29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Jadwal Pertandingan Jadwal Semifinal Piala FA 2019/2020 : Arsenal vs Man City, MU vs...

Jadwal Semifinal Piala FA 2019/2020 : Arsenal vs Man City, MU vs Chelsea

Gelaran kompetisi Piala FA saat ini akan segera memasuki babak semifinal. Dalam partai krusial perebutan tiket menuju babak final tersebut nantinya akan ada duel antara Arsenal vs Manchester City, dan Manchester United vs Chelsea. Silahkan dapatkan informasi mengenai jadwal lengkapnya pada artikel ini.

Pada bulan juni lalu pihak Piala FA telah melakukan undian dan menghadirkan partai-partai yang sebutkan di atas. Melihat hasil undian tersebut tentunya pasti kali ini sangat layak untuk dinantikan, pasalnya keduanya merupakan sama-sama big match. Ke 4 nama klub yang terlibat dalam partai ini adalah klub-klub dengan nama besar, dan selain itu 3 diantara ke empatnya adalah klub yang telah menorehkan kesuksesan di ajang Piala FA pada tahun-tahun sebelumnya.

Dari ke 4 tim yang akan memperebutkan tiket menuju babak final tersebut, Arsenal adalah satu klub yang memiliki koleksi trofi Piala FA paling banyak. Klub yang kini ditangani oleh Mikel Arteta tersebut telah memiliki 13 trofi piala FA, selain itu mereka juga telah terlibat dalam 20 gelaran final kompetisi tersebut.

Setelah Arsenal, adalah Manchester United yang merupakan klub paling sukses dalam gelaran Piala FA. The Red Devils telah mengoleksi sebanyak 12 piala dari kompetisi ini, dan mereka juga sama seperti Arsenal yang telah terlibat sebanyak 20 kali dalam partai final Piala FA. Jadi, pengalaman mereka tentu tidak dapat diragukan lagi.

Chelsea ada di urutan ke 3 dalam hal pengalaman dan kesuksesan di ajang Piala FA dari 4 klub yang ada. Klub yang saat ini ditukangi oleh Frank Lampard telah melakoni 13 kali partai final Piala FA, dan berhasil membawa pulang 8 trofi juara. Namun demikian Manchester City saat ini masih menyandang sebagai juara bertahan, pasalnya pada musim lalu usai membekuk Watford dengan skor 6-0 mereka berhasil mengangkat trofi ke enam. Karenanya meskipun terbilang paling minim pengalaman namun Manchester City-nya Pep Guardiola sangat patut untuk diwaspadai.

Melihat pengalaman dari masing-masing klub di atas tentunya laga-laga di babak semifinal Piala FA ini akan berjalan amat seru dan sangat layak untuk dinantikan. Sulit rasanya untuk memilih salah satu diantara mereka. Terlebih melihat torehan apik masing-masing di beberapa laga terakhir di Premier League.

Berdasarkan jadwal yang ada dari Piala FA, nantinya Arsenal vs Manchester City akan melakoni duel terlebih dulu di stadion Wembley pada tanggal 18 Juli 2020waktu Inggris, atau jika di Indonesia adalah pada Minggu 19 Juli 2020 dinihari WIB.

Satu hari berselang yakni pada 19 juli waktu Inggris, atau 20 Juli  2020 dinihari WIB, setelah laga Arsenal vs Man City, Manchester United vs Chelsea akan dilaksanakan,

Jika nantinya telah keluar klub-klub pemenang dari babak semi final ini, maka mereka akan dipertemukan pada babak final, yang jadwalnya akan dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2020, di Stadion kebanggaan Inggris, Wembley Stadium.

Secara jelas, inilah jadwal Lengkap babak semifinal Piala FA 2019/2020 :

Arsenal vs Manchester City akan dilaksanakan pada Minggu 19 Juli 2020, pukul 0145 WIB

Manchester United vs Chelsea akan dilaksanakan pada Senin 20 Juli 2020, pukul 00:00 WIB

Jangan sampai melewatkan pertandingan-pertandingan seru ini ya, karena kuat diyakini semua laga akan berjalan dengan cukup sengit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Akhirnya UEFA Tunda Liga Champions dan Liga Europa Tanpa Batas Waktu

Sepak bola adalah olahraga terpopuler di seluruh penjuru dunia, fakta tersebut tentunya bisa dilihat dari betapa besarnya euphoria saat gelaran Piala Dunia...

Solskjaer Wanti-Wanti MU Tak Boleh Gagal Lagi di Semifinal

Manchester United akan melakoni laga semifinal kontra Sevill, dan jelang pertandingan ini manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk...

Luis Figo Ungkap Alasannya Khianati Barcelona dan Pilih Real Madrid

Sosok pemain Luis Figo, yang merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, sejak dulu memang mendapatkan kebencian dari para fans Barcelona, dirinya...

Prediksi Luton Town vs Manchester United 23 September 2020

Pada Rabu 23 September 2020, Manchester United diharuskan melawan Luton Town, sebuah klub drai divisi 2, dalam ajang putaran ketiga Carbao Cup...