29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Jadwal Pertandingan Jadwal Sepak Bola Hari Ini Liga Inggris Ditunda!

Jadwal Sepak Bola Hari Ini Liga Inggris Ditunda!

Jadwal sepak bola hari ini di liga Inggris secara resmi telah ditunda terlebih dahulu. Hal ini sendiri menyusul dari berbagai jenis liga lainnya karena yang Liga Eropa lainnya memang sudah terlebih dahulu menunda pertandingan liga mereka. Sementara itu CEO Premier League sendiri yaitu Richard Masters memang telah menyampaikan bahwa Liga Inggris akan ditunda sampai 4 April 2020 nanti.

Memang penundaan ini bisa mencapai tiga pekan lamanya. Penyebaran virus korona di wilayah Eropa bisa dibilang memang sangat buruk. Sehingga kemudian untuk keputusan diambil bersama para pejabat dan kontestan liga seluruh divisi selanjutnya memang memutuskan semua pertandingan harus di tunda. Hal ini mengikuti berbagai liga di wilayah Eropa yang sebelumnya juga sudah ditunda.

Alasan ini juga diambil karena ada beberapa tokoh sepakbola seperti pelatih yang terkenal vrus corona. Kita pasti sudah mendengar mengenai kabar kalau Mikel Arteta memang sudah positif terimfeksi virus corona. Sementara itu ada juga pemain di liga Inggris yang terkena corona. Pemain sayap muda yang bermain di Chelsea yaitu Callum Hudson-Odoi juga positif terkena virus corona.

Jadwal sepak bola hari ini diundur karena termasuk dalam kategori masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Karena termasuk dalam masalah luar biasa, maka seluruh peringgi klub, FA, EFL, sampai pemerintah bekerja sama membuat keputusan ini. Tentu alasan yang paling diajukan dalam hal ini adalah demi kesehatan dan kepentingan bersama semua orang yang bekerja di pesepakbolaan Inggris.

Sebelumnya ada liga Italia yang ditunda sampai 3 April 2020. Italia tentu saja jadi negara yang mewajibkan penundaan liga sepakbolanya. Terlebih lagi negera mereka adalah negara dengan banyak orang terkontaminasi virus corona. Sementara itu Liga Jerman dan Spanyol juga ditunda sampai 2 minggu ke depan. Memang tidak selama Italia yang punya lebih banyak kasus mengenai virus corona.

Penundaan laga tentu menjadi keputusan yang tepat. Saat ini stadion ataupun berbagai macam tempat yang dekat dengan sepakbola memang sangat beresiko menyebarkan virus corona. Apalagi segala fasilitas sepakbola memang banyak yang mendatanginya. Liga lain yaitu liga inggris termasuk sebagai liga dengan banyak pemain kena virus korona. Jadi mereka juga melakukan penundaan liga.

Jadwal sepak bola hari ini ditunda dengan kemudian melakukan isolasi seluruh fasilitas sepakbola. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau fasilitas sepakbola termasuk sangat mudah menyebarkan virus corona. Jadi semua fasilitas sepakbola juga tidak boleh dimasuki semua orang dan melakukan isolasi. Kemudian akan ditunggu supaya kemudian aman apabila akan digunakan kembali.

Kita bisa melihat sendiri klub seperti Arsenal, Chelsea dan Everton termasuk yang langsung melakukan isolasi. Arsenal dengan Mikel Arteta yang positif terkena corona. Pemain Chelsea yaitu Callum Hudson-Odoi juga positif corona. Dan terakhir ada berita jika beberapa pemain Leicester dan Everton yang dimungkinkan corona. Jadi terlebih dahulu mereka harus di isolasi dari pemain lainnya dulu.

Penundaan ini sendiri bisa lebih lama apabila keadaan terus memburuk. Corona sendiri sangat mudah untuk menular ke siapa pun. Kalaupun Anda memakai masker, bisa saja corona menular lewat tangan, baju ataupun lewat hal lainnya. Jadi sangat beresiko jika harus melangsungkan pertandingan sepakbola terus. Perlu diingat dahulu kalau bahasan mengenai jadwal sepak bola hari ini sendiri tidak akan pasti. Bisa saja ada perubahan sewaktu-waktu melihat keadaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Skuat Inggris Kehilangan Trent-Alexander Jelang Euro 2021

Hal tak terduga terjadi pada skuat inti Timnas Inggris jelas Euro 2021. Trent-Alexander harus menerima cedera di kaki kiri pasca pertandingan bersama...

Setelah Ditangkap Karena Langgar Masa Karantina, Eks Newcastle klaim Itu Setingan Media!

Nolberto Salono merupakan salah satu legenda yang dimiliki oleh Newcastle, setelah lama tak terdengar kini dirinya kembali diberitakan dengan kabar yang kurang...

Getting together with Singles Through International Going out with Apps

International dating is growing rapidly sometimes coined by individuals coming from various countries who frequently form a long distance partnership, most often by...

Menteri Olahraga Ajukan Syarat Jika Ingin Seri A Dilanjutkan

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa bulan Maret merupakan bulan yang sangat mencekam bagi Italia. Pada bulan tersebut jumlah korban virus corona yang...