29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Jadwal Pertandingan Jadwal Sepak Bola Hari Ini Liga Inggris Ditunda!

Jadwal Sepak Bola Hari Ini Liga Inggris Ditunda!

Jadwal sepak bola hari ini di liga Inggris secara resmi telah ditunda terlebih dahulu. Hal ini sendiri menyusul dari berbagai jenis liga lainnya karena yang Liga Eropa lainnya memang sudah terlebih dahulu menunda pertandingan liga mereka. Sementara itu CEO Premier League sendiri yaitu Richard Masters memang telah menyampaikan bahwa Liga Inggris akan ditunda sampai 4 April 2020 nanti.

Memang penundaan ini bisa mencapai tiga pekan lamanya. Penyebaran virus korona di wilayah Eropa bisa dibilang memang sangat buruk. Sehingga kemudian untuk keputusan diambil bersama para pejabat dan kontestan liga seluruh divisi selanjutnya memang memutuskan semua pertandingan harus di tunda. Hal ini mengikuti berbagai liga di wilayah Eropa yang sebelumnya juga sudah ditunda.

Alasan ini juga diambil karena ada beberapa tokoh sepakbola seperti pelatih yang terkenal vrus corona. Kita pasti sudah mendengar mengenai kabar kalau Mikel Arteta memang sudah positif terimfeksi virus corona. Sementara itu ada juga pemain di liga Inggris yang terkena corona. Pemain sayap muda yang bermain di Chelsea yaitu Callum Hudson-Odoi juga positif terkena virus corona.

Jadwal sepak bola hari ini diundur karena termasuk dalam kategori masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Karena termasuk dalam masalah luar biasa, maka seluruh peringgi klub, FA, EFL, sampai pemerintah bekerja sama membuat keputusan ini. Tentu alasan yang paling diajukan dalam hal ini adalah demi kesehatan dan kepentingan bersama semua orang yang bekerja di pesepakbolaan Inggris.

Sebelumnya ada liga Italia yang ditunda sampai 3 April 2020. Italia tentu saja jadi negara yang mewajibkan penundaan liga sepakbolanya. Terlebih lagi negera mereka adalah negara dengan banyak orang terkontaminasi virus corona. Sementara itu Liga Jerman dan Spanyol juga ditunda sampai 2 minggu ke depan. Memang tidak selama Italia yang punya lebih banyak kasus mengenai virus corona.

Penundaan laga tentu menjadi keputusan yang tepat. Saat ini stadion ataupun berbagai macam tempat yang dekat dengan sepakbola memang sangat beresiko menyebarkan virus corona. Apalagi segala fasilitas sepakbola memang banyak yang mendatanginya. Liga lain yaitu liga inggris termasuk sebagai liga dengan banyak pemain kena virus korona. Jadi mereka juga melakukan penundaan liga.

Jadwal sepak bola hari ini ditunda dengan kemudian melakukan isolasi seluruh fasilitas sepakbola. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau fasilitas sepakbola termasuk sangat mudah menyebarkan virus corona. Jadi semua fasilitas sepakbola juga tidak boleh dimasuki semua orang dan melakukan isolasi. Kemudian akan ditunggu supaya kemudian aman apabila akan digunakan kembali.

Kita bisa melihat sendiri klub seperti Arsenal, Chelsea dan Everton termasuk yang langsung melakukan isolasi. Arsenal dengan Mikel Arteta yang positif terkena corona. Pemain Chelsea yaitu Callum Hudson-Odoi juga positif corona. Dan terakhir ada berita jika beberapa pemain Leicester dan Everton yang dimungkinkan corona. Jadi terlebih dahulu mereka harus di isolasi dari pemain lainnya dulu.

Penundaan ini sendiri bisa lebih lama apabila keadaan terus memburuk. Corona sendiri sangat mudah untuk menular ke siapa pun. Kalaupun Anda memakai masker, bisa saja corona menular lewat tangan, baju ataupun lewat hal lainnya. Jadi sangat beresiko jika harus melangsungkan pertandingan sepakbola terus. Perlu diingat dahulu kalau bahasan mengenai jadwal sepak bola hari ini sendiri tidak akan pasti. Bisa saja ada perubahan sewaktu-waktu melihat keadaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Tim Jatim Kehilangan Poin Di Kandang, Persik Dan Persebaya Paling Buruk

Shopee Liga 1 2020 telah resmi digelar sejak 29 Februari lalu. Semua tim peserta liga memulai liga dengan persiapannya masing-masing yang telah...

Prediksi Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020

Babak perempat final akan mempertemukan Manchester City dan Lyon, pertandingan tersebut akan dialukan pada 16 Agustus 2020. Diantara keduanya kira-kira siapakah yang...

Di Liga Champions Dengan 8 Kisah Debutan Terhebat Sebelum Atalanta, Terjauh Saat Semifinal

Sejarah belum menyudahi diperbarui Atalanta Bergamasca Calcio dengan kelolosan ke perempat final Liga Champions dalam partisipasi perdana di pentas akbar tersebut. Mentas...

Jasa Jerzy Dudek Sebagai Pahlawan Kemenangan Liverpool Di Final Liga Champions 2005

Jerzy Dudek bukanlah seorang penjaga gawang terbaik dalam sejarah The Reds, tetapi namanya akan selalu abadi karena jasanya yang membuat Liverpool meraih...