29 C
Indonesia
Wednesday, July 28, 2021
Home Jadwal Pertandingan Jadwal Liverpool dan Liga Ditunda? Bagaimana Nasib Gelar Juara?

Jadwal Liverpool dan Liga Ditunda? Bagaimana Nasib Gelar Juara?

Liga Inggris secara resmi sudah di tunda sampai 4 April 2020 karena corona. Penundaan liga ini sendiri membuat semua jadwal termasuk jadwal liverpool sudah ditunda. Dan sekarang juga banyak yang penasaran dan mempertanyakan nasib Liverpool yang pemuncak klasemen. Apakah gelar juaranya tidak bisa diambil? Ataukah ada kerugian yang diperoleh? Kita akan cari tahu selengkapnya disini!

Pihak premier League sendiri telah melakukan rapat terkait virus korona. Dimana virus tersebut telah menular di berbagai negara Eropa termasuk Inggris itu sendiri. FA selaku federasi, penyelenggara liga sampai semua divisi sepakbola memutuskan untuk menunda dulu semua pertandingan liga inggris. Hal ini dilakukan supaya penyebaran virus corona bisa dicegah dan masyarakat bisa tetap sehat.

Apalagi seperti kita ketahui memang sudah ada yang terkena corona di liga Inggris. Sebut saja pelatih asal Spanyol yang memimpin Arsenal yaitu Mikel Arteta. Selain itu penyerang sayap muda asal Chelsea yaitu Callum Hudson-Odoi juga positif corona, walaupun belakangan membaik. Beberapa saat lalu pelatih Lecester City yaitu Brendan Rogers juga mengatakan ada pemainnya yang terindikasi corona.

Tentu saja hal ini membuat kita sadar jika corona sudah menyebar dengan sangat mudah bahkan ke atlet sepakbola. Nantinya untuk jadwal liverpool dan semua kontestan liga inggris wajib ditunda demi kepentingan bersama. Saat ini kesehatan semua pelaku sepakbola menjadi yang utama. Apalagi virus Covid-19 ini termasuk penyakit yang cukup mematikan. Terbukti sudah banyak yang meninggal karena wabah ini.

Pihak premier league dan klub sendiri sudah melakukan pemantauan situasi kesehatan semua lini. Dan yang paling utama mereka lakukan misalnya adalah mengisolasi pemain dan mengecek kondisi kesehatan semua pelaku sepakbola. Baik itu mau pemain ataupun seluruh staff. Selain itu fasilitas seperti stadion atau tempat latihan juga harus diperhatikan supaya terbebas dari virus corona.

Dengan penundaan liga ini sendiri, tentunya banyak spekulasi yang muncul tentang juara liga Inggris. Dimana Liverpool sendiri masih jadi pemuncak klasemen dengan 82 poin. Tentu saja poin ini sangat sulit untuk dikejar karena bahkan unggul 25 poin dari klub di posisi dua saat ini yaitu Manchester City. Terlebih lagi klub yang ada di bawah Liverpool sendiri punya konsistensi permainan yang kurang baik.

Untuk jadwal liverpool sebelumnya harus melawan Everton. Tapi sangat disayangkan sekali karena laga ini harus ditunda terlebih dahulu. Laga derby ini sebenarnya sangat ditunggu juga. Apalagi kalau mereka menang melawan Everton dan pertandingan selanjutnya melawan Crystal Palace juga menang, maka akan langsung dipastikan juara. Dengan kata lain Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi.

Penunndaan jadwal juga membuat banyak yang mempertanyakan kalaupun menang apakah ada penyerahan hadiah dan trofi. Hal ini sendiri belum ada pernyataan resmi. Tapi kalau virus corona di Inggris semakin memburuk, mungkin saja pelarangan perayaan gelar juara akan ditiadakan. Hal ini yang membuat liga Inggris tahun ini akan terasa kurang luar biasa seperti tahun sebelumnya.

Nantinya jika Liverpool juara, maka pasti akan ada perayaan di seluruh kota. Pihak FA dan penyelenggara liga sebenarnya sudah menganggap kalau hal ini juga sangat berbahaya karena rawan ada penularan corona. Jadi kita tunggu saja jadwal liverpool dan smeua klub liga Inggris lainnya akan berjalan seperti biasanya lagi dan melihat Liverpool mengangkat trofi liga kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini 5 Pemain yang Dapat Dikomersilkan Barcelona

Barcelona dipercaya akan cukup sibuk di bursa transfer yang akan datang. Ada pemain - pemain yang akan dilepaskan Barcelona dengan harga terbaik,...

Penyusup Laga Mallorca vs Barcelona Dipolisikan Oleh LaLiga

Baru-baru ini saat Barcelona melakoni laga kontra Mallorca di jadwal lanjutan LaLiga, ternyata terdapat satu orang penyusup. Penyusup tersebut rupanya fans berat...

Alvaro Morata Anggap Juventus Adalah Rumah, Dan Pulang Adalah Keinginan Lamanya

Alvaro Morta akhirnya kembali ke Juventus, sang pemain menegaskan bahwa sedari awal ia memang telah menganggap Juventus sebagai rumah baginya, dan bisa...

Tuchel Kembali Lakukan Perubahan Skuad Inti

Thomas Tuchel sedang dalam kondisi dimana ia harus membuat sebuah keputusan besar. Selain mempersiapkan laga melawan Hove Albion, ia juga harus melakukan...