Real Madrid yang saat ini terbilang minim kesempatan dalam mendapatkan jam bermain reguler, bukan hanya di musim ini saja, Rodriguez telah serang ditepikan sejak musim lalu. Kondisi ini ternyata membuat sang pemain merasa frustasi dan ingin segera pergi meninggalkan Real Madrid.          

Pada musim ini Rea Madrid melakukan perayaan karena telah berhasil menyalip rival berat mereka Barcelona, dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol. Namun demikian James  Rodriguez adalah pemain yang sebenarnya tidak banyak terlibat dalam peraihan juara tersebut. Terhitung dirinya hanya bermain sebanyak 8 kali bersama El Real, dan dari total permainan tersebut ia hanya mencetak 1 gol dan 1 assist saja.

Sebelumnya alasan pelatih meminggirkan dia ke bangku cadangan adalah karena untuk melakukan pemulihan cedera. Akan tetapi dalam prosesnya ia kemudian tetap tidak masuk dalam daftar skuad starter bahkan setelah cedera yang dideritanya sembuh. Sulit mendapatkan kepercayaan dari Zinedine Zidane dinilai membuat sang pemain merasa tidak betah di Santiago Bernabeu.

Pada musim sebelum ini, Real Madrid bahkan pernah meminjamkannya di Bayern Munich selama 2 tahun lamanya, yakni pada musim 2017-2019. Pencapaian James Rodriguez di Bayern sebenarnya terbilang cukup sukses, pasalnya ia berhasil membantu Bayern dalam meraih 2 gelar Bundes Liga dan 1 trofi DFB Pokal. Akan tetapi, sayangnya Bayern Munich memilih untuk tidak mempermanenkan sang pemain, al hasil dengan terpaksa ia kembali pulang ke Real Madrid, dan lagi-lagi kini menjadi pemain yang tertepikan di bangku cadangan.

Dalam kesempatan wawancaranya, Rodriguez menyatakan bahwa ia amat menghormati keputusan Zidane atas selera pemain yang diinginkannya. Namun ia juga mengatakan bahwa ia ada dalam keadaan sulit sehingga ingin meninggalkan Bernabeu, akan tetapi ternyata pihak manajemen memilih untuk menahannya.

“Zidane tentu memiliki seleranya tersendiri atas beberapa pemain dan saya harus menghormati keputusan itu, karena saya memang tidak terlibat dengan hal-hal seperti itu” tutur Rodriguez sebagaimana yang dikutip oleh Marca.

“Ketika Anda melihat kenyataan bahwa anda tidak memiliki kesempatan yang sama dengan para pemain lainnya, maka jelas itu adalah hal yang sulit. Karena itu saya ingin pergi dari sini, namun klub tidak mengizinkan saya untuk melakukan itu”

“Saat ini saya ingin pergi ke tempat dimana nantinya saya akan bisa mendapatkan kesempatan bermain, karena bersama Zidane saya tahu saya tidak akan mendapatkan kesempatan tersebut. Zidane telah memiliki dasar pemainannya sendiri, saya tahu itu” ungkap mantan pemain Porto dan AS Monaco dalam wawancara tersebut.

Saat ini James Rodriguez memang masih memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga musim depan, dan meski menjadi ban serep, namun Real Madrid sepertinya masih membutuhkan jasanya. Beberapa waktu lalu sebenarnya beberapa klub seperti Atletico Madrid, dan klub yang diasuh oleh Carlo Ancelotti, yakni Everton, juga pernah dikaitkan dengan sang pemain. Akan tetapi nyatanya hingga saat  ini Real Madrid masih tak ingin melepaskannya.

Bagi seorang pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih, rasanya memang sulit. Meski ia memiliki kualitas permainan yang bagus namun jika tidak masuk dalam taktik permainan pelatih maka ia akan tersingkirkan. Di Real Madrid sendiri, selain James Rodriguez, pelamin dengan skill tinggi yang juga tertepikan adalah Gareth Bale, yang bahkan dikabarkan memiliki hubungan buruk dengan Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

FIFA Ajukan Izin Agar Italia Perbolehkan Suporter Kembali ke Stadion

Giannu Infantino delaku Presiden FIFA, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Guiseppe Conte, yang merupakan Perdana Mentri Italia. Dalam pertemuan tersebut Infintiano meminta...

Real Betis Kalah 3 Kali Beruntun, Rubi Di Pecat Dari Kursi Pelatih

Real betis tidak mampu menunjukkan perfoma apik dalam beberapa pertandingan yang mereka lakuan akhir-akhir ini. Hal tersebut rupanya memberikan dampak yang cukup...

Inilah Aktivitas Pemain Eropa Saat Karantina COVID-19

Virus corona sebagai pandemi global sudah memberikan ancaman yang sangat serius kepada penduduk dunia. Karena semakin merebaknya virus corona, membuat beberapa kompetisi...

Jadwal Liverpool dan Liga Ditunda? Bagaimana Nasib Gelar Juara?

Liga Inggris secara resmi sudah di tunda sampai 4 April 2020 karena corona. Penundaan liga ini sendiri membuat semua jadwal termasuk jadwal...