29 C
Indonesia
Saturday, October 23, 2021
Home Berita Liga Spanyol Jalani Masa Isolasi Corona, La Pugba Mencukur Habis Brewoknya

Jalani Masa Isolasi Corona, La Pugba Mencukur Habis Brewoknya

Pendemic akibat virus corona mengakibatkan banyak liga olahraga di dunia diberhentikan, tak lain halnya dengan LA Liga Spanyol. Hal ini mengharuskan pemain LA Liga harus menjalani masa isolasi. Salah satunya adalah striker andalan klub raksasa Catalan, Lionel Messi. Pemain yang berasal dari Argentina tersebut melakukan seluruh kegiatan selama masa isolasi mandiri di rumahnya yang ada di Barcelona Spanyol. Salah satu kegiatan yang ia lakukan adalah dengan mencukur habis brewoknya.

Seperti yang diketahui bahwa captain Barcelona tersebut mulai menumbuhkan brewoknya sejak tahun 2016. Namun La Pugba juga sempat satu kali memotong brewoknya pada bulan September 2019 lalu, tapi kemudian ia membiarkan brewok tersebut tumbuh lagi seperti semula.

Selang waktu 6 bulan, terhitung sejak September 2019, pemain berusia 32 tahun tersebut kembali mencukur brewoknya itu. Hal tersebut dibarengi dengan masa isolasi yang dijalaninya untuk mencegah virus corona. Seperti yang terlihat dalam twitter @marca bahwa brewok La Pugba sudah hilang saat dirinya menerima challenge dari Xavi Hernandes berupa menimang tisu toilet.

Video tersebut sebelumnya diunggah oleh pemain yang telah 6 kali meraih Ballon d’Or tersebut dalam instastory instagram pribadinya. Dalam insta story tersebut terhitung bahwa La Pugba menimang tissue toilet hingga 19 kali meskipun ia hanya mendapatkan challenge untuk melakukannya 10 kali oleh mantan kapten Barcelona ini. Usai berhasil melakukan challenge tersebut, Messi kemudian menantang 3 pemain Barca yang lain yakni Jordi Alba, Luis Suarez dan juga Arturo Vidal. Tak hanya itu, Messi juga menantang satu pemain Manchester City yakni Sergio Aguero.

Sebelum melakukan challenge tersebut, Messi sempat menghimbau followers instagramnya untuk mentaati perintah dari Pemerintah Spanyol untuk tetap berada di dalam rumah demi meminimalisir penularan virus corona yang kian meraja lela.

“Kini sudah waktunya untuk bertanggung jawab dan tetap stay dirumah. Sekarang juga waktu yang tepat untuk dapat menimmati waktu di rumah, ini merupakan sesuatu yang sulit untuk anda dapatkan,” tulis Lionel Messi dalam salah satu unggahannya.

Selain menulis himbauan tersebut, La Pugba juga mengapresiasi para tim medis yang telah sigap untuk menangani virus corona tersebut. Ia berterimakasih kepada para dokter dan perawat yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan virus ini semakin menyebar.

“Mereka [Dokter dan Perawat] yang ada di garis terdepan untuk melawan corona di Rumah Sakit. Saya ingin mengirimkan doa serta dukungan bagi mereka,” tulis captaint Barcelona tersebut.

Sementara itu, LA Liga Spanyol saat ini harus diberhentikan sementara selama dua minggu usai Negara tersebut menjadi salah satu Negara di Benua Biru yang terparah dalam terkena wabah virus COVID 19. Maka ada himbauan dari pemerintah untuk me-lockdown kota-kota di Spanyol dan masyarakat dihimbau untuk mengisolasi mandiri di rumah masing-masing demi meminimalisir penyebaran virus corona.

Menurut data yang didapatkan oleh CSSR John Hopkins bahwa pada hari Jumat 20 Maret 2020, total orang yang terjangkit virus corona di seluruh dunia mencapai 18.077. Sedangkan angka kematian akibat virus ini sudah mencapai 833 orang.

LA Liga sendiri sampai saat ini masih belum menemukan kejelasan akan dilanjutkan kapan. Tetapi Javier Tebas selaku Presiden LA Liga mengatakan bahwa pihaknya akan menuntaskan musim 2019-2020 sampai bulan Agustus 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Sebelas pemain terburuk yang sempat dibeli pelatih legendaris Manchester #Part2

• Bek kanan: David MayMay dihadirkan pada tahun 1994 dengan nilai transfer 1, 2 juta pounds( sekitar Rp 24 miliyar) dari Blackburn...

Solksjaer Sudah Mulai Kegiatan Pra Musim Bersama Man Utd

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sudah membagikan pembaruan tentang rencana klub buat pra- musim serta mengakui kalau mereka wajib mengawali musim...

UEFA Diminta Untuk Tunda Piala Eropa 2020, Hal ini Demi Keberlangsungan Liga

Pada musim panas mendatang sebenarnya telah diagenda bahwa Piala Eropa akan dilangsungkan. Akan tetapi karena krisis virus corona yang kian mewabah di...

Salah atau Mane, Siapa Pemain yang Seharusnya Dilepas Liverpool?

Sadio Mane dan Mohamed Salah merupakan sosok pemain yang sangat penting untuk skuad Liverpool. sehingga akan lebih baik jika pihak klub tidak...