29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Berita Liga Inggris Jadwal Liga Inggris Ditunda, Klopp Berikan Pesan

Jadwal Liga Inggris Ditunda, Klopp Berikan Pesan

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, baru-baru ini memberikan pesan kepada para penggemar terkait dengan penundaan pertandingan dalam kompetisi Liga Inggris akibat penyebaran virus corona yang semakin luas.

Sudah ada beberapa pertandingan dalam kompetisi Liga Inggris yang terpaksa harus ditunda hingga waktu yang masih belum ditentukan lantaran penyebaran virus corona yang kini semakin luas. Karena hal tersebut Juergen Klopp pin menyamaikan sebuah pesan yang ditujukan kepada penggemar sepak bola usai pihak Inggris menyatakan pernyataan resmi bahwa gelaran kompetisi Liga Inggris diberhentikan untuk sementara waktu akibat adanya wabah virus corona. Hal tersebut disampaikan kepada public pada Jumat (13/3) lalu.

Selain pertandingan pada gelaran kompetisi Liga Inggris, pertandingan lain yang digelar dalam kompetisi Liga Champions, League One, League Two, dan semua pertandingan akademi lainnya secara resmi ditunda sementara hingga 4 April 2020 mendatang. Semua penundaan ini dilakukan karena kasus wabah virus corona yang semakin luas dan juga meningkat di benua Eropa. Oleh sebab itu penundaan ini merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan.

Penundaan ini merupakan salah satu tindakan pencegahan yang diambil karena semakin banyak tim yang mengambil langkah untuk melakukan isolasi kepada para pemain dan juga staf mereka akibat wabah virus corona ini. mengenai penundaan ini, pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun angkat bicara usai adanya pernyataan bahwa gelaran kompetisi di Inggris secara resmi diberhentikan sementara demi kepentingan bersama.

Dalam laman resmi Liverpool, Juergen Klopp mengatakan bahwa sepak bola saat ini bukanlah hal yang penting. Hal tersebut dikarenakan menurutnya yang terpenting saat ini adalah kondisi kesehatan semua orang yang ada ditengah-tengah wabah virus corona ini. menurutnya dirinya sudah mengatakan sebelumnya bahwa sepak bola ini selalu terlihat sebagai hal yang penting dari hal yang paling tidak penting. Menurutnya kini sepak bola menjadi hal yang tidak penting sama sekali karena semua orang harus mementingkan kesehatannya terlebih dahulu.

Pria berusia 52 tahun tersebut pun menambahkan bahwa dirinya bersama timnya tak ingin bermain di dalam stadion yang kosong ataupun juga pertandingan yang dihentikan, akan tetapi apabila hal ini dilakukan untuk membentu satu orang agar tetap sehat, hanya satu, maka timnya akan melakukannya tanpa harus mempertanyakannya lagi. Jika adanya pilihan yang mengharuskan seseorang memilih antara sepak bola atau kebaikan masyarakat lua, maka hal tersebut tak harus dipertanyakan lagi.

Selain itu Juergen Klopp juga memberikan pesan kepada para fans sepak bola untuk selalu memprioritaskan kesehatan mereka. Ia juga berpesan untuk jangan mengambil resiko apapun dan untuk selalu menjaga diri dan juga orang lain. Karena saat ini kesehatan semua orang adalah hal terpenting yang tak bisa tergantikan oleh hal apapun mengingat kini semakin banyak orang yang terinfeksi virus corona ini.

Hingga hari Jumat (13/3) lalu, ada 128.343 kasus virus corona dengan jumlah kematian mencapai 4.720 di seluruh dunia. Kasus virus corona terbanyak terjadi di Chine dengan jumlah 80.932, disusul oleh Italia dengan jumlah 12.462, lalu Iran dengan 10.075 kasus. Ditengah-tengah wabah ini tenyata pun ada kabar baik, kerena ada 68.324 kasus yang menyatakan bahwa pasien telah sembuh dari virus tersebut. Meskipun kini banyak pertandingan yang ditunda karena antisipasi penanganan virus corona, namun hal tersebut akan kembali berjalan seperti semula jika kondisi mulai membaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Real Madrid yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, pada 3 Juli 2020 nanti akan menggelar laga kandang kontra Getafe. Dalam...

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Recent Comments