29 C
Indonesia
Sunday, November 29, 2020
Home Berita Liga Spanyol Jajaran Direktur Barcelona Berhenti Serempak

Jajaran Direktur Barcelona Berhenti Serempak

Presiden Barcelona Josep Bartomeu dan dewan direktur lainnya mengundurkan diri segera serempak, dengan rasa tidak percaya diri, setelah mendapatkan Messi dan para pemainnya frustasi dengan jalan yang ditempuh.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah menyerahkan pengunduran dirinya di klub LaLiga tersebut.

Direktur ini telah mendapatkan beberapa panggilan untuk mundur dari hirarki Catalans setelah beberapa kontroversi selama musim panas, termasuk informasi yang tersebar di publik tentang Lionel Messi, yang hampir memaksa kapten Barcelona itu meninggalkan Camp Nou.

Pada hari Senin, Bartomeu mengatakan ‘tidak ada alasan baginya untuk mengundurkan diri’ menjelang pemungutan suara – tetapi pertemuan darurat pada hari Selasa menunjukkan jika pria berusia 57 tahun itu dan direktur lainnya menyerahkan pengunduran diri mereka. Kini peluang Messi untuk bertahan di Barcelona meningkat drastis menyusul kepergian Bartomeu.

Sang presiden menjadi pusat kritik Messi ketika pemain Argentina itu mengumumkan permintaan transfernya yang mengejutkan ke Barcelona awal musim panas ini.

Kapten Barcelona itu mengungkapkan presiden Barcelona tidak menepati janjinya tentang membiarkan Messi meninggalkan klub jika dia mau, karena pemain berusia 33 tahun itu mencoba pindah dengan transfer gratis karena klausul dalam kontraknya.

Messi mengatakan kepada Berita Bola Tuntor.com pada bulan September: ‘Saya sudah berdiskusi kepada presiden dan, yah, presiden selalu mengatakan bahwa pada akhir musim saya bisa memutuskan apakah saya ingin pergi atau jika saya ingin tinggal dan pada akhirnya dia tidak menepati janjinya.’

Bartomeu juga dikritik atas skandal I3 Ventures, yang diduga melibatkan pemimpin Barcelona Jaume Masferrer dalam memimpin proyek media sosial bersama klub LaLiga untuk merusak reputasi tokoh-tokoh seperti Gerard Pique, Messi dan istri bintang Argentina itu.

Berbicara tentang skandal itu, Pique mengklaim: ‘Saya melihat bahwa klub saya telah menghabiskan uang, uang yang sekarang mereka minta kami kritik. Ini bukan lagi hanya dari pihak eksternal, tetapi pemain aktif juga, dan ini sudah keterlaluan.

“Saya meminta penjelasan kepadanya dan apa yang dia (Bartomeu) katakan kepada saya adalah: “Gerard, saya tidak tahu.” Dan saya coba mempercayainya. “Kemudian Anda membayangkan, kedepannya, jika penanggung jawab seperti ini masih bekerja di klub.’

Ketika tekanan meningkat selama akhir pekan, Bartomeu bersikeras bahwa dia tidak akan mundur, terlepas dari suara yang akan datang tanpa kepercayaan diri dari pimpinan Barcelona lainnya.

“Tidak ada alasan bagi saya untuk mengundurkan diri,” katanya dalam konferensi pers setelah pertemuan. “Ini bukan waktu yang tepat untuk menyerahkan pengunduran diri saya. Tidak ada yang akan dapat membuat keputusan jika saya memutuskan untuk mengundurkan diri.

‘Gagasan untuk mundur tidak pernah terlintas di benakku. Tidak pernah.

Barcelona saat ini terbaring di posisi ke-12 di tabel klasemen LaLiga setelah kekalahan back-to-back di papan atas Spanyol, dan keadaan semakin diperparah dengan kekalahan El Clasico dari Real Madrid pada hari Sabtu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Serie A 2019/2020 Tidak Akan Dibatalkan

Serie A adalah salah satu kompetisi yang ditunda saat ini. Bisa dibilang malahan jadi salah satu liga di eropa yang pertama kali...

Disinggung Soal Belanja Jor-Joran oleh Klopp, Begini Tanggapan Lampard

Dalam salah satu wawancara yang dilakukan oleh Juergen Klopp, dirinya sempat menyinggung perkara transfer, ia menyebutkan bahwa Liverpool tidak bisa melakukan belanja...

Haaland Sampai Sancho, Ini Pemain Kelahiran 2000 yang Termahal

Pemain sepakbola adalah aset yang sangat besar. Terlebih lagi mereka sudah dilatih sedari dini, baik itu dari latihan dasar, pemahaman taktik sampai...

Bisakah Van Dijk dkk Jadi Pemenang Ballon d’Or 2020?

Penentuan pemenang gelar sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia atau Ballon d’Or 2020 akan menjadi jauh lebih mudah apabila kompetisi Eropa...